Akan dibuka Hotel di Luar Angkasa pada 2025, Mau Coba?

Oleh : Chodijah Febriyani | Senin, 09 Mei 2022 - 12:45 WIB

Stasiun Pioneer dibangun agar terlihat seperti 'ember air yang berputar'. (Foto: Orbital Assembly Corporation/ Twitter)
Stasiun Pioneer dibangun agar terlihat seperti 'ember air yang berputar'. (Foto: Orbital Assembly Corporation/ Twitter)

INDUSTRY.co.id - Pengembangan hotel ruang angkasa oleh perusahaan konstruksi ruang angkasa yang berbasis di Amerika Serikat, Orbital Assembly sedang dalam pengerjaan konsep baru untuk ide hotel luar angkasanya. Rencanaya, hotel ini dapat dibuka untuk wisatawan setelah 2025.

Hotel yang disebut Stasiun Von Braun ini dapat menampung hingga 28 orang. Konsep futuristik ini terdiri dari beberapa modul yang dihubungkan oleh poros elevator yang membentuk roda berputar yang mengorbit Bumi.

Melansir dari laman Indianexpress, proyek ini sekarang diawasi oleh Orbital Assembly Corporation, perusahaan konstruksi ruang angkasa yang memutuskan hubungan dengan Gateway.

Orbital Assembly sekarang bertujuan untuk meluncurkan tidak hanya satu tetapi dua stasiun ruang angkasa dengan akomodasi turis, Voyager Station. 

Hotel ruang angkasa ini dirancang untuk menampung 400 orang dan akan dibuka pada 2027, sementara konsep baru Pioneer Station, menampung 28 orang, yang akan beroperasi hanya dalam tiga tahun.

Tujuannya adalah untuk menjalankan "taman bisnis" ruang angkasa bagi kantor dan juga turis. Wisata luar angkasa tampaknya lebih dekat dari sebelumnya-selama setahun terakhir.

Tim Alatorre, chief operating officer Orbital Assembly, berpikir penghalang ini akan terangkat saat pariwisata ruang angkasa lepas landas.

"Tujuannya selalu memungkinkan sejumlah besar orang untuk hidup, bekerja, dan berkembang di luar angkasa," jelasnya.

Lebih lanjut, Alatorre menjelaskan fisika Voyager Station bekerja seperti ember air yang berputar.

"Stasiun berputar, mendorong isi stasiun keluar ke perimeter stasiun, seperti Anda dapat memutar seember air-air mendorong keluar ke dalam ember dan tetap di tempatnya," katanya.

Interior hotel dirancang menyerupai hotel mewah,  dengan pemandangan tata surya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Pajak

Selasa, 24 Mei 2022 - 15:42 WIB

8 Pajak Penghasilan yang Wajib Dibayar dan Dilaporkan Secara Online

Di negara manapun, termasuk Indonesia, pajak dapat memberikan kehidupan yang bermanfaat bagi masyarakat. Dengan pajak, masyarakat bisa menikmati infrastruktur mulai dari jalan, terminal, stasiun,…

Direktur Utama Yoshihiro Kobi mengatakan sepanjang kuartal I-2022, perseroan telah berhasil mencapai 41%

Selasa, 24 Mei 2022 - 15:41 WIB

Ekonomi Mulai Pulih! Bekasi Fajar Optimistis Akan Penjualan Lahan Industri

Jakarta - PT Bekasi Fajar Industrial Estate Tbk (BEST) pada tahun ini menargetkan marketing sales lahan industri seluas 20 hektar dengan harga rata-rata penjualan Rp2,7 juta-3,5 juta/m2.

WINGS Group Indonesia Dukung Potensi UMKM Bangka Belitung

Selasa, 24 Mei 2022 - 15:03 WIB

WINGS Group Indonesia Dukung Potensi UMKM Bangka Belitung

Wings Group Indonesia, mendukung gerakan nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI) yang dicanangkan oleh Pemerintah Republik Indonesia, melalui Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi…

Logo Starbucks Coffee

Selasa, 24 Mei 2022 - 12:15 WIB

Tutup 130 Gerai, Starbucks Resmi Keluar dari Rusia

Setelah hampir 15 tahun, Starbucks Corp mengatakan pada Senin (23/5/2022) akan keluar dari pasar Rusia. Hal ini dikarenakan jaringan kopi bergabung dengan McDonald's Corp dalam menandai berakhirnya…

Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo

Selasa, 24 Mei 2022 - 12:00 WIB

Ketum IMI: 50 Motor Besar Siap Ikuti Wonderful Indonesia Motorbike IMI Touring 2022

Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo bersama Direktur Mobilitas Sepeda Motor IMI Pusat Joel D. Mastana dan jajaran Anpreso International mematangkan…