Wartawan Senior Piet Mendur Meninggal Dunia

Oleh : Herry Barus | Jumat, 10 Juni 2022 - 14:02 WIB

Wartawan Senior Piet Mendur Meninggal Dunia
Wartawan Senior Piet Mendur Meninggal Dunia

INDUSTRY.co.id - Bogor- Satu lagi wartawan foto telah pergi ke Rumah Yang Esa, Pieter Mendur atau akrab disapa Om Piet Mendur meninggal dunia pada Kamis malam pukul 19.30 di Depok dalam usia 88 tahun.

Mantan wartawan Kantor Berita Foto IPPHOS (Indonesian Press Photo Service) sejak 1956 ini akan dimakamkan hari Sabtu di Depok setelah disemayamkan dikediamannya di Jalan Jambu IV nomor 89 Depok Jaya, Pancoran Mas, Bogor.

Piet Mendur yang juga anggota PWI meninggalkan seorang istri dan delapan orang anak ini, semasa hidupnya aktif di dunia fotografi sebagai wartawan foto di berbagai penugasan dari Sabang hingga Merauke.

Kariernya diawali dengan mengikuti kursus fotografi tahun 1953 di Jakarta. Setelah lulus Piet Mendur diterima bekerja di Kantor Berita IPPHOS. Pada tahun 1956 dipindahkan ke cabang IPPHOS di Makasar sebagai Kepala Bagian Foto hingga tahun 1965.

Sejak 1965 Piet Mendur pindah kerja ke perusahaan Bikatraco dan setahun kemudian pindah kerja ke Mingguan Ujana hingga akhir 1967. Setelah itu kembali lagi ke Kantor Berita IPPHOS untuk menjabat sebagai Kepala Bagian Dokumentasi.

"Om Piet adalah orang yang telaten merawat berbagai film foto sejarah IPPHOS. Dia merawat dengan hati-hati film dokumenter yang disimpan secara sederhana," ujar salah satu pengurus PWI Pusat, Dar Edi Yoga yang pernah bekerja di Kantor Berita IPPHOS, Jumat (10/6).

Di mata Dar Edi Yoga Tim Humas PWI Pusat , Piet Mendur yang lama aktif meliput di Deparpostel adalah sosok yang baik dan pekerja keras, dia selalu setia pada profesinya. Yoga banyak belajar tentang fotografi kepada Piet Mendur yang meninggal dunia karena sakit tua.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Group Order Sekarang Bisa Langsung Split Bill dan Pengembalian Dana 100% untuk Dine-in Voucher

Selasa, 19 Maret 2024 - 15:12 WIB

GrabFood Hadirkan Fitur Pendukung Baru: Group Order Sekarang Bisa Langsung Split Bill dan Pengembalian Dana 100% untuk Dine-in Voucher

Grab, superapp terkemuka di Asia Tenggara, hadirkan ragam fitur pendukung baru yang memanjakan pengguna layanan GrabFood untuk menikmati makanan dengan lebih praktis dan terjangkau. Untuk pemesanan…

Konten Dinamis Media Luar Griya AMG

Selasa, 19 Maret 2024 - 15:00 WIB

Adaptasi Inovasi Teknologi Periklanan OOH, Alternative Media Group Hadirkan Dynamic OOH

Seiring dengan berkembangnya lanskap periklanan di era digital, AMG (Alternative Media Group) tak ketinggalan turut mengadaptasi inovasi teknologi dalam periklanan OOH (Luar Griya) dengan menghadirkan…

Ilustrasi Umrah di Mekkah

Selasa, 19 Maret 2024 - 13:31 WIB

Meraih Keberkahan Bulan Syawal, Pegadaian Ajak Masyarakat Umrah Akbar Bersama

Pada momen perayaan ulang tahun Pegadaian ke-123 Tahun dan hari raya Idul Fitri 1445 Hijriyah yang jatuh pada bulan April ini, Pegadaian menyelenggarakan kegiatan Umrah Akbar Pegadaian dengan…

Pengurus BUMN Muda Pegadaian

Selasa, 19 Maret 2024 - 13:18 WIB

Pegadaian Kukuhkan Pengurus BUMN Muda Pegadaian

PT Pegadaian melantik pengurus organisasi kepemudaan yang diinisiasi oleh Forum Human Capital Indonesia (FHCI) Kementerian BUMN, yang tergabung dalam BUMN Muda Pegadaian di Ballroom The Gade…

MamyPoko Pants Skin Comfort, popok pertama cegah ruam 12 jam mengandung coconut oil.

Selasa, 19 Maret 2024 - 13:14 WIB

MamyPoko Pants Skin Comfort, Popok Pertama di Indonesia Dengan All in 1 Skin Care Cegah Ruam 12 Jam

MamyPoko Pants Skin Comfort dari Uni-Charm, popok pertama di Indonesia dengan All in 1 Skin Care yang mengandung coconut oil, cegah ruam 12 jam.