Komunitas Wartawan Forjukafi Gandeng Selebritas Baim Wong Kampanye Wakaf di Kalangan Milenial

Oleh : Herry Barus | Minggu, 24 April 2022 - 12:00 WIB

Komunitas Wartawan Forjukafi Gandeng Selebritas Baim Wong Kampanye Wakaf di Kalangan Milenial
Komunitas Wartawan Forjukafi Gandeng Selebritas Baim Wong Kampanye Wakaf di Kalangan Milenial

INDUSTRY.co.id - Jakarta- - Forum Jurnalis Wakaf Indonesia (Forjukafi) bersilaturahim ke Baim Wong, salah satu artis papan atas di Indonesia. Dalam rangka menggaetnya untuk sama-sama mensyiarkan pentingnya Wakaf bagi kehidupan dan kesejahteraan sosial masyarakat.

Baim Wong menerima dengan baik rombongan dan mendengarkan maksud dan tujuan kedatangan Forjukafi. Diskusi kecil terkait Wakaf mengalir dari masing-masing pengurus untuk dijelaskan kepada Baim.

"Kita dari Forjukafi mengharapkan Mas Baim bisa ikut mensyiarkan Wakaf yang potensinya sangat besar dan belum tergarap maksimal. Makanya kami mengajak Mas Baim untuk membesarkan Wakaf di Tanah Air," kata Ketua Umum Forjukafi Wahyu Muryadi di Jakarta, Sabtu (23/4/2022).

Wahyu menjelaskan pengertian Wakaf adalah mengelola harta yang pokoknya tetap dan hasil kelolaannya untuk kemaslahatan umat. Ia juga menyinggung Wakaf tidak hanya berbentuk Masjid, madrasah dan Kuburan.

"Uang bisa diwakafkan untuk bisa dikelola sehingga manfaatnya bisa lebih besar diterima oleh masyarakat. Jadi Wakaf tidak sempit pada tiga hal   itu saja, melainkan bisa berupa uang," katanya.

Ia menyakinkan Baim Wong, jika turut andil menyiarkan Wakaf, tentunya kalangan Milenial akan tertarik berwakaf. Tinggal bagaimana Baim mengemas komunikasi Wakaf Agar bisa dimengerti Milenial sekaligus berwakaf mulai dari nilai yang terkecil.

"Baim itu mau membantu menyiarkan Wakaf, karena selain artis dia influeser. Tentunya dukungan Baim lewat media sosial yang dia kelola akan sangat positif terhadap gerakan Wakaf," katanya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Peluncuran aplikasi MEDITECH+

Kamis, 07 Juli 2022 - 22:35 WIB

MEDITECH+, Aplikasi Berbasis Kecerdasan di Industri Kesehatan Buatan Anak Bangsa Resmi Dirilis

PT Meditech Limasindo Plus, perusahaan teknologi kreatif di balik pengembangan aplikasi khusus berbasis kecerdasan buatan, bagi institusi yang bergerak di bidang kesehatan, MEDITECH+, hari ini…

Kegiatan operasional Antam

Kamis, 07 Juli 2022 - 20:39 WIB

Antam Catatkan Zero Fatality

PT Aneka Tambang Tbk (ANTAM; IDX: ANTM; ASX: ATM) anggota MIND ID - BUMN Holding Industri Pertambangan kembali berhasil mencatatkan zero fatality di lingkungan kerja selama semester pertama…

Groundbreaking Mazenta Residence Bintaro (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Kamis, 07 Juli 2022 - 18:20 WIB

Gelar Groundbreaking, Mazenta Residence Bintaro Sukses Tarik Minat Konsumen

PT Serpong Bangun Cipta melalui Cipta Harmoni Lestari (CHL) yang merupakan anak perusahaan Harita Group menggelar 'Groundbreaking' proyek residensial terbarunya yaitu 'Mazenta Residence Bintaro'.

Para anggota Direksi PT Summarecon Agung Tbk yang mengikuti acara paparan publik usai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pada Kamis (07/07/2022) di Jakarta. (Foto: Humas Summarecon Agung)

Kamis, 07 Juli 2022 - 17:26 WIB

Kontribusi Usaha Summarecon Dukung Perekonomian Indonesia di Masa Pandemi

PT Summarecon Agung Tbk (SMRA) menghadapi kondisi yang penuh tantangan untuk melalui masa pandemi Covid-19 dalam kurun waktu kurang lebih dua tahun. Pasalnya, beragam pembatasan mobilitas yang…

Kementerian PUPR Benahi 8 Venue ASEAN Para Games 2022 di Kota Surakarta

Kamis, 07 Juli 2022 - 17:22 WIB

Kementerian PUPR Benahi 8 Venue ASEAN Para Games 2022 di Kota Surakarta

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tengah membenahi sarana dan prasarana pendukung pelaksanaan ASEAN Para Games 2022 yang berlangsung di Kota Surakarta, Jawa Tengah. Delapan…