Mulai 16 Maret, Pendakian Gunung Rinjani Segera dibuka

Oleh : Chodijah Febriyani | Sabtu, 12 Maret 2022 - 15:00 WIB

Gunung Rinjani (ist)
Gunung Rinjani (ist)

INDUSTRY.co.id - Jalur pendakian Gunung Rinjani di Lombok, Nusa Tenggara Barat kini kembali dibuka mulai 16 Maret 2022. Sebelumnya, jalur pendakian ini ditutup pada 1 Januari 2022. 

Mengutip dari Instagram resmi Balai Taman Nasional Gunung Rinjani, Wakil Gubernur NTB, Sitti Rohmi Djalillah mengatakan, jalur pendakian Gunung Rinjani resmi dibuka.
 
"Kita siapkan sistem pendakian yang berkelas dunia dari sisi protokol kesehatan, keamanan, (penanganan) sampahnya. Mudah-mudahan Gunung Rinjani semakin lestari," ungkapnya di akun Instagram Balai Taman Nasional Gunung Rinjani.
 
Jalur pendakian Gunung Rinjani yang dibuka meliputi jalur Senaru dan Torea  di Lombok Utara, Jalur Sembalun, Timbanuh, dan Tetebatu di Lombok Timur, serta jalur Aik Berik di Lombok Tengah. 
 
"Pembelian tiket bisa melalui aplikasi erinjani dapat dipesab pada tanggal 12 Maret 2022. Sedangkan pendakian dapat dilakukan mulai tanggal 16 Maret 2022," tuturnya.
 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Rabu, 29 Juni 2022 - 13:43 WIB

Komitmen Jadikan Indonesia Basis Produksi dan Hub Ekspor, Menperin Agus: Mitsubishi Akan Tingkatkan Pasar Ekspor

Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita melakukan pertemuan dengan para pelaku usaha di Jepang, di antaranya dengan prinsipal otomotif Mitsubishi Motors Corporation (MMC).┬áDalam…

PT Natura Nuswantara Nirmala (Nucleus Farma)

Rabu, 29 Juni 2022 - 13:16 WIB

Ungggul dalam Bioteknologi dan Riset Ilmiah, Assosiated Capsule Group India Tertarik Kerjasama dengan Nucleus Farma

Jakarta-PT Natura Nuswantara Nirmala (Nucleus Farma) kembali membuktikan eksistensinya serta membuka peluang kerjasama dengan pihak nasional maupun internasional.

Ilustrasi Gedung KPK

Rabu, 29 Juni 2022 - 13:07 WIB

LSAK Dukung Kinerja Pemberantasan Korupsi KPK

Peneliti Lembaga Studi Antikorupsi (LSAK), Ili Sadeli mengatakan dorongan pencarian buron Harun Masiku kepada KPK lebih banyak unsur politisnya untuk mendongkel dan mendelegitimasi kinerja Firli…

CEO LPKR John Riady (Ist)

Rabu, 29 Juni 2022 - 12:58 WIB

Konsensus