Mulai 2 Mei, Swiss Akan Cabut Aturan Pembatasan untuk Wisatawan

Oleh : Chodijah Febriyani | Senin, 25 April 2022 - 12:45 WIB

Wisata di Swiss (Ist)
Wisata di Swiss (Ist)

INDUSTRY.co.id - Salah satu tujuan liburan populer wisatawan internasional, Swiss akan siap sepenuhnya dibuka untuk wisatawan dari seluruh dunia mulai dari 2 Mei 2022.

Menurut Sekretariat Negara Migrasi (SEM) Swiss baru-baru ini mengumumkan pencabutan semua pembatasan masuk yang telah diberlakukan selama pandemi yang berlaku mulai 2 Mei.

Mengacu pada hal ini, Ritu Sharma, Wakil Direktur dan Kepala Pemasaran - India, Pariwisata Swiss, menyatakan bahwa Swiss berada di puncak daftar keinginan wisatawan seluruh dunia yang telah dengan penuh semangat menunggu untuk mengunjungi negara itu selama dua tahun terakhir tanpa dibebani oleh persyaratan masuk terkait Covid-19.

Sebelumnya, Swiss telah menghapus beberapa pembatasan perjalanan dan masuk terkait Covid-19 utama sekitar pertengahan Februari. Sesuai pengumuman terbaru, aturan umum yang ada di masa pra-pandemi akan dipulihkan.

Sampai sekarang, semua wisatawan diharuskan memiliki sertifikat pemulihan atau vaksinasi yang valid untuk diizinkan masuk bebas pembatasan ke Swiss. Namun, ketika aturan masuk baru mulai berlaku, wisatawan tidak akan lagi diminta untuk memegang sertifikat pemulihan atau vaksinasi Covid-19 yang valid.

Sesuai dengan pihak berwenang Swiss, wisatawan hanya akan diminta untuk mengikuti aturan lain, seperti memegang paspor atau visa yang valid, jika ada persyaratan tersebut berlaku untuk mereka, mulai 2 Mei.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Prajurit Petarung Birgif 2 Marinir Laksanakan Latihan Tempur

Sabtu, 25 Juni 2022 - 05:45 WIB

Prajurit Petarung Birgif 2 Marinir Laksanakan Latihan Tempur

Dalam rangka menindaklanjuti Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono tentang pembangunan Sumber Daya Manusia unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi…

Prajurit Brigif 1 Mar Laksanakan Latihan Reseksi dan Interseksi

Sabtu, 25 Juni 2022 - 05:30 WIB

Prajurit Brigif 1 Mar Laksanakan Latihan Reseksi dan Interseksi

Dalam rangka latihan TW II Brigif 1 Mar Ta 2022, pada Daerah Latihan III hari kedua prajurit petarung Brigif 1 Mar laksanakan latihan reseksi dan interseksi yang berlokasi di Jampang Tengah,…

Prajurit Korps Marinir Latihan Menembak Malam

Sabtu, 25 Juni 2022 - 05:15 WIB

Prajurit Brigif 1 Mar Laksanakan Latihan Menembak Malam

Dalam rangka latihan TW II Brigif 1 Mar Ta 2022, pada Daerah Latihan II hari kedua prajurit petarung Brigif 1 Mar melaksanakan menembak malam hari yang berlokasi di Jampang Tengah, Sukabumi,…

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono

Sabtu, 25 Juni 2022 - 05:00 WIB

KASAL Laksamana TNI Yudo Margono Pastikan Tak Ada Hari Tanpa Pembangunan Fasilitas Prajurit

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono sangat memperhatikan fasilitas sarana dan prasarana pendidikan bagi Prajurit Siswa Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan…

Kepala Bakamla RI, Laksdya TNI Dr. Aan Kurnia

Sabtu, 25 Juni 2022 - 04:00 WIB

Bakamla RI Resmikan Maritime Facility Training Center

Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Dr. Aan Kurnia melakukan pengguntingan pita dan meresmikan VBSS Maritime Facility Training Center di Kantor Pangkalan Armada Batam, Jumat (24/6/2022).