Luar Biasa! Mierza 'Bocah Ajaib' Anak Didik Asiana Soccer School Besutan Menperin Agus Ikut Seleksi Masuk Club Barcelona

Oleh : Candra Mata | Jumat, 13 Mei 2022 - 07:54 WIB

Mierza anak didik Asiana Soccer School dan Menperin Agus
Mierza anak didik Asiana Soccer School dan Menperin Agus

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Kabar gembira menyelimuti skuad Asiana Soccer School (ASS) dan bahkan masyarakat pecinta bola Indonesia. 

Ya, pasalnya sekolah sepak bola yang didirikan oleh Agus Gumiwang Kartasasmita (AGK) tersebut berhasil mengirim salah satu anak didiknya bernama Mierza untuk mengikuti seleksi masuk salah satu club papan atas dunia yakni Barcelona.

Kabar bahagia tersebut dibagikan langsung oleh AGK yang juga merupakan Menteri Perindusterian (Menperin) RI melalui akun Instagramnya @agusgumiwangk.

"Hari ini saya menerima pengurus Asiana Soccer School (@asianasoccerschool). Salah satu peserta didik Asiana, ananda Mierza (kelahiran 2009) akan memenuhi undangan untuk mengikuti Assesment Training selama 3 minggu di Barcelona," ungkap Menperin Agus seperti dikutip redaksi INDUSTRY.co.id pada Jumat (13/5/2022).

"Jika selama assesment performanya meyakinkan, ia akan disalurkan dan dididik di salah satu akademi sepakbola di kota tersebut," sambungnya.

Dalam kesempatan tersebut, AGK juga membagikan potret kunjungan Mierza dan tim pelatih ASS di kantor Kemenperin.

Selain itu, Menperin juga berpesan agar Mierza dapat memanfaatkan kesempatan emas untuk mengikuti seleksi masuk club Barcelona tersebut.

"Saya mengingatkan agar kesempatan emas ini harus dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh Mierza untuk mempertajam bakat, mengembangkan skill, menambah pengalaman, dan memperkuat mental," ujarnya.

"Ia tidak boleh merasa inferior atau takut, sebaliknya harus all out menyerap ilmu-ilmu sepakbola selama di Barcelona. Mierza akan berkompetisi dengan anak-anak seumurnya dari seluruh dunia untuk bisa terpilih," lanjut Menperin.

Diakhir unggahannya, Ia berharap akan muncul Mierza-mierza baru agar sepak bola Indonesia semakin maju.

"Saya berharap lahir lebih banyak lagi Mierza-Mierza lain agar sepakbola Indonesia semakin maju," imbuh Menperin.

"Saya selalu meyakini bahwa talenta muda akan lahir dan berkembang menjadi bintang di bawah pembinaan sepakbola usia dini yang baik, yang pada gilirannya nanti bisa membawa harum Merah Putih. Mohon doa dan support untuk Mierza," pungkasnya.

Sebagai informasi, Asiana Sovcer School sendiri merupakan salah satu sekolah sepak bola anak paling berprestasi di Indonesia.

Teranyar, skuad ini berhasil menjuarai Piala Soeratin DKI Jakarta 2022 untuk kelompok usia 13 tahun.

Dan hingga berita ini dibuat, unggahan Menperin tersebut telah menuai beragam pujian dari masyarakat luas (netizen-red).

"semangat, mierza pasti bisa," kata akun 

"Sukses selalu asiana luar biasa," timpal akun kisenfc10.

"Sudah waktunya Asiana punya klub sendiri...," kata febri_arpan12.

"Ciparay pride bocah ajaib," sebut akun sandie_ahmad13.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Perkuat Ketahanan Pangan, ID Food bersama Kostrad Lakukan Panen dan Penanaman Budidaya Padi Tahap II di Lahan Strategis

Kamis, 18 April 2024 - 22:02 WIB

Perkuat Ketahanan Pangan, ID Food bersama Kostrad Lakukan Panen dan Penanaman Budidaya Padi Tahap II di Lahan Strategis

Subang – Dalam rangka mendukung peningkatan produksi beras nasional, Holding BUMN Pangan ID Food melakukan kolaborasi bersama Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad) melalui pengembangan…

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Sebagai BUMD Penyumbang Dividen Terbesar

Kamis, 18 April 2024 - 21:30 WIB

Top! Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Sebagai BUMD Penyumbang Dividen Terbesar

Jakarta-Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD)…

Chief Commercial Officer Telin Kharisma (keempat dari kanan) dan Group Chief Executive of Dialog Axiata PLC Supun Weerasinghe (kelima dari kiri) saat penandatanganan kemitraan strategis untuk pengelolaan layanan terminasi suara dan SMS internasional antara Telin dan Dialog Axiata

Kamis, 18 April 2024 - 21:03 WIB

Telin dan Dialog Axiata Tandatangani Kemitraan Strategis untuk Kelola Layanan Terminasi Suara dan SMS Internasional

Telin, anak perusahaan Telkom Indonesia yang melayani pelanggan global, dan Dialog Axiata PLC, penyedia konektivitas nomor satu di Sri Lanka, telah menandatangani Perjanjian Layanan Induk (Master…

Ilustrasi pembayaran menggunakan PayLater

Kamis, 18 April 2024 - 17:39 WIB

Pinjol dan Paylater Marak, Perbankan Perlu Ubah Strategi Agar Kredit Mudah Diakses

Laporan terbaru dari Bank Indonesia (BI) tentang kredit nasional dalam Hasil Rapat Dewan Gubernur bulan Maret 2024 mengungkapkan adanya pertumbuhan kredit pada sektor perbankan sebesar 11,28%…

Kawasan Labuan Bajo – Tanamori

Kamis, 18 April 2024 - 17:23 WIB

Kabar dari Labuan Bajo! Pemda Mabar Rencanakan Pembangunan Poltekpar Negeri, Upaya Pemerintah Tingkatkan SDM Unggul

Labuan Bajo-Dalam rangka peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di Destinasi Pariwisata Super Prioritas Labuan Bajo Flores, Pemerintah Daerah Kabupaten Manggarai Barat bersama Badan Pelaksana…