Tetap Sehat selama Ramadan Bersama Philips Domestic Appliances

Oleh : Herry Barus | Minggu, 10 April 2022 - 15:00 WIB

Philips Domestic Appliances
Philips Domestic Appliances

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Ramadan selalu menjadi momen spesial bagi umat Muslim di Indonesia. Mereka  yang menjalankan ibadah puasa umumnya lebih fokus beribadah dan menghabiskan waktu bersama dengan orang-orang terkasih. Meski penerapan pembatasan terkait pandemi sudah melunak, menjaga untuk tetap sehat dan aman selama bulan puasa tetap menjadi tantangan bagi sebagian orang.

Menerapkan kebiasaan makan dan tidur yang sehat selama Ramadan adalah hal yang penting. Makanan saat sahur harus lengkap dan bergizi, yang praktis dan mudah disiapkan, daripada memanaskan makanan atau memesan makanan siap santap. Prinsip yang sama berlaku untuk makanan berbuka, ketika orang cenderung mengonsumsi makanan ringan dan minuman yang mengandung banyak gula.

Berikut empat cara agar tetap sehat saat berpuasa (dirangkum dari berbagai sumber):

1. Tetap terhidrasi – minum 8-10 gelas air, batasi asupan kafein (kopi, teh, soda);

2. Makan secukupnya – makanan lengkap dan seimbang untuk sahur, buka puasa dan makan malam:

Sahur: makan buah segar yang mengandung air, pastikan makanan tinggi protein dan serat, rendah lemak, dan tidak terlalu manis atau asin;

· Buka puasa: berbuka dengan air putih, minum jus atau makan kurma sebagai sumber gula alami, lalu menyantap makanan berat saat makan malam;

3. Tidur yang cukup – tidur lebih awal dari biasanya; coba lakukan power nap atau tidur siang selama 20 menit untuk mengembalikan energi; buatlah suasana tidur yang nyaman; terapkan pola makan yang sehat;

4. Lakukan olahraga ringan di malam hari.

“Selain menjalankan ibadah, berpuasa dianggap sebagai praktik untuk hidup yang lebih sehat, selama mereka mengonsumsi makanan sehat yang seimbang, tidur yang berkualitas, dan berolahraga secara teratur. Kami memahami bahwa masyarakat yang menjalankan ibadah puasa, ingin menunaikan kewajiban agama mereka selama Ramadan tanpa harus repot menyiapkan makanan yang sehat. Philips Domestic Appliances bertujuan untuk menghadirkan inovasi peralatan dapur dan perawatan udara untuk mendukung dan memudahkan aktivitas mereka di rumah selama Ramadan,” kata Danny H Hadhyan, Presiden Direktur Philips Domestic Appliances Indonesia, Minggu ( 10/45/2022)

Rangkaian peralatan dapur dari Philips siap mengatasi persiapan memasak makanan untuk sahur dan buka puasa. Philips Airfryer menawarkan salah satu cara paling sehat untuk menggoreng, membuat kue, memanggang, dan membakar dengan 90% lebih sedikit[1] lemak karena menggunakan udara panas untuk memasak tanpa minyak. Memasak protein apa pun (daging, tahu, tempe) juga dapat dipastikan matang tepat waktu, karena dilengkapi pengatur waktu yang memungkinkan airfryer untuk menghasilkan makanan yang matang merata dengan sekali masak – tanpa perlu mengulang. Penanak Nasi Philips Fuzzy Logic Digital (HD4515/33) akan memastikan nasi hangat siap setiap saat, dan dengan program multifungsinya, juga dapat digunakan untuk memasak hidangan lainnya seperti sop untuk sahur maupun berbuka puasa. Banyak ahli gizi yang menyarankan untuk mengawali buka puasa dengan makanan dan minuman yang mengandung gula alami, sehingga jus buah merupakan pilihan yang terbaik. Philips Blender Core seri 5000 (HR2222/00) menggunakan teknologi ProBlend mampu melumatkan 40% lebih halus, menghasilkan tampilan jus yang menyegarkan dan estetis.

