Singapura Cabut Aturan Batas Kapasitas Pengunjung dan Tes Covid-19 di Tempat Hiburan Malam

Oleh : Chodijah Febriyani | Senin, 13 Juni 2022 - 16:30 WIB

Ilustrasi Kelab dan Pub (Foto:Pixabay)
Ilustrasi Kelab dan Pub (Foto:Pixabay)

INDUSTRY.co.id - Mulai 14 Juni, Singapura tidak akan lagi memberlakukan batas kapasitas pengunjung di tempat hiburan.

Melansir dari laman Channel News Asia, kini pengunjung tidak lagi melakukan hasil tes cepat antigen (ART) negatif untuk memasuki tempat hiburan, kata Kementerian Kesehatan (MOH) pada Jumat (10/6/2022). Ia juga menambahkan bahwa langkah ini akan merasionalisasi aturan untuk tempat hiburan malam dengan pengaturan sosial lainnya.

Namun, aturan ini hanya berlaku pada pengunjung yang sudah vaksin lengkap Covid-19 dan operator pun masih diharuskan untuk melakukan pemeriksaan tersebut untuk memastikan bahwa hanya orang yang divaksinasi penuh bisa masuk.

Pada April, langkah-langkah manajemen aman Covid-19 pada ukuran kelompok besar dan batas kapasitas sebagian besar dicabut, kecuali di tempat-tempat kehidupan malam di mana ada tarian di antara pelanggan karena dianggap sebagai kegiatan berisiko tinggi.

Bisnis kehidupan malam diizinkan untuk dibuka kembali sepenuhnya mulai 19 April, setelah lebih dari dua tahun pembatasan.

Meskipun situasi Covid-19 lokal Singapura telah stabil selama sebulan terakhir, pemakaian masker dalam ruangan akan terus diperlukan, kata MOH.

Dalam siaran pers gugus tugas multi-kementerian Covid-19, MOH mengatakan bahwa persyaratan masker dalam ruangan dipertahankan sebagai garis pertahanan utama terhadap penularan komunitas, meskipun ada penghapusan sebagian besar langkah-langkah manajemen aman Covid-19.

"Kami juga sangat mendesak individu yang memenuhi syarat yang belum menerima vaksinasi dan booster utama mereka untuk melakukannya dengan cepat, sehingga dapat melindungi diri dari risiko penyakit parah jika gelombang infeksi baru muncul dalam beberapa bulan ke depan," jelas MOH.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Peluncuran aplikasi MEDITECH+

Kamis, 07 Juli 2022 - 22:35 WIB

MEDITECH+, Aplikasi Berbasis Kecerdasan di Industri Kesehatan Buatan Anak Bangsa Resmi Dirilis

PT Meditech Limasindo Plus, perusahaan teknologi kreatif di balik pengembangan aplikasi khusus berbasis kecerdasan buatan, bagi institusi yang bergerak di bidang kesehatan, MEDITECH+, hari ini…

Kegiatan operasional Antam

Kamis, 07 Juli 2022 - 20:39 WIB

Antam Catatkan Zero Fatality

PT Aneka Tambang Tbk (ANTAM; IDX: ANTM; ASX: ATM) anggota MIND ID - BUMN Holding Industri Pertambangan kembali berhasil mencatatkan zero fatality di lingkungan kerja selama semester pertama…

Groundbreaking Mazenta Residence Bintaro (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Kamis, 07 Juli 2022 - 18:20 WIB

Gelar Groundbreaking, Mazenta Residence Bintaro Sukses Tarik Minat Konsumen

PT Serpong Bangun Cipta melalui Cipta Harmoni Lestari (CHL) yang merupakan anak perusahaan Harita Group menggelar 'Groundbreaking' proyek residensial terbarunya yaitu 'Mazenta Residence Bintaro'.

Para anggota Direksi PT Summarecon Agung Tbk yang mengikuti acara paparan publik usai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pada Kamis (07/07/2022) di Jakarta. (Foto: Humas Summarecon Agung)

Kamis, 07 Juli 2022 - 17:26 WIB

Kontribusi Usaha Summarecon Dukung Perekonomian Indonesia di Masa Pandemi

PT Summarecon Agung Tbk (SMRA) menghadapi kondisi yang penuh tantangan untuk melalui masa pandemi Covid-19 dalam kurun waktu kurang lebih dua tahun. Pasalnya, beragam pembatasan mobilitas yang…

Kementerian PUPR Benahi 8 Venue ASEAN Para Games 2022 di Kota Surakarta

Kamis, 07 Juli 2022 - 17:22 WIB

Kementerian PUPR Benahi 8 Venue ASEAN Para Games 2022 di Kota Surakarta

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tengah membenahi sarana dan prasarana pendukung pelaksanaan ASEAN Para Games 2022 yang berlangsung di Kota Surakarta, Jawa Tengah. Delapan…