Indocement Tunggal Prakarsa Luncurkan Semen Rajawali

Oleh : Abraham Sihombing | Selasa, 20 Juni 2017 - 14:31 WIB

Ilustrasi Indocement. (Dimas Ardian/Bloomberg)
Ilustrasi Indocement. (Dimas Ardian/Bloomberg)

INDUSTRY.co.id - Jakarta – PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk (INTP) mengambil langkah strategis untuk melakukan diversifikasi produk dengan meluncurkan semen baru tipe Portland Pozzolan Cement (PPC) bermerek Rajawali.

“Semen Rajawali adalah semen berkualitas dengan harga terjangkau. Semen ini diproduksi oleh pabrik semen yang memproduksi Semen Tiga Roda, karena itu Semen Rajawali memiliki jaminan kualitas,” ujar Christian Kartawijaya, Direktur Utama INTP, dalam acara buka puasa bersama di Jakarta, Senin (19/06/2017) petang.

Christian mengemukakan, dalam proses produksinya, Semen Rajawali menggunakan penambahan zat aditif material alami bernama pozzolan untuk mengurangi emisi karbon ke udara akibat proses produksi.

“Ini yang membedakan Semen Rajawali dengan berbagai merek semen lainnya,” tukas Christian.

Christian menjelaskan, INTP memproduksi Semen Rajawali dengan tujuan untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang menginginkan produk bermutu dengan harga yang terjangkau. Semen Rajawali saat ini sudah tersedia di 900 toko bangunan di 13 kota di Pulau Jawa, yaitu Serang, Karawang, Purwakarta, Sukabumi, Garut, Tasikmalaya, Cirebon, Subang, Tegal Pekalongan, Banyumas, Purwokerto dan Kebumen.

“Tapi yang pasti, Semen Rajawali baru akan mulai dipasarkan di Jakarta dan Bogor setelah Lebaran nanti. Nantinya, semen ini akan tersedia dalam kemasan 40 kilogram dan 50 kilogram dengan harga yang ekonomis,” papar Christian.

Christian juga mengungkapkan, Semen Rajawali diproduksi di Pabrik Citeureup, Bogor dan Pabrik Palimanan, Cirebon. Semen Rajawali yang diproduksi di Pabrik Palimanan akan dipasok untuk memenuhi kebutuhan semen di beberapa daerah di Jawa Barat dan Jawa Tengah yang mengalami kenaikan permintaan semen. (Abraham Sihombing)

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Blockchain

Kamis, 18 April 2019 - 17:10 WIB

Jelajahi Pasar Blockchain Indonesia, TTC Gandeng Tokocrypto dan Infonesia

Blockchain proyek dari Singapura, TTC Foundation resmi bekerjasama dengan Tokocrypto dan Infonesia sebagai bagian dari strategi memasuki pasar Indonesia. Melalui kerja sama ini, TTC Foundation…

Fujitsu Indonesia

Kamis, 18 April 2019 - 16:06 WIB

Tahun 2019, Fujitsu Indonesia Bidik Pertumbuhan Usaha Hingga Double Digit

PT Fujitsu Indonesia optimis penjulan di tahun 2019 akan tumbuh mencapai double digit. Pasalnya, segmen pasar yang disasar oleh perusahaan masih mempunyai peluang yang cukup besar di Indonesia.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto saat melihat salah satu AMMDes

Kamis, 18 April 2019 - 15:10 WIB

Sejak Diluncurkan Agustus 2018, AMMDes Raih Banyak Pujian

Pengembangan Alat Mekanik Multifungsi Pedesaan (AMMDes) diapresiasi banyak pihak karena mampu memberikan beragam manfaat bagi kebutuhan masyarakat desa. Hal ini sejalan dengan upaya pemerintah…

BNI Syariah. (Foto: IST)

Kamis, 18 April 2019 - 14:38 WIB

BNI Syariah Targetkan Pembukaan Rekening Online diakhir 2019

Jakarta - BNI Syariah menargetkan pembukaan rekening online di kuartal 4 2019. Pembukaan rekening online merupakan salah satu strategi yang dilakukan BNI Syariah untuk meningkatkan layanan di…

Mantan Napi Terorisme Sukses Kembangkan Koperasi di Pesantren-Pesantren

Kamis, 18 April 2019 - 14:11 WIB

Cerita Mantan Napi Terorisme Sukses Kembangkan Koperasi ke Pesantren-Pesantren

Koperasi Komunitas Mantan Narapidana teroris dan Gerakan Aktivis Radikal (Kontantragis) yang didirikan di Bandung pada 28 Oktober 2017 sukses memperluas pasar dengan produk unggulan kopi, sabun,…