AP II Terima 2.663 Slot Extra Flight Angkutan Lebaran

Oleh : Ahmad Fadli | Kamis, 15 Juni 2017 - 11:21 WIB

Ilustrasi: Hanggar Maskapai Garuda Indonesia
Ilustrasi: Hanggar Maskapai Garuda Indonesia

INDUSTRY.co.id, Jakarta -PT Angkasa Pura II (Persero) mengungkapkan hingga saat ini pihaknya telah banyak menerima permohonan pengajuan penerbangan tambahan (extra flight) dari maskapai penerbangan untuk angkutan Lebaran. Jumlahnya saat ini mencapai 2.663 slot extra flight dari 13 bandara yang dikelola perseroan.

Direktur Utama AP II Muhammad Awaluddin memaparkan, tanggung jawab perseroan dalam kesiapan angkutan lebaran salah satunya adalah menjaminkan dukungan atas extra flight yang diajukan maskapai. Dia pun telah meminta seluruh petugasnya di daerah untuk tidak menolak pengajuan extra flight khusus periode angkutan Lebaran.

"AP II harus bisa menjaminkan dukungan extra flight. Saya barusan di Medan, saya bilang apapun extra flight yang akan dibebankan kepada maskapai untuk mengangkut penumpang dan harus ada dukungan AP II, saya bilang tidak boleh ditolak," ujarnya, dalam acara buka bersama PT Angkasa Pura II (Persero) di Keraton The Plaza, Jakarta, Rabu (14/6/2017).

Adapun yang dimaksud periode angkutan lebaran adalah selama 27 hari dari mulai 15 Juni 2017 (H-10) hingga 11 Juli 2017 (H+15). "Jadi extra flight hari ini AP II sudah mendapat jumlah 2.663 extra flight untuk angkutan lebaran," imbuhnya.

Menurut Awalludin, jumlah tersebut masih terbilang sedikit. Pasalnya, slot penerbangan ekstra di Bandara Soekarno-Hatta saja mencapai 1.400 penerbangan per hari. Sehingga, perseroan memastikan bahwa permohonan tersebut disetujui seluruhnya.

"Jadi untuk 13 bandara di AP II oke-oke saja. Ini yang harus saya jaminkan kepada publik. Saya bilang semua 13 kantor cabang, teman-teman Vice President operasional dan corporate secretary, itu jaminan kita supaya tegas dulu," tandasnya.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Rini: BUMN Ikut Cetak Atlet Muda Kelas Dunia

Kamis, 22 Agustus 2019 - 09:30 WIB

Menteri Rini: BUMN Ikut Cetak Atlet Muda Kelas Dunia

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini M. Soemarno mendorong BUMN terus berkontribusi untuk memajukan olahraga di Tanah Air melalui pembinaan atlet-atlet dan berbagai program pemberdayaan.

Galaxy Note 10+ (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

Kamis, 22 Agustus 2019 - 09:11 WIB

Samsung Resmi Meluncurkan Galaxy Note 10 dan 10+ Untuk Pasar Indonesia

Kekuatan performance, keindahan desain, kemampuan untuk berkreasi, dan fitur produktivitas dukung pengguna dalam berbagai pekerjaan dan passion yang mereka lakukan bersamaan.

EnGenius Cloud, Solusi Jaringan Berbasis Cloud Kemudahan Bagi SME

Kamis, 22 Agustus 2019 - 09:00 WIB

EnGenius Cloud, Solusi Jaringan Berbasis Cloud Kemudahan Bagi SME

EnGenius Networks Singapore Pte Ltd, perusahaan jaringan nirkabel multinasional terkemuka, yang telah berpengalaman dalam solusi hardware dan software untuk perusahaan kecil dan menengah selama…

PT Tower Bersama Infrastructure Tbk (TBIG) (ist)

Kamis, 22 Agustus 2019 - 08:32 WIB

Semester I 2019, Pendapatan TBIG Rp2,2 Triliun

Jakarta -- PT Tower Bersama Infrastructure Tbk mencatat pendapatan dan EBITDA masing-masing sebesar Rp2.277 miliar dan Rp1.941 miliar untuk periode enam bulan yang berakhir pada tanggal 30 Juni…

Kegiatan Semen Tonasa, salah satu produk Semen Indonesia

Kamis, 22 Agustus 2019 - 08:01 WIB

Semen Indonesia Siap Bersaing di Pasar Regional

Jakarta – Di tengah kondisi pasar semen nasional yang kompetitif, PT Semen Indonesia (Persero) Tbk berhasil mencatatkan volume penjualan hinga Juli 2019 untuk pasar semen domesik diluar Solusi…