Singapura Buka Perbatasan untuk Wisatawan Vaksin Lengkap Mulai 1 April

Oleh : Chodijah Febriyani | Sabtu, 26 Maret 2022 - 13:15 WIB

Singapura
Singapura

INDUSTRY.co.id - Mulai 1 April 2022 Singapura akan membuka kembali perbatasannya untuk semua wisatawan yang sudah vaksinasi penuh. Namun, sesuai laporan, semua wisatawan yang divaksinasi sepenuhnya akan diminta untuk menjalani tes pra-keberangkatan dan juga memenuhi persyaratan visa yang berlaku. 

Mengutip dari laman Times of India, wisatawan ini tidak akan lagi menjalani karantina atau menjalani tes pada saat kedatangan. 

Mengacu pada hal ini, Singapore Airlines merilis pernyataan yang menyatakan bahwa wisatawan yang divaksinasi penuh pada semua penerbangan dan Scoot akan menikmati masuk bebas karantina ke Singapura, tanpa tes saat kedatangan atau persyaratan karantina, mulai 1 April 2022. Langkah ini dilakukan setelah Pemerintah Singapura menyederhanakan protokol perjalanan untuk masuk ke negara itu.

Saat ini, Singapore Airlines dan Scoot beroperasi dari 97 tujuan di 34 negara ke Singapura. Dengan pembaruan terbaru, seluruh jaringan Singapore Airlines dan Scoot akan terbuka untuk semua wisatawan yang memenuhi syarat. 

Sesuai pernyataan, Singapore Airlines dan Scoot tidak akan lagi menunjuk penerbangan Vaccinated Travel Lane (VTL) tertentu mulai 1 April 2022. Pernyataan itu lebih lanjut menambahkan bahwa wisatawan yang telah memesan penerbangan VTL pada atau setelah 1 April 2022, akan dapat melakukan perjalanan sesuai rencana. Mereka tidak akan diminta untuk membuat perubahan pada pemesanan mereka, jelas pernyataan itu.

Laporan menambahkan bahwa wisatawan sekarang akan diizinkan untuk transit melalui Singapura pada hampir semua penerbangan Singapore Airlines dan Scoot mulai 1 April 2022, selama mereka memenuhi persyaratan masuk tujuan akhir mereka.

Perlu diketahui, wisatawan masih belum dapat transit melalui Singapura ke China atau Hong Kong karena persyaratan peraturan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kepala Bakamla RI, Laksdya TNI Dr. Aan Kurnia

Sabtu, 25 Juni 2022 - 04:00 WIB

Bakamla RI Resmikan Maritime Facility Training Center

Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Dr. Aan Kurnia melakukan pengguntingan pita dan meresmikan VBSS Maritime Facility Training Center di Kantor Pangkalan Armada Batam, Jumat (24/6/2022).

KASAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman

Sabtu, 25 Juni 2022 - 03:07 WIB

KASAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman Mmainkan Peralatan Drumband Genderang Suling Canka

Gelar Apel Komandan Satuan (AKS) TNI AD Tahun 2022 di Akademi Militer, Magelang tanggal 23-24 Juni 2022, memberikan kenangan terindah bagi ratusan peserta dan tamu undangan dalam kegiatan tersebut.

Iggi H Achsien ditunjuk sebagai komisaris utama Bank Muamalat menggantikan Ilham Akbar Habibie yang mengundurkan diri.

Jumat, 24 Juni 2022 - 20:26 WIB

Iggi Haruman Achsien Diangkat Sebagai Komisaris Utama Bank Muamalat

PT Bank Muamalat Indonesia Tbk mengangkat Iggi Haruman Achsien diangkat sebagai komisaris utama.

Corporate Secretary PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) Gunawan Arif Hartoyo (kiri) bersama perwakilan industri jasa keuangan (IJK) serentak menanam 20.000 Pohon Bakau yang di inisiasi Oleh Otoritas Jasa Keuangan dan seluruh Industri Jasa Keuangan dalam rangka Pembangunan Keuangan Berkelanjutan di Bali.

Jumat, 24 Juni 2022 - 19:55 WIB

BSI Bersama Industri Jasa Keuangan dan OJK Tanam 20.000 Pohon Bakau di Pesisir Pantai Bali

PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) terus mendorong pembangunan keuangan berkelanjutan sebagai salah satu komitmen perseroan dalam mengimplementasikan tanggung jawab sosial dan lingkungan di…

GeoffreyYu Director Channel Sales Hikvision dan Michael Hardinata Wirawan President Director, PT Graha Anugrah Elektrindo

Jumat, 24 Juni 2022 - 19:20 WIB

Jalin Kerjasama, PT. Graha Anugrah Elektrindo Dipercaya Menjadi Distributor Resmi Hikvision

Perusahaan distributor perangkat mekanikal dan elektrikal, PT. Graha Anugrah Elektrindo mengumumkan kerjasama bisnis dengan Hikvision, pelopor solusi sistem keamanan dan IOT terkemuka di dunia,…