BCA Raih TOP CSR Award, Konsisten Tingkatkan Kualitas Program CSR

Oleh : Herry Barus | Kamis, 14 April 2022 - 14:36 WIB

BCA Raih TOP CSR Award
BCA Raih TOP CSR Award

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Komitmen PT Bank Central Asia Tbk. (BCA) dalam menghadirkan service excellence dan inovasi terdepan serta nilai tambah bagi masyarakat telah mengantarkan BCA dalam beberapa ajang penghargaan. Terbaru, BCA kembali mendapatkan apresiasi atas inisiatif Corporate Social Responsibility (CSR) dari diselenggarakan setiap tahun oleh Majalah Top Business, yang bekerja sama dengan sejumlah institusi seperti Perkumpulan Profesional Governansi Indonesia (PaGI); Asosiasi GRC Indonesia; Corebest (lembaga konsultan dan pelatihan CSR); LKN (Lembaga Kajian Nawacita); Yayasan Pakem (Yayasan Pengembangan Keuangan Mikro); SDP (PT Sinergi Daya Prima/konsultan GCG); SGL Management (konsultan Manajemen dan bisnis); Solusi Kinerja Bisnis (SKB). Ajang ini merupakan penghargaan yang diberikan kepada insan perusahaan yang memiliki inisiatif CSR mengagumkan.

Seremoni penyerahan penghargaan dilakukan oleh Ketua Umum Lembaga Kajian Nawacita Samsul Hadi, Direktur Jenderal Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan Kementerian Hidup dan Kehutanan, Sigit Reliantoro, Ketua Dewan Juri dan Ketua PaGI Achmad Daniri dan Ketua Penyelenggara Lutfi Handayani, serta dihadiri oleh perwakilan BCA yaitu Vice President CSR BCA Ira Bachtar pada Rabu (30/03). Tahun ini, penyelenggaraan award mengusung tema Being a Responsible Company is the Key Strategy for Business Sustainable Growth (Menjadi Perusahaan yang bertanggungjawab, merupakan kunci strategi untuk pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan).

“Kami ingin berterima kasih atas apresiasi dan dukungan yang diberikan kepada BCA untuk program CSR yang kami miliki. Sudah menjadi komitmen kami agar program CSR kami tidak hanya sekadar comply terhadap ketentuan ISO 26000 dan aspek lingkungan, tapi juga memperhatikan aspek CSV (Creating Shared Value), dan keselarasan CSR untuk mendukung bisnis perusahaan agar tumbuh berkelanjutan. Seperti yang kita ketahui bersama, peranan CSR dalam sebuah perusahaan menjadi kunci yang esensial dalam penerapan Sustainability Development Goals (SDG’s),” ujar Jahja Setiaatmadja selaku Presiden Direktur BCA.

Pada kesempatan istimewa ini, BCA berhasil mendapatkan penghargaan untuk kategori TOP CSR Golden Trophy 2022, TOP CSR Awards 2022 #Star5 dan TOP Leader on CSR Commitment 2022 bagi Bapak Jahja Setiaatmadja. Penyelenggaraan award ini juga mengadopsi lima kriteria penilaian yang meliputi tingkat keselarasan CSR dengan strategi bisnis melalui pendekatan CSV (Creating Shared Value), program CSR unggulan di masa Covid-19, sejauh mana CSR perusahaan sudah mengadopsi ISO 26000 tentang TJSL,  bagaimana kebijakan dan sistem tata kelola CSR, dan perumusan dan pelaksanaan kebijakan bisnis dan CSR perusahaan secara win-win, melalui penciptaan nilai manfaat bersama termasuk manfaat terhadap keberlanjutan bisnis perusahaan.

“BCA berkomitmen untuk menghadirkan nilai tambah bagi seluruh masyarakat Indonesia terutama bagi stakeholder kami. Semoga kehadiran penghargaan ini dapat memotivasi kami untuk menciptakan program unggulan dan bermanfaat bagi banyak pihak,” tutup Jahja.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Prajurit Korps Marinir Latihan Menembak Malam

Sabtu, 25 Juni 2022 - 05:15 WIB

Prajurit Brigif 1 Mar Laksanakan Latihan Menembak Malam

Dalam rangka latihan TW II Brigif 1 Mar Ta 2022, pada Daerah Latihan II hari kedua prajurit petarung Brigif 1 Mar melaksanakan menembak malam hari yang berlokasi di Jampang Tengah, Sukabumi,…

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono

Sabtu, 25 Juni 2022 - 05:00 WIB

KASAL Laksamana TNI Yudo Margono Pastikan Tak Ada Hari Tanpa Pembangunan Fasilitas Prajurit

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono sangat memperhatikan fasilitas sarana dan prasarana pendidikan bagi Prajurit Siswa Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan…

Kepala Bakamla RI, Laksdya TNI Dr. Aan Kurnia

Sabtu, 25 Juni 2022 - 04:00 WIB

Bakamla RI Resmikan Maritime Facility Training Center

Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Dr. Aan Kurnia melakukan pengguntingan pita dan meresmikan VBSS Maritime Facility Training Center di Kantor Pangkalan Armada Batam, Jumat (24/6/2022).

KASAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman

Sabtu, 25 Juni 2022 - 03:07 WIB

KASAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman Mmainkan Peralatan Drumband Genderang Suling Canka

Gelar Apel Komandan Satuan (AKS) TNI AD Tahun 2022 di Akademi Militer, Magelang tanggal 23-24 Juni 2022, memberikan kenangan terindah bagi ratusan peserta dan tamu undangan dalam kegiatan tersebut.

GeoffreyYu Director Channel Sales Hikvision dan Michael Hardinata Wirawan President Director, PT Graha Anugrah Elektrindo

Jumat, 24 Juni 2022 - 19:20 WIB

Jalin Kerjasama, PT. Graha Anugrah Elektrindo Dipercaya Menjadi Distributor Resmi Hikvision

Perusahaan distributor perangkat mekanikal dan elektrikal, PT. Graha Anugrah Elektrindo mengumumkan kerjasama bisnis dengan Hikvision, pelopor solusi sistem keamanan dan IOT terkemuka di dunia,…