Luar Biasa! Pasangan Baru Ganda Putri Apriyani/Fadia Ukir Emas di SEA Games 2021 Vietnam

Oleh : Kormen Barus | Senin, 23 Mei 2022 - 07:19 WIB

 Menpora Amali Senang Pasangan Baru Ganda Putri Apriyani/Fadia Ukir Emas di SEA Games 2021 Vietnam Cabang olahraga (cabor) bulu tangkis berhasil mempersembahkan medali emas di ajang SEA Games 2021 Vietnam. Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti yang tampil di final nomor perorangan ganda putri berhasil keluar sebagai juara di Bac Giang Gymnasium, Minggu (22/5) sore.(foto:rayki/kemenpora.go.id)
Menpora Amali Senang Pasangan Baru Ganda Putri Apriyani/Fadia Ukir Emas di SEA Games 2021 Vietnam Cabang olahraga (cabor) bulu tangkis berhasil mempersembahkan medali emas di ajang SEA Games 2021 Vietnam. Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti yang tampil di final nomor perorangan ganda putri berhasil keluar sebagai juara di Bac Giang Gymnasium, Minggu (22/5) sore.(foto:rayki/kemenpora.go.id)

INDUSTRY.co.id, Vietnam-Cabang olahraga (cabor) bulu tangkis berhasil mempersembahkan medali emas di ajang SEA Games 2021 Vietnam. Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti yang tampil di final nomor perorangan ganda putri berhasil keluar sebagai juara di Bac Giang Gymnasium, Minggu (22/5) sore.

Atas prestasi tersebut, Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali mengaku senang dan bersyukur pasangan ganda putri yang baru dirurunkan di SEA Games 2021 Vietnam ini bisa mendapatkan medali emas.

"Saya senang dan bersyukur ganda putri kita Apriyani dan Fadia bisa menyumbangkan medali emas di SEA Games 2021 Vietnam, padahal mereka adalah pasangan baru. Mudah-mudahan mereka kedepan semakin padu," kata Menpora

Torehan medali emas Apriyani/Fadia ini jiga semakin mengukuhkan posisi Indonesia di peringkat tiga SEA Games 2021 Vietnam. "Medali emas yang dipersembahkan Apriyani/Fadia semakin mengukuhkan dan tak tergoyahkan lagi di posisi tiga SEA Games 2021 Vietnam. Walaupun sebenarnya kita tidak ada target di SEA Games, karena target kita adalah Olimpiade," tambah Menpora.

Menpora Amali juga meminta Apriyani/Fadia terus mempersiapkan diri menuju Olimpiade Paris 2024. "Ajang SEA Games ini juga menjadi tempat bagi Apriyani/Fadia untuk mempersiapkan diri menuju Olimpiade 2024 Paris, meskipun tahun depan ada Asian Games dan SEA Games 2023 Kamboja," ujar Menpora Amali.

Sementara itu, jalannya pertandingan final ganda putri Indonesia menghadapi unggulan kedua asal Thailand, Benyapa Aimsaard/Nuntakan Aimsaard berlangsung cukup ketat dengan skor akhir 21-17, 21-14  Apriyani/Fadia mendapat perlawanan cukup alot di gim pertama. Beberapa kali rally-rally panjang terjadi untuk meraih satu poin.

Kedua pasangan juga sama-sama kuat sehingga tak ada yang terlihat bermain dominan. Alhasil kejar-mengejar angka terjadi hingga penghujung gim pertama.

Beruntung saat Apriyani/Fadia unggul tipis 17-16 di poin-poin kritis, pasangan Thailand kerapa melakukan kesalahan sendiri yang memberikan keuntungan untuk Indonesia. Gim pertama pun ditutup dengan skor 21-17 untuk keunggulan Apriyani/Rahayu.

Apriyani/Fadia berhasil unggul cepat 4-1 di awal gim kedua. Sayang, beberapa pengembalian kurang cermat membuat lawan segera menyamakan kedudukan menjadi 6-6.

Apriyan/Fadia pun tertinggal 10-11 di interval gim kedua.

Situasi berbalik selepas interval. Apriyani/Fadia berhasil menguasai jalannya pertandingan dengan meraih lima poin beruntun.

Apriyani/Fadia terus menampilkan permainan apik dan menjaga kekompakan mereka di sisa gim kedua yang membuat pasangan Thailand makin tak berkutik.

Ganda putri racikan baru itu akhirnya memastikan emas menjadi milik Indonesia usai kembali merebut gim kedua dengan skor akhir 21-14.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Taman Nasional Komodo (Foto:Kaskus)

Selasa, 05 Juli 2022 - 16:00 WIB

Wacana Tarif ke TN Komodo Rp3,75 Juta, Menparekraf: Masih Akan dibahas

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno menegaskan bahwa wacana tiket terusan seharga Rp3.750.000 bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke Taman Nasional (TN) Komodo dan…

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana di AKPOL Semarang

Selasa, 05 Juli 2022 - 16:00 WIB

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Saksikan Berbagai Atraksi hingga Potong Tumpeng di Hari Bhayangkara

Usai melaksanakan upacara Peringatan ke-76 Hari Bhayangkara, Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo menyaksikan beberapa pertunjukan. Berbagai atraksi mulai dari terjun payung hingga…

Clinton Augusto Kartawijaya, CEO Rimbalife.id

Selasa, 05 Juli 2022 - 15:28 WIB

Begini Cara Ampuh Menurunkan Berat Badan Secara Alami Ala August Clint

Bagi Anda yang mengalami kelebihan berat badan (overweight) pasti sering tidak pede atau percaya diri dengan tampilan saat ini. Tentu anda juga ingin merubah badan menjadi lebih ideal, cara…

Steven Scheurmann

Selasa, 05 Juli 2022 - 15:23 WIB

Palo Alto Networks Tunjuk Steven Scheurmann Sebagai Regional Vice President untuk ASEAN

Palo Alto Networks (PANW), perusahaan keamanan siber global, mengumumkan penunjukkan Steven Scheurmann sebagai regional vice president (RVP) untuk wilayah ASEAN. Scheurmann akan menggawangi…

Rusun Santri Ponpes Minhaajurrosyidiin

Selasa, 05 Juli 2022 - 15:11 WIB

Pembangunan Rampung, Rusun Santri Ponpes Minhaajurrosyidiin di Jaktim Sudah Siap Dihuni

Kementerian PUPR melalui Direktorat Jenderal Perumahan senantiasa bekerja sama dengan pemerintah daerah dan lembaga pendidikan setempat di berbagai daerah guna menyediakan hunian yang nyaman…