Perusahaan Global Provenir Bergabung dengan Visa Dukung Program BNPL

Oleh : Kormen Barus | Sabtu, 21 Mei 2022 - 07:05 WIB

Fintech (Foto Dok Industry.co.id)
Fintech (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id, Jakarta — Provenir, perusahaan global yang memimpin dalam hal perangkat lunak pengambilan keputusan berisiko berbasis kecerdasan buatan (AI) untuk industri teknologi finansial (fintech), hari ini mengumumkan turut serta dalam ambil bagian program “Visa Ready for BNPL”.

Program ini ditujukan kepada pemberi pinjaman yang menawarkan layanan “buy now, pay later (BNPL)” (beli sekarang, bayar nanti). Dengan program ini, lembaga keuangan tersebut dapat membuat pengambilan yang cerdas berbasis data dan AI.

Pengumuman hari ini berdasarkan kemitraan yang telah terjalin lama antara Provenir dengan Visa yang memanfaatkan kolaborasi, keahlian, dan jaringan Visa yang begitu luas. Selain program “Visa Ready for BNPL”, Provenir juga sebagai mitra pendukung program “Fintech Fast Track” dan “Fintech Partner Connect”, yang keduanya dimiliki oleh Visa.

Platform pengambilan keputusan berbasis AI milik Provenir saat ini memiliki tiga komponen utama, yaitu integrasi data, penerapan AI, dan otomatisasi pengambilan keputusan. Ketiganya ini memungkinkan lembaga keuangan bisa dengan cepat mengatasi tantangan yang menghambat mereka.

“Provenir dengan bangga bergabung dengan Visa dalam program ‘Ready for BNPL’ sebagai mitra yang memungkinkan dalam penyediaan pengambilan keputusan berisiko berbasis AI untuk klien Visa di sektor BNPL,” ujar Kathy Stares, Executive Vice President Provenir untuk Amerika Utara. “Di sektor BNPL yang begitu cepat bergerak, pengambilan risiko yang akurat berdasarkan informasi waktu nyata (real time) sangatlah penting. Platform pengambilan risiko berbasis AI kami menyediakan ekosistem risiko yang kohesif, sehingga memungkinkan keputusan terbaik untuk keseluruhan pelanggan, sehingga mendukung para penyedia BNPL terkemuka di seluruh benua dalam proses tersebut.”

Melalui program “Visa Ready for BNPL”, Visa membangun ekosistem mitra yang kuat guna menambah rekam jejak atau portofolio, terutama penyediaan solusi terkait BNPL di seluruh dunia.

Perlu diketahui, bahwa mitra program “Visa Ready for BNPL” juga memberikan dukungan kepada klien Visa sebuah akses ke solusi dan kemampuan untuk mendukung BNPL yang mandiri, seperti pengakuisisi (acquirer), sistem Point of Sale (kasir), platform perdagangan, penerbit/pemroses kartu virtual, penyedia perbankan digital, origination platform (platform penyediaan untuk hipotek atau pinjaman rumah), system integrator (membangun sistem komputasi untuk klien dengan mengintegrasikan berbagai peralatan dari berbagai vendor), dan lain-lain.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ibu Kota Negara (IKN) Baru dirancang untuk pemerataan dan kemajuan bangsa di masa depan.

Rabu, 06 Juli 2022 - 08:19 WIB

Presiden RI Minta Polri Kawal Perpindahan IKN Agar Lancar dan Tepat Waktu

Semarang-Presiden Joko Widodo meminta jajaran Kepolisian untuk mengawal pembangunan ibu kota Nusantara (IKN).

Presiden Jokowi

Rabu, 06 Juli 2022 - 07:57 WIB

Presiden Jokowi Dijadwalkan Tinjau Sejumlah Infrastruktur dan Bagikan Bansos di Nias

Mengawali kunjungan kerjanya di Provinsi Sumatera Utara, Rabu, 6 Juli 2022, Presiden Joko Widodo bertolak menuju Kota Gunungsitoli. Pesawat ATR-Pelita Air yang membawa Presiden dan rombongan…

Menhan Prabowo Cocok Bersanding dengan Gub Jatim Khofifah di 2024

Rabu, 06 Juli 2022 - 07:44 WIB

Pengamat: Menhan Prabowo Cocok Bersanding dengan Gub Jatim Khofifah di Pilpres 2024

Pengamat Politik dari Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto - Jawa Tengah Indaru Setyo Nurprojo mengatakan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memiliki kans yang sangat…

Presiden Jokowi dan Presiden Putin

Rabu, 06 Juli 2022 - 07:12 WIB

Ukraina Ingatkan RI Jangan Percaya Janji Putin ke Jokowi: Itu Sogokan

Jakarta. Ukraina melalui duta besarnya di Jakarta, Vasyl Hamianin, buka suara soal pertemuan Presiden Joko Widodo dan Presiden Vladimir Putin di Istana Kremlin, Moskow, pada Kamis(30/6).

Dokter Purwati Dianugerahi Rekor MURI Dunia

Rabu, 06 Juli 2022 - 07:00 WIB

Peroleh HKI Terbanyak di Bidang Stem Cell, Dokter Purwati Dianugerahi Rekor MURI Dunia

Dosen Fakultas Vokasi Universitas Airlangga DR.dr. Purwati, Sp.PD, K-PTI, FINASIM dianugerahi Rekor MURI sebagai penerima Hak Kekayaan Intelektual (HKI) terbanyak di bidang stem cell atau disebut…