Aleix Espargaró Berhasil Rebut Pole Position Pertama Bagi Tim Aprilia Racing di MotoGP Argentina

Oleh : Hariyanto | Senin, 04 April 2022 - 12:42 WIB

Aleix Espargaró
Aleix Espargaró

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Aleix Espargaró berhasil meraih pole position pertama bagi tim Aprilia Racing di MotoGP dengan penampilan memukau yang bersejarah bagi Aprilia Racing Team di International Autodromo Termas de Rio Hondo, sirkuit tempat Grand Prix Argentina berlangsung.

"Kata yang paling tepat menggambarkan perasaan saya saat ini adalah ‘bangga’. Saya selalu mengatakan bahwa Aprilia adalah keluarga kedua saya. Ada ikatan yang erat dengan proyek ini, dan rasa terima kasih yang tulus saya sampaikan kepada seluruh pihak yang bekerja secara terus menerus, di lintasan dan di Noale (pabrik utama Aprilia di Italia), untuk mewujudkan kesuksesan ini," kata Aleix Espargaro yang dikutip INDUSTRY.co.id, Senin (4/4/2022).

"Tidak dipungkiri bahwa saya memikirkan tentang pole hari ini setelah melihat kecepatan kami selama sesi di mana saya mampu melaju dengan cepat, baik dengan ban belakang medium maupun soft. Besok? Tidak akan menjadi balapan yang mudah. Kami memiliki waktu yang sangat terbatas dari biasanya untuk mempersiapkan diri, tapi kami tetap siap," imbuhnya.

Faktanya, meskipun waktu yang dimiliki sangat terbatas, dengan sesi free practice dan kualifikasi dilaksanakan bersamaan pada hari yang sama, kedua mesin RS-GP terbukti melaju sangat cepat sejak sesi pertama, sehingga keduanya mampu memonopoli dua posisi teratas - dengan Maverick Vinales berada tepat di belakang rekan setimnya - di penghujung sesi latihan bebas untuk menentukan siapa yang akan langsung melaju ke balap kualifikasi 2 (Q2). 
 
Di sesi penentuan kualifikasi, Espargaró memberikan penampilan pertama yang luar biasa dengan catatan menit 1’38.108, dan melalui penampilan memukau ia mencatat waktu lebih singkat yaitu 1’37.688 di penghujung garis finish. Performa ini sangat dekat dengan track record (5 per seribu detik), yang dilakukan pada balap akhir pekan ke-200 dirinya di kelas teratas grand prix.

Sementara itu, hasil akhir Viñales juga luar biasa untuk menyambut sesi balapan utama. Viñales segera menemukan dirinya nyaman di atas sadel, di mana berhasil finish pada posisi ke-5 di sesi kualifikasi dengan catatan waktu 1’38”196.
 
“Saya sangat bahagia untuk Aleix dan untuk Aprilia. Saya rasa ini adalah hasil yang layak didapatkan. Keseluruhan tim bekerja dengan sangat baik. Saya langsung merasa nyaman meski dengan low grip di aspal. Pada balapan esok hari, kami harus lebih fokus. Namun, saya tidak khawatir karena apapun hasil akhirnya, perkembangan kami dan langkah maju yang kami ambil sejak dari Mandalika.” kata Maverick Viñales.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Terima Kunjungan Komandan Jenderal Angkatan Darat AS Wilayah Pasifik

Kamis, 25 April 2024 - 05:26 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Terima Kunjungan Komandan Jenderal Angkatan Darat AS Wilayah Pasifik

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menerima kunjungan kehormatan Commanding General United States Army Pacific atau Komandan Jenderal Angkatan Darat Amerikat Serikat (AS) untuk wilayah…

Happy Salma bersama tim dari Dirjen Kebudayaan Kemendikbudristek dan tim produksi sebelum pementasan konser musikal bertajuk Memeluk Mimpi-Mimpi: Merdeka Belajar, Merdeka Mencintai.

Kamis, 25 April 2024 - 00:57 WIB

Terinspirasi Program Merdeka Belajar Kemendikbudristek, Happy Salma Gelar Konser Musikal

Konser musikal bertajuk Memeluk Mimpi-Mimpi: Merdeka Belajar, Merdeka Mencintai itu digelar Dirjen Kebudayaan Kemendikbudristek yang berkolaborasi dengan Titimangsa dan SMKN 2 Kasihan (SMM Yogyakarta)…

Krisdayanti kenalkan produk bulu mata palsu Lavie Beauty X Krisdayanti.

Kamis, 25 April 2024 - 00:31 WIB

Tak Sarankan Extention Bulu Mata, Krisdayanti Luncurkan Bulu Mata Palsu Karyanya

Setelah puluhan tahun selalu menggunakan bulu mata palsu, akhrinya Krisdayanti mengenalkan bulu mata palsu karyanya sendiri, Lavie Beauty X Krisdayanti.

Penandatanganan kerjasama RS Premier Bintaro dengan BMW Indonesia.

Rabu, 24 April 2024 - 23:32 WIB

Kolaborasi RS Premier Bintaro dan BMW Indonesia Tingkatkan Patien Experience

Penandantanganan menghasilkan kolaborasi RSPB dengan BMW Indonesia dalam menyediakan layanan kesehatan premium pengantaran pasien pasca operasi kasus bedah orthopedi dan bedah vaskular.

#bluBuatBaik Waste Station sudah tersebar di 7 lokasi strategis.

Rabu, 24 April 2024 - 23:16 WIB

Hari Bumi, Ini Langkah Kecil Memilah Sampah Untuk Bumi Lebih Sehat

blu by BCA Digital turut memfasilitasi dengan membangun sarana seperti Waste Station dan mengintegrasikan aplikasi Rekosistem x blu untuk mendorong perubahan kebiasaan dalam mengelola sampah…