Dongkrak Bisnis E-commerce di Indonesia, Jet Commerce Jalin Kerja Sama dengan UPFOS

Oleh : Ridwan | Selasa, 24 Mei 2022 - 16:30 WIB

Peresmian kerja sama Jet Commerce Indonesia dengan UPFOS (Foto:Ridwan/Industry.co.id)
Peresmian kerja sama Jet Commerce Indonesia dengan UPFOS (Foto:Ridwan/Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Perusahaan e-commerce enabler, Jet Commerce Indonesia secara resmi mengumumkan kerja sama dengan perusahaan layanan e-commerce, UPFOS.

Adapun lingkup kerja sama tersebut untuk mendorong dan mempercepat pertumbuhan bisnis e-commerce mitra brand Jet Commerce, memperkuat ekosistem e-commerce di Indonesia, serta mendukung pertumbuhan seller lokal melalui teknologi.

Melalui kerja sama ini, Jet Commerce Indonesia secara resmi menjadi Authorized Channel Partner UPFOS yang memungkinkan Jet Commerce Indonesia meningkatkan efisiensi operasional bisnis e-commerce mitra brand-nya dan seller lokal di berbagai marketplace dengan memanfaatan teknologi berupa Marketplace Management System.

Sistem ini dinilai dapat mempermudah pengelolaan pesanan, inventaris, produk, gudang, hingga manajemen pelanggan melalui satu sistem yang sama.

Direktur Marketing Jet Commerce Indonesia Agustina Putri Wijaya menyampaikan bahwa pihaknya antusias menyambut kerja sama ini sebagai salah satu upaya bagi perusahaannya dalam mendorong pertumbuhan bisnis e-commerce mitra brand-nya.

"Kami melihat adanya kebutuhan untuk scale up bisnis e-commerce mitra brand kami dengan mendorong dan mempercepat pertumbuhannya melalui teknologi, guna memenangkan market-nya masing-masing. Untuk itu, kami menilai sistem milik UPFOS dapat menjadi solusi sebagai nilai tambah bagi mitra-mitra kami,” katanya di Jakarta, Selasa (24/5/2022).

Sementara itu, Head of UPFOS Indonesia, Rudy Setiawan menilai kerja sama ini dapat membuka peluang bagi UPFOS untuk turut berkontribusi terhadap perkembangan ekosistem industri e-commerce di Indonesia melalui teknologi UPFOS dan jaringan yang dimiliki Jet Commerce.

Sebagai perusahaan layanan e-commerce berbasis SaaS (Software-as-a-System), teknologi UPFOS hadir untuk menyederhanakan kompleksitas yang terjadi dalam proses pengelolaan bisnis e-commerce melalui Marketplace Management System-nya yang mampu mengintegrasikan pengelolaan semua kanal penjualan secara real-time, atau disebut dengan omnichannel.

Sebagai sistem yang berfungsi untuk mengelola operasional e-commerce, Marketplace Management System milik UPFOS didesain dengan menyesuaikan pasar e-commerce Asia Tenggara yang memiliki banyak periode kampanye belanja online dalam setiap tahunnya, seperti kampanye Ramadan dan Harbolnas di Indonesia.

Pasalnya, sistem UPFOS didesain untuk mampu memproses hingga 100.000 pesanan per hari, dengan tingkat konkurensi yang tinggi, hingga mampu dengan stabil mengolah hingga 5.000 pesanan per menitnya secara bersamaan, berkat teknologi komputasi awan yang digunakan.

Sebagai salah satu brand yang merintis bisnis e-commercenya bersama Jet Commerce sejak 2018, brand kosmetik Y.O.U juga turut memanfaatkan teknologi UPFOS guna meningkatkan efisiensi pengelolaan operasional e-commercenya di berbagai marketplace, seperti Tokopedia, Shopee, dan juga TikTok Shop.

E-Commerce Specialist Y.O.U, Aprilia Nuzuly menjelaskan bahwa seiring dengan semakin berkembangnya bisnis e-commerce Y.O.U, pihaknya menemui tantangan yang semakin besar dari
segi operasionalnya.

Untuk itu, pihaknya menilai kehadiran teknologi dapat menyederhanakan kompleksitas dari pengelolaan bisnis e-commercenya, dan memberikan ruang bagi Y.O.U untuk berfokus pada inovasi dan peningkatan kualitas produknya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Presiden Jokowi

Rabu, 06 Juli 2022 - 07:57 WIB

Presiden Jokowi Dijadwalkan Tinjau Sejumlah Infrastruktur dan Bagikan Bansos di Nias

Mengawali kunjungan kerjanya di Provinsi Sumatera Utara, Rabu, 6 Juli 2022, Presiden Joko Widodo bertolak menuju Kota Gunungsitoli. Pesawat ATR-Pelita Air yang membawa Presiden dan rombongan…

Menhan Prabowo Cocok Bersanding dengan Gub Jatim Khofifah di 2024

Rabu, 06 Juli 2022 - 07:44 WIB

Pengamat: Menhan Prabowo Cocok Bersanding dengan Gub Jatim Khofifah di Pilpres 2024

Pengamat Politik dari Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto - Jawa Tengah Indaru Setyo Nurprojo mengatakan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memiliki kans yang sangat…

Presiden Jokowi dan Presiden Putin

Rabu, 06 Juli 2022 - 07:12 WIB

Ukraina Ingatkan RI Jangan Percaya Janji Putin ke Jokowi: Itu Sogokan

Jakarta. Ukraina melalui duta besarnya di Jakarta, Vasyl Hamianin, buka suara soal pertemuan Presiden Joko Widodo dan Presiden Vladimir Putin di Istana Kremlin, Moskow, pada Kamis(30/6).

Dokter Purwati Dianugerahi Rekor MURI Dunia

Rabu, 06 Juli 2022 - 07:00 WIB

Peroleh HKI Terbanyak di Bidang Stem Cell, Dokter Purwati Dianugerahi Rekor MURI Dunia

Dosen Fakultas Vokasi Universitas Airlangga DR.dr. Purwati, Sp.PD, K-PTI, FINASIM dianugerahi Rekor MURI sebagai penerima Hak Kekayaan Intelektual (HKI) terbanyak di bidang stem cell atau disebut…

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Rabu, 06 Juli 2022 - 06:30 WIB

Ketua MPR RI Apresiasi Transformasi Budaya Kerja di Lingkungan Kementerian BUMN

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengapresiasi kesungguhan dan komitmen Kementerian BUMN, dalam mendorong transformasi budaya kerja di lingkungan Kementerian BUMN. Komitmen ini tercermin dari penyelenggaraan…