Wisatawan ke Arab Saudi Tak Perlu Bukti Vaksin dan Tes PCR

Oleh : Chodijah Febriyani | Jumat, 25 Maret 2022 - 11:45 WIB

Masjid Arrahmah, Jeddah, Arab Saudi (Foto: http://mvslim.com)
Masjid Arrahmah, Jeddah, Arab Saudi (Foto: http://mvslim.com)

INDUSTRY.co.id - Kementerian kesehatan Arab Saudi telah menghapus persyaratan perjalanan bagi mereka yang mengunjungi Kerajaan. Kini, wisatawan yang tiba di Arab Saudi tidak lagi harus menunjukkan bukti vaksinasi terhadap Covid-19. 

Wisatawan juga tidak perlu mengikuti tes PCR sebelum keberangkatan ke Kerajaan dan juga tidak perlu dikarantina ketika mereka tiba.

Kementerian mengumumkan perubahan dalam unggahan di Twitter pada Seni (21/3/2022) malam waktu setempat. Keputusan itu diambil karena penurunan jumlah kasus positif Covid-19 sekarang kurang dari empat persen. Selain itu, tingkat vaksinasi di Kerajaan telah mencapai 99 persen untuk mereka yang berusia 12 tahun atau lebih.

Pada 5 Maret, Arab Saudi mencabut sebagian besar langkah-langkah pencegahan terkait dengan panduan pencegahan virus corona.

Kementerian Dalam Negeri menghapus kebutuhan untuk masker dan jarak sosial di ruang terbuka.
Namun, penggunaan masker masih diperlukan di masjid-masjid di seluruh Kerajaan, termasuk di Dua Masjid Suci di Mekah dan Madinah.

Pada 6 Maret 2022, juru bicara Kementerian Kesehatan Mohammed Al-Abd Al-Aly mengumumkan berakhirnya konferensi pers berkala COVID-19.

"Kerajaan hampir mengatasi pandemi sepenuhnya, berkat perluasan dalam dorongan vaksinasi dan program kesadaran masyarakat yang ditingkatkan," kata Al-Aly dilansir dari laman Arab News.

Pada 4 Maret 2020, Arab Saudi memutuskan untuk menangguhkan sementara umrah bagi warga dan penduduk karena takut akan penyebaran Covid-19, pihak berwenang juga memutuskan untuk mencegah jamaah mengunjungi Masjid Nabawi di Madinah.

Sebelumnya pada Oktober 2020, Arab Saudi memulai umrah setelah sekitar tujuh bulan ditangguhkan karena pandemi global.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ketua BAZNAS RI, Prof Dr KH Noor Achmad MA.

Selasa, 05 Juli 2022 - 20:19 WIB

BAZNAS: Potensi Ekonomi Kurban 2022 Capai Rp31,6 Triliun

Jakarta-Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) menyebutkan potensi ekonomi kurban tahun 2022 mencapai Rp31,6 triliun, atau meningkat 74 persen dari potensi tahun 2021.

Willy Anwar, Co-founder dari Transporta

Selasa, 05 Juli 2022 - 20:08 WIB

Transporta Terpilih untuk Mengikuti Program Inkubasi Startup Studio Indonesia Batch

Jakarta-Transporta, perusahaan startup teknologi di Indonesia, terpilih menjadi salah satu dari 15 perusahaan startup untuk berpartisipasi dalam Startup Studio Indonesia Batch 4 setelah melewati…

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menginstruksikan pengurus partai dari tingkat pusat hingga daerah untuk menjalin kerja sama dengan PPP dan PAN dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). Hal itu dilakukan sebagai upaya memenangi Pilpres 2024.

Selasa, 05 Juli 2022 - 19:57 WIB

Kerja Sama Akar Rumput Perkuat Konsolidasi KIB Hingga ke Daerah

Jakarta- Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menginstruksikan pengurus partai dari tingkat pusat hingga daerah untuk menjalin kerja sama dengan PPP dan PAN dalam Koalisi Indonesia…

Hafferson Manurung, Executive Director NTT DATA Business Solutions Indonesia, bersama Yoke Chian Wong, Partner Account Manager OpenText Singapura sedang berbincang di sela-sela pertemuan dengan perusahaan-perusahaan di Jakarta.

Selasa, 05 Juli 2022 - 17:24 WIB

Bekerjasama dengan OpenText dan Google, NTT DATA Business Solutions Indonesia Hadirkan Solusi Cloud untuk Otomatisasi Keuangan Perusahaan

Jakarta– NTT DATA Business Solutions Indonesia bersama OpenText dan Google Cloud Platform menghadirkan solusi Cloud yang dapat diintegrasikan dengan berbagai inovasi.

Mendag Zulkifli Hasan

Selasa, 05 Juli 2022 - 17:12 WIB

Janji Mendag Zulhas Terbukti, Harga Minyak Goreng Curah Kini Rp14 Ribu per Liter

Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan mengaku kerja nyatanya selama dua minggu telah membuahkan hasil. Ia mengklaim, ketersediaan minyak goreng di pasaran aman dengan harga sesuai harga…