Luar Biasa! Mierza 'Bocah Ajaib' Anak Didik Asiana Soccer School Besutan Menperin Agus Ikut Seleksi Masuk Club Barcelona

Oleh : Candra Mata | Jumat, 13 Mei 2022 - 07:54 WIB

Mierza anak didik Asiana Soccer School dan Menperin Agus
Mierza anak didik Asiana Soccer School dan Menperin Agus

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Kabar gembira menyelimuti skuad Asiana Soccer School (ASS) dan bahkan masyarakat pecinta bola Indonesia. 

Ya, pasalnya sekolah sepak bola yang didirikan oleh Agus Gumiwang Kartasasmita (AGK) tersebut berhasil mengirim salah satu anak didiknya bernama Mierza untuk mengikuti seleksi masuk salah satu club papan atas dunia yakni Barcelona.

Kabar bahagia tersebut dibagikan langsung oleh AGK yang juga merupakan Menteri Perindusterian (Menperin) RI melalui akun Instagramnya @agusgumiwangk.

"Hari ini saya menerima pengurus Asiana Soccer School (@asianasoccerschool). Salah satu peserta didik Asiana, ananda Mierza (kelahiran 2009) akan memenuhi undangan untuk mengikuti Assesment Training selama 3 minggu di Barcelona," ungkap Menperin Agus seperti dikutip redaksi INDUSTRY.co.id pada Jumat (13/5/2022).

"Jika selama assesment performanya meyakinkan, ia akan disalurkan dan dididik di salah satu akademi sepakbola di kota tersebut," sambungnya.

Dalam kesempatan tersebut, AGK juga membagikan potret kunjungan Mierza dan tim pelatih ASS di kantor Kemenperin.

Selain itu, Menperin juga berpesan agar Mierza dapat memanfaatkan kesempatan emas untuk mengikuti seleksi masuk club Barcelona tersebut.

"Saya mengingatkan agar kesempatan emas ini harus dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh Mierza untuk mempertajam bakat, mengembangkan skill, menambah pengalaman, dan memperkuat mental," ujarnya.

"Ia tidak boleh merasa inferior atau takut, sebaliknya harus all out menyerap ilmu-ilmu sepakbola selama di Barcelona. Mierza akan berkompetisi dengan anak-anak seumurnya dari seluruh dunia untuk bisa terpilih," lanjut Menperin.

Diakhir unggahannya, Ia berharap akan muncul Mierza-mierza baru agar sepak bola Indonesia semakin maju.

"Saya berharap lahir lebih banyak lagi Mierza-Mierza lain agar sepakbola Indonesia semakin maju," imbuh Menperin.

"Saya selalu meyakini bahwa talenta muda akan lahir dan berkembang menjadi bintang di bawah pembinaan sepakbola usia dini yang baik, yang pada gilirannya nanti bisa membawa harum Merah Putih. Mohon doa dan support untuk Mierza," pungkasnya.

Sebagai informasi, Asiana Sovcer School sendiri merupakan salah satu sekolah sepak bola anak paling berprestasi di Indonesia.

Teranyar, skuad ini berhasil menjuarai Piala Soeratin DKI Jakarta 2022 untuk kelompok usia 13 tahun.

Dan hingga berita ini dibuat, unggahan Menperin tersebut telah menuai beragam pujian dari masyarakat luas (netizen-red).

"semangat, mierza pasti bisa," kata akun 

"Sukses selalu asiana luar biasa," timpal akun kisenfc10.

"Sudah waktunya Asiana punya klub sendiri...," kata febri_arpan12.

"Ciparay pride bocah ajaib," sebut akun sandie_ahmad13.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Kamis, 26 Mei 2022 - 18:00 WIB

Ketua MPR RI Hadiri Pernikahan Ketua MK dengan Idayati

Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo turut bahagia atas kelancaran prosesi pernikahan Ketua Hakim Mahkamah Konstitusi Anwar Usman dengan adik kandung Presiden…

Presiden Jokowi

Kamis, 26 Mei 2022 - 17:19 WIB

Pandemi Melandai, Presiden Jokowi Harap Aktivitas Seni dan Budaya Bangkit

Presiden Joko Widodo berharap melandainya pandemi menjadi momentum aktivitas seni dan budaya untuk bangkit kembali setelah terhenti selama dua tahun. Pernyataan ini disampaikan Presiden setelah…

Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia bersama Anindya Bakrie saat berfoto bersama Menteri Investasi Inggris Lord Grimstone

Kamis, 26 Mei 2022 - 15:30 WIB

Bertemu Menteri Investasi Inggris, Bahlil Pastikan Kerja Sama RI-Inggris Bakal Diteken pada KTT G20 di Bali

Di sela kunjungan kerjanya ke Davos, Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia bertemu dengan Menteri Investasi Inggris Lord Grimstone kemarin siang (25/5)…

Ketua Umum Badan Pengurus Pusat (BPP) HIPMI Mardani H. Maming

Kamis, 26 Mei 2022 - 15:00 WIB

Ini Kontribusi 50 Tahun HIPMI untuk Indonesia Menuju Era Keemasan

Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) sedang menuju era keemasan yang tahun ini akan menginjak usia 50 tahun. Anggota HIPMI di seluruh Indonesia akan tetap berjuang untuk membangun ekonomi…

Mentan SYL menyaksikan Porang yang akan diolah

Kamis, 26 Mei 2022 - 14:52 WIB

Kementan Dukung Investor Bangun Pabrik Olahan Porang Skala Besar di Lombok Barat

Pabrik pengolahan porang menjadi tepung glukomanan berkadar 90 persen mulai dibangun di Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat.