Melalui Acara Jalan Sehat Persit Ranting 2 Yonif Para Raider 328 Tekankan Pentingnya Ketahanan Keluarga

Oleh : Herry Barus | Minggu, 15 Mei 2022 - 15:27 WIB

FOTO : Lia Vicky Heru Harsanto, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana, Infanteri Para Raider 328.
FOTO : Lia Vicky Heru Harsanto, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana, Infanteri Para Raider 328.

INDUSTRY.co.id - Depok- Membangun ketahanan keluarga adalah kewajiban bagi seluruh anggota keluarga, termasuk keluarga prajurit TNI. Keluarga merupakan unit terkecil dalam masyarakat yang memiliki peran penting dalam pembangunan Nasional.

Demikian antara lain, dikemukakan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana, Infanteri Para Raider 328, Lia Vicky Heru Harsanto, saat dijumpai di acara ‘Jalan Sehat & Fun Games’ Ranting 2 Yonif Para Raider 328, di Markas Batalyon Yonif PR 328/Dirgahayu Kostrad, Cilodong, Depok, Sabtu (14/05/2022).

“Melalui kegiatan ini diharapkan kita bisa saling berbagi, saling support, dan saling menguatkan, khususnya dengan sesama keluarga prajurit TNI,” ujar Lia Vicky Heru Harsanto. Seperti diiformasikanb wartawan budaya Eddie Karsito

Persit, lanjut Lia, dibina agar menjadi persit yang mandiri. Sadar atas kehadirannya berperan penting terhadap hidup prajurit (para suami) yang mengabdikan hidupnya untuk Negara dan bangsa.

Para suami mereka saat ini tengah melaksanakan tugas teritorial sebagai Satgas Yonif Para Raider 328 Kostrad, di Kabupaten Intan Jaya Provinsi Papua.

“Persit dituntut untuk selalu mendampingi suami dimanapun ditugaskan agar tetap mendapat dorongan demi meningkatkan rasa percaya diri dalam melaksanakan tugas Negara,” ujar istri Komandan Yonif  Para Raider 328/ Dirgahayu, Letkol Infantri Vicky Heru Harsanto ini.

‘Jalan Sehat & Fun Games,’ terang Lia, merupakan kegiatan berkala yang diselenggarakan Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 2 Yonif Para Raider 328. Sebelumnya para istri prajurit ini menggelar acara ‘Lomba Masak’ yang juga berlangsung meriah.

Acara ‘Jalan Sehat & Fun Games’ bertema ‘Membangun Solidaritas Sesama Warga Dirgahayu’ ini diikuti segenap para istri prajurit TNI, dan keluarga, dari masing-masing Kompi Markas Batalyon Yonif PR 328/Dirgahayu Kostrad, Cilodong, Depok.

Selain membangun solidaritas sosial, fokus kegiatan juga pada nilai-nilai dan ketahanan keluarga. Keluarga, kata Lia, perannya sangat besar.

Keluarga merupakan sekolah pertama dan utama bagi setiap anak bangsa sebelum terjun ke masyarakat. Keluarga juga fondasi utama dalam membangun sistem dan tatanan sosial.

“Karakter generasi masa datang terbangun dari pola keluarga sebagai unit pendidikan pertama yang memberikan dasar kepribadian, seperti kejujuran, solidaritas, kecerdasan, dan karakter positif lainnya,” tutur Lia menambahkan.

Acara ‘Jalan Sehat & Fun Games’ Ranting 2 Yonif Para Raider 328, berlangsung meriah. Selain jalan sehat, acara juga dimeriahkan dengan senam massal, hiburan, serta pembagian doorprize berbagai produk elektronik dan hadiah lainnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Bank Tabungan Pensiun Nasional Tbk (BTPN)

Kamis, 28 Maret 2024 - 14:44 WIB

Bank BTPN Akuisisi Dua Perusahaan Pembiayaan PT Oto Multiartha dan PT Summit Oto Finance

Akuisisi OTO dan SOF jadi tonggak penting bagi Bank BTPN dalam mendorong inovasi produk dan layanan yang semakin relevan dengan kebutuhan perbankan dan pembiayaan masyarakat Indonesia.

Alfath Flemmo, Komposer Produser Musik AI, Mahasiswa President University

Kamis, 28 Maret 2024 - 14:13 WIB

Alfath Flemmo, Komposer Produser Musik AI, Mahasiswa President University Raih Beasiswa dari Sony Music Group Global Scholars Program

Alfath, mahasiswa President University, musisi muda Indonesia asal Kabupaten Jombang, Jawa Timur, yang tengah menempuh studi sarjana Sistem Informasi untuk Bisnis dan Manajemen telah mencatat…

Pelita Air

Kamis, 28 Maret 2024 - 13:51 WIB

Dukung Kelancaran Angkutan Lebaran 2024, Pelita Air Siapkan 273 Ribu Kursi Penerbangan

Pelita Air (kode penerbangan IP), maskapai medium service, menyiapkan 273 ribu kursi penerbangan selama periode angkutan lebaran pada 3 hingga 18 April 2024. Hal ini dilakukan untuk mendukung…

Juru Bicara Kemenperin Febri Hendri Antoni Arif

Kamis, 28 Maret 2024 - 13:05 WIB

15 Subsektor Ekspansi, IKI Maret 2024 Tembus 53,05

Indeks Kepercayaan Industri (IKI) bulan Maret 2024 mencapai 53,05, meningkat sebesar 0,49 poin dibandingkan bulan Februari 2024 sebesar 52,56. Kenaikan nilai IKI pada Maret ini dipengaruhi oleh…

TikTok Rising Temukan Sensasi Musik Indonesia Berikutnya

Kamis, 28 Maret 2024 - 12:50 WIB

TikTok Rising Temukan Sensasi Musik Indonesia Berikutnya

Platform hiburan digital terkemuka, TikTok, meluncurkan TikTok Rising Indonesia, program baru untuk menemukan dan mendukung talenta-talenta lokal yang sedang berkembang, membina komunitas musisi…