Terima Menkeu Singapura, Bupati Kendal Dorong Perluasan Kerja Sama Pariwisata

Oleh : Kormen Barus | Sabtu, 21 Mei 2022 - 09:15 WIB

Terima Menteri Keuangan Singapura, Bupati Kendal Dorong Perluasan Kerja Sama Pariwisata
Terima Menteri Keuangan Singapura, Bupati Kendal Dorong Perluasan Kerja Sama Pariwisata

INDUSTRY.co.id, Kendal – Pemerintah Kabupaten Kendal mendorong peningkatan sinergitas dengan Pemerintah Singapura. Bukan hanya di bidang Industri, sektor pariwisata pun menjanjikan untuk dikerjasamakan.

Hal itu disampaikan Bupati Kendal Dico M Ganinduto saat menerima Menteri Keuangan Singapura Lawrence Wong, bersama Dubes Singapura Anil Kumar Naya, di Pendapa Tumenggung Bahurekso, Kamis (19/5/2022). Menurutnya, melalui peningkatan kerja sama tersebut, potensi pariwisata di Kendal yang beragam diharapkan bisa lebih berkembang.

Bupati menjelaskan, kehadiran Menteri Lawrence Wong kali itu untuk melihat progres Kendal Industri Park. Hingga kini, porgresnya berjalan dengan baik, di mana sudah ada 75 tenant di KIK.

“Maka, harapannya ini bisa membuka atau menambah lapangan pekerjaan lebih dari 12 ribu orang di tahun 2022-2023,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Dico memperkenalkan kepada Menteri Singapura tentang potensi-potensi lain yang dimiliki Kabupaten Kendal. Sehingga nantinya diharapkan akan lebih banyak kolaborasi yang akan dilakukan setelah pertemuan itu.

Sementara, Menteri Keuangan Singapura, Lawrence Wong mengatakan, Indonesia merupakan mitra penting bagi Singapura. Hubungan Singapura dengan Indonesia tidak hanya akrab dengan kota Batam, Bintan, Karimun, dan Jakarta, namun terus memperluas kerja sama dengan bagian lain Indonesia selama bertahun-tahun. Dan satu daerah penting di Jawa Tengah, adalah Kabupaten Kendal.

“Itu sebabnya saya senang memiliki kesempatan saat ini untuk mengunjungi Jawa Tengah dan di Kendal untuk pertama kalinya. Dan juga memiliki kesempatan untuk mengunjungi dan bertemu dengan banyak pemimpin daerah di Jawa Tengah. Saya kemarin bertemu Gubernur Jawa Tengah Bapak Ganjar Pranowo, dan sekarang saya memiliki kesempatan yang baik bertemu dengan Bapak Dico, untuk membahas berbagai bidang kerja sama,” kata Lawrence Wong.

Ditambahkan, dirinya bersama Dubes Singapura, Anil Kumar Naya, didampingi oleh President Director and CEO KIK Stanley Ang, telah berkunjung ke KIK. Lawrence merasa senang melihat kemajuan luar biasa yang telah dibuat dalam waktu yang sangat singkat. Apalagi, KIK memiliki banyak daya tarik agar orang mau berinvestasi dan berkomitmen melakukan bisnis di industrial park.

Selain itu, katanya, perusahaan di KIK telah menciptakan banyak pekerjaan bagi masyarakat Kendal. Jadi pihaknya senang melihat KIK yang berjalan dengan baik, bahkan berencana untuk memperluas fase 2, dan pembangunan infrastruktur tambahan yang dapat mendukung KIK. Dengan begitu, akan mendukung pengembangan, serta memajukan Kendal dan Jawa Tengah secara lebih luas.

“Kami menghargai kemitraan antara Singapura dengan Jawa Tengah dan Kendal, tentunya Indonesia pada umumnya. Kami berharap dapat terus memperkuat hubungan ini untuk tahun-tahun mendatang, dan melakukan lebih banyak lagi kerja sama,” tandas Lawrence.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Bahana TCW

Selasa, 16 April 2024 - 15:16 WIB

Berkinerja baik, Bahana ETF Bisnis 27 Diganjar Penghargaan sebagai Best ETF Indeks dalam Best Mutual Funds Award 2024

Masyarakat Indonesia telah familiar dengan berbagai jenis investasi termasuk reksa dana. Beberapa produk reksa dana yang secara umum hadir di tengah masyarakat Indonesia yakni reksa dana pasar…

Halalbihalal Idul Fitri 1445 H, Menteri Basuki Ingatkan Insan PUPR Perbarui Niat Kerja untuk Ibadah

Selasa, 16 April 2024 - 14:03 WIB

Halalbihalal Idul Fitri 1445 H, Menteri Basuki Ingatkan Insan PUPR Perbarui Niat Kerja untuk Ibadah

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menggelar kegiatan Halalbihalal di kantor Kementerian PUPR pada hari pertama masuk kantor usai Libur Idul Fitri 1445 H, Selasa (16/4/2024),…

Atasi Downtime, Simak Strategi Ini Agar Hybrid Meeting Berjalan Lancar

Selasa, 16 April 2024 - 13:53 WIB

Atasi Downtime, Simak Strategi Ini Agar Hybrid Meeting Berjalan Lancar

Penerapan sistem kerja hybrid di Indonesia semakin bertambah. Survei Logitech mengenai "Hybrid Work Trend & Insights Indonesia 2023" menunjukkan adanya peningkatan yang signifikan (27%) dalam…

Xiaomi Ramadan Xtra

Selasa, 16 April 2024 - 10:48 WIB

Promo Ramadan Xtra Xiaomi Hadirkan Potongan Harga Hingga 800 Ribu Rupiah

Ramadan 2024 menjadi istimewa karena suasana telah kembali normal, memungkinkan setiap orang sepenuhnya mengabdikan diri pada ibadah, doa, serta memperkuat ikatan keluarga dan kerabat.

Hutama Karya Kantongi Laba Bersih Rp 1, 872 Triliun

Selasa, 16 April 2024 - 09:42 WIB

Hutama Karya Kantongi Laba Bersih Rp 1, 872 Triliun

Tidak lama ini, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memberi apresiasi positif PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) sebagai BUMN yang tergolong “sehat”.