Jepang Cabut Larangan Masuk 106 Negara, Tapi Wisatawan Masih Belum Boleh Berkunjung

Oleh : Chodijah Febriyani | Senin, 11 April 2022 - 10:30 WIB

Taman Nara di Jepang (Foto: sukacoretcoret.wordpress.com)
Taman Nara di Jepang (Foto: sukacoretcoret.wordpress.com)

INDUSTRY.co.id - Dalam perkembangan terakhir, pemerintah Jepang telah mengumumkan rencana untuk mencabut pembatasan Covid-19 untuk 106 negara dengan menghapus larangan masuknya. Ini termasuk negara-negara seperti Amerika Serikat, Inggris dan Perancis. Pemerintah Jepang telah menutup perbatasannya untuk sebagian besar warga negara asing sejak awal pandemi pada 2020.

Meskipun Tokyo telah melonggarkan sejumlah pembatasan terkait Covid-19 dan juga melonggarkan pembatasan, itu tidak berarti pembukaan kembali total untuk wisatawan. Pembaruan oleh kementerian luar negeri Jepang menyebutkan bahwa orang asing dari 106 negara tidak akan dikenakan penolakan izin untuk memasuki Jepang mulai Jumat.

Namun, mereka yang ingin masuk ke dalam negeri untuk tujuan pariwisata harus menunggu beberapa saat lebih lama karena negara itu masih tidak mengizinkan mereka masuk.

Sementara itu, sejumlah negara maju telah melonggarkan pembatasan perbatasan mereka untuk wisatawan. Tapi Jepang masih belum siap untuk pembukaan penuh. Dalam pembaruan lain, pemerintah Jepang menyatakan bahwa mereka tidak akan mengizinkan masuk ke 56 negara.

Pemerintah juga menginformasikan bahwa kuota harian wisatawan asing ke Jepang adalah 10 ribu bulan ini, dari 7.000. Menurut para pejabat, revisi terbaru sepenuhnya didasarkan pada Kementerian Luar Negeri yang menurunkan tingkat siaga dari 106 negara tersebut pada 1 April. Tetapi dengan keputusan kementerian untuk membatasi jumlah penerbitan visa di kedutaan besar di luar negeri, Jepang akan terus membatasi siapa yang bisa masuk.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Asops Kasad Mayjen TNI Ainurrahman Periksa Kesiapan Operasi Yonif Raider 514 Kostrad

Rabu, 06 Juli 2022 - 04:30 WIB

Asops Kasad Mayjen TNI Ainurrahman Periksa Kesiapan Operasi Yonif Raider 514 Kostrad

Asisten Operasi Kepala Staf TNI Angkatan Darat, Mayjen TNI Ainurrahman didampingi oleh Asisten Operasi Kaskostrad, Brigjen TNI Primadi Saiful Sulun, Irdivif 2 Kostrad Brigjen TNI Bahram, Danbrigif…

Satgas Pamtas Yonif 12KC Bantu Warga Distrik Senggi Papua Panen Padi

Rabu, 06 Juli 2022 - 04:00 WIB

Satgas Pamtas Yonif 12KC Bantu Warga Distrik Senggi Papua Panen Padi

Mendukung ketahanan pangan di perbatasan, Satgas Pamtas Yonif 126/KC Pos Batom membantu masyarakat memanen padi di Kampung Batom, Distrik Batom, Kabupaten Pegunungan Bintang.

Mata uang Rupiah (Foto Ist)

Selasa, 05 Juli 2022 - 23:40 WIB

Satgas BLBI Diharapkan Optimalkan Hak Tagih

Pengamat Kebijakan Publik, Lutfi Hakim menyatakan, akuntabilitas kerja satgas adalah hak publik, hal itu lantaran baillout bank-bank jaman itu merupakan tanggungan negara yang dampaknya masih…

Nasabah ASABRI

Selasa, 05 Juli 2022 - 21:47 WIB

Peserta Pensiun Lapor SPTB via ASABRI Mobile

PT ASABRI (Persero) adalah BUMN yang mengelola asuransi sosial Prajurit TNI, Anggota Polri dan PNS Kemhan/Polri, yang menjalankan programnya berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 102 Tahun…

Ketua BAZNAS RI, Prof Dr KH Noor Achmad MA.

Selasa, 05 Juli 2022 - 20:19 WIB

BAZNAS: Potensi Ekonomi Kurban 2022 Capai Rp31,6 Triliun

Jakarta-Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) menyebutkan potensi ekonomi kurban tahun 2022 mencapai Rp31,6 triliun, atau meningkat 74 persen dari potensi tahun 2021.