Gandeng WIR Group, Sour Sally Group Jajaki Perluasan Pasar Lewat Teknologi Metaverse

Oleh : Hariyanto | Kamis, 14 April 2022 - 11:41 WIB

Kerjasama Sour Sally dan WIR Group
Kerjasama Sour Sally dan WIR Group

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Sour Sally Group, produsen frozen yogurt asli Indonesia berkolaborasi dengan PT WIR Asia Tbk (WIR Group), perusahaan teknologi berbasis AR/VR untuk memanfaatkan teknologi metaverse dalam upaya menjangkau lebih banyak pelanggan, meningkatkan pemasaran, dan memberikan customer experience yang baik.

Kerja sama dua entitas bisnis asli karya insan usaha Indonesia ini tertuang dalam nota kepahaman yang ditandatangani bersama antara Gupta Sitorus, Chief Marketing Officer WIR Group, dengan Donny Pramono Ie, Chief Executive Officer dan pendiri Sour Sally Group, pada hari Rabu, 13 April 2022 kemarin

Menurut Donny, kemajuan teknologi digital telah mentransformasi berbagai sektor, termasuk bisnis makanan dan minuman sedemikian rupa sehingga membuat persaingan bisnis kian ketat.

“Dalam dunia yang kian terdigitalisasi, bisnis yang dikelola hanya secara konvensional berpotensi ditinggalkan oleh pelanggannya. Oleh karena itu, pengusaha perlu keberanian untuk melangkah ke depan dengan memanfaatkan teknologi digital terbaru guna membawa bisnisnya maju seiring dengan perubahan pola konsumsi pelanggan,” ujar Donny yang dikutip INDUSTRY.co.id, Kamis (14/4/2022).

Donny menyatakan pula bahwa Sour Sally Group, kelompok usaha di bidang makanan dan minuman yang ia luncurkan pada 2008, akan menjadi contoh bagi para pelaku bisnis makanan dan minuman serta retail di tanah air di dalam mengambil langkah berani tersebut dengan menjadi salah satu yang pertama di dalam mengadopsi teknologi metaverse.

“Kami melihat teknologi metaverse memiliki potensi yang sangat besar sebagai saluran pemasaran dan layanan. Saluran ini mampu menghubungkan kami dengan pelanggan kami di seluruh Indonesia serta membuka potensi bisnis secara global,” ujarnya.

Berkomentar tentang pemilihan WIR Group sebagai mitra Sour Sally Group, Donny menyatakan terkesan oleh reputasi dan kredibilitas WIR Group di tanah air serta track record mereka di dalam pengembangan teknologi metaverse dan jasa kreatif lainnya untuk berbagai klien di seluruh penjuru dunia.

Sementara Gupta Sitorus, Chief Marketing Officer WIR Group, menyambut baik kerja sama dengan Sour Sally Group yang menurutnya sangat strategis dan potensial.

“Sebagai perusahaan pengembang teknologi metaverse, kami tentunya sangat bangga jika platform yang kami kembangkan dapat berguna untuk mendukung kemajuan entitas usaha lokal seperti Sour Sally Group. Ini merupakan komitmen kami mendukung tumbuhnya perekonomian digital nasional,” ujar Gupta Sitorus.

“Kami berharap banyak usaha-usaha lain mengikuti langkah ini sehingga dapat mendukung percepatan transformasi digital dan penerapan ekonomi digital yang direncanakan pemerintah untuk dapat menyejahterakan masyarakat Indonesia,” ujar Gupta.

WIR Group akan terus mengembangkan berbagai inovasi dan kreativitas digital guna menghadirkan solusi teknologi bagi beragam sektor. “Dengan keahlian dan pengalamannya WIR Group memberikan solusi terbaik bagi klien-klien di dalam maupun di luar negeri, berkontribusi dalam pengembangan ekonomi digital di Indonesia.“  ujar Gupta.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Persada Medika Utama, Bakti Energi Abadi dan GC Labs Bekerja Sama Kembangkan Granostic Center

Rabu, 06 Juli 2022 - 22:13 WIB

Persada Medika Utama, Bakti Energi Abadi dan GC Labs Bekerja Sama Kembangkan Granostic Center

PT Persada Medika Utama, atau lebih dikenal sebagai Granostic Diagnostic Centre, adalah laboratorium klinik yang berlokasi di Surabaya dan telah berdiri sejak tahun 2007. Sejak awal pendiriannya,…

Penanaman pohon di Kaki Gunung Salak salah satunya oleh Antam

Rabu, 06 Juli 2022 - 17:21 WIB

TGHNS Lepas Elang Brontok Bareng Brimob dan PT Antam

Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TGHNS), Bogor 4 Juli 2022, tepatnya di area Kolat Korps Brimob POLRI, Kawasan TN Gunung Halimun Salak, telah dilakukan kegiatan pelepasliaran tiga ekor Elang…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita saat menerima Laporan Hasil Pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas Laporan Keuangan Kementerian Perindustrian Tahun 2021

Rabu, 06 Juli 2022 - 16:55 WIB

Luar Biasa! Kemenperin Sukses Raih Opini WTP 14 Kali Berturut, Ini Respon Menperin Agus

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) kembali memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk ke-14 kalinya pada Laporan Keuangan tahun 2021 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Opini…

Direktur Pemasaran dan Pengembangan Produk Pegadaian Elvi Rofiqotul Hidayah dan Direktur Lelang (DJKN) Joko Prihanto

Rabu, 06 Juli 2022 - 16:34 WIB

Pegadaian dan DJKN Tingkatkan Kerjasama Akurasi Data Bea Lelang

PT Pegadaian bersama Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) melakukan Penandatangan Perpanjangan Perjanjian Kerjasama Penatausahaan dan Pelaporan Bea Lelang Pegadaian.

Peresmian Pasar Banyumas

Rabu, 06 Juli 2022 - 16:28 WIB

Bangkitkan Perekonomian Masyarakat Jawa Tengah, Pasar Banyumas Diresmikan

Ketua DPR RI Puan Maharani didampingi Direktur Jenderal Cipta Karya Kementerian PUPR Diana Kusumastuti meresmikan Pasar Banyumas di Kabupaten Banyumas, Provinsi Jawa Tengah yang telah selesai…