Peggy Melati Sukma Jadi Duta Zakat Baznas

Oleh : Herry Barus | Kamis, 15 Desember 2016 - 06:18 WIB

Peggy Melati Sukma
Peggy Melati Sukma

INDUSTRY.co.id - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menunjuk artis dan figur publik Peggy Melati Sukma menjadi Duta Baznas untuk SDG's guna menggemakan kontribusi zakat dalam pembangunan.

"Mbak Peggy ini adalah figur populer, ke-Islam-annya baik dan sudah berhijrah dengan sukses," kata Ketua Baznas Bambang Sudibyo di Jakarta, Rabu (14/12).

Dia berharap pemilihan Peggy sebagai duta Baznas dapat mendongkrak semangat umat Islam yang mampu untuk menunaikan kewajiban zakatnya.

Selain itu, kata dia, Peggy merupakan figur yang cocok untuk mempromosikan zakat di tengah masyarakat terutama untuk mendorong tingkat kepercayaan masyarakat terhadap lembaga amil zakat seperti Baznas.

Peggy mengatakan, menjadi Duta Baznas untuk SDG's merupakan sebuah pengalaman baru dan juga media menuntut ilmu yang baru. Menuntut ilmu adalah kewajiban bagi umat Islam sehingga sampai kapanpun seorang muslim harus terus belajar.

"Saya ingin terus belajar banyak ke Baznas terutama di bidang zakat. Selain itu ingin juga terus menyampaikan sesuatu kepada siapa saja walaupun hanya satu ayat," kata dia.

Singkat kata menjadi duta untuk lembaga amil nasional menjadi ajang belajar, menyampaikan dan bersinergi terus-menerus.

"Setelah saya berhijrah semoga saya mendapatkan penguatan banyak hal. Maka semoga saya bisa memberi sumbangsih untuk memperkaya program Baznas," kata dia.(Hrb)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Serahterima KartaNU Cilegon (Doc: BNI Syariah)

Kamis, 09 Juli 2020 - 20:55 WIB

Hore...Kartu Anggota NU Cilegon Berwujud ATM BNI Syariah

BNI Syariah menandatangani kerjasama dengan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Cilegon terkait penerbitan kartu debit co-branding kartu anggota NU (KARTANU) yang bisa digunakan sebagai…

MenkopUKM Teten Masduki saat mengunjungi Dapur Bersama GoFood, di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan

Kamis, 09 Juli 2020 - 19:35 WIB

MenkopUKM Apresiasi Dapur Bersama GoFood Fasilitasi UMKM Naik Kelas

Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki mengapresiasi dibukanya Layanan Dapur Bersama GoFood yang dianggap selaras dengan visi dan konsep Rumah Produksi Bersama yang digagas oleh KemenkopUKM.

Maria Pauline Lumowa Buronan Pembobol Bank BNI ditangkap Yasonna di Serbia

Kamis, 09 Juli 2020 - 19:18 WIB

17 tahun Buron, Maria Pauline Lumowa Bos PT Gramarindo Group Pembobol Bank BNI Rp1,7 Triliun di Tangkap Yasonna Cs di Serbia

Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly mengungkapkan kepergiannya ke Serbia khusus untuk menyelesaikan ekstradisi buronan pelaku pembobolan Bank BNI senilai Rp1,7 triliun yakni Maria Pauline Lumowa.…

Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita (dok INDUSTRY.CO.ID)

Kamis, 09 Juli 2020 - 19:10 WIB

Kiat Menperin Agus Dorong IKM Go Digital

Pemerintah berkomitmen untuk terus membantu sektor industri kecil menengah (IKM) di dalam negeri agar bisa memasarkan produknya secara digital.

MUF Online Autoshow 2020

Kamis, 09 Juli 2020 - 18:24 WIB

Pameran Mobil dan Motor MUF Online Autoshow 2020 Segera Digelar, Bisa Angsur Motor Rp19.000 Perhari

MUF Online Autoshow 2020, merupakan pameran mobil dan motor yang digelar secara online melalui website www.mufautoshow.id dan dibuka untuk konsumen yang berdomisili di wilayah Jabodetabekser.…