Selain itu, bagi mereka yang sedang mencari inspirasi menu, info nutrisi atau menghitung kalori, aplikasi Philips NutriU (yang dapat diunduh dari Play Store atau Apple Store) akan memudahkan dalam menyusun pola makan sehat selama Ramadan, menggunakan beragam resep, tips, dan rekomendasi yang menggabungkan fungsionalitas fitur-fitur yang terdapat pada peralatan dapur Philips.

Selain mengonsumsi nutrisi yang tepat selama bulan puasa, mendapatkan cukup tidur yang berkualitas di ruangan yang berventilasi baik – bebas dari berbagai bentuk polutan, allergen, bakteri dan virus – juga penting. “Riset menunjukkan bahwa kualitas udara dalam ruangan dapat dua hingga lima kali lebih buruk daripada kualitas udara di luar ruangan[2]. Kami ingin memastikan bahwa masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa dapat menghirup udara bersih saat mereka salat, membaca Al-Quran, berdzikir maupun beristirahat di dalam ruangan,” lanjut Danny.

Seri Philips Air Purifier dilengkapi dengan AeraSense dan filtrasi tiga lapis yang terdiri dari NanoProtect HEPA, karbon aktif dan pra-filter yang dapat menyaring 99,97% partikel ultra-halus sekecil 0,003 mikron[3] dan menghilangkan 99,9% virus dari udara[4]. Untuk mendapatkan tidur malam atau tidur siang yang nyenyak, moda Sleep pada lampu layar diredupkan, dan alat pemurni udara tersebut akan beroperasi dengan hampir tanpa suara, untuk membantu mereka beristirahat dengan lebih baik. Berkat desainnya yang hemat energi, air purifier ini menggunakan sangat sedikit listrik, setara dengan satu bola lampu standar.

 

  

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Vina Panduwinata dan suplemen serat khusus diabetes mGanik Nutrition.

Selasa, 16 April 2024 - 20:37 WIB

Aksi Nyata Vina Panduwinata Bantu Pejuang Diabetes

Vina Panduwinata perkenalkan suplemen serat khusus diabetes mGanik Metafiber yang mampu blokir gula dari makanan sehingga efektif mengontrol gula darah penderita diabetes.

Bahana TCW

Selasa, 16 April 2024 - 15:16 WIB

Berkinerja baik, Bahana ETF Bisnis 27 Diganjar Penghargaan sebagai Best ETF Indeks dalam Best Mutual Funds Award 2024

Masyarakat Indonesia telah familiar dengan berbagai jenis investasi termasuk reksa dana. Beberapa produk reksa dana yang secara umum hadir di tengah masyarakat Indonesia yakni reksa dana pasar…

Halalbihalal Idul Fitri 1445 H, Menteri Basuki Ingatkan Insan PUPR Perbarui Niat Kerja untuk Ibadah

Selasa, 16 April 2024 - 14:03 WIB

Halalbihalal Idul Fitri 1445 H, Menteri Basuki Ingatkan Insan PUPR Perbarui Niat Kerja untuk Ibadah

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menggelar kegiatan Halalbihalal di kantor Kementerian PUPR pada hari pertama masuk kantor usai Libur Idul Fitri 1445 H, Selasa (16/4/2024),…

Atasi Downtime, Simak Strategi Ini Agar Hybrid Meeting Berjalan Lancar

Selasa, 16 April 2024 - 13:53 WIB

Atasi Downtime, Simak Strategi Ini Agar Hybrid Meeting Berjalan Lancar

Penerapan sistem kerja hybrid di Indonesia semakin bertambah. Survei Logitech mengenai "Hybrid Work Trend & Insights Indonesia 2023" menunjukkan adanya peningkatan yang signifikan (27%) dalam…

Xiaomi Ramadan Xtra

Selasa, 16 April 2024 - 10:48 WIB

Promo Ramadan Xtra Xiaomi Hadirkan Potongan Harga Hingga 800 Ribu Rupiah

Ramadan 2024 menjadi istimewa karena suasana telah kembali normal, memungkinkan setiap orang sepenuhnya mengabdikan diri pada ibadah, doa, serta memperkuat ikatan keluarga dan kerabat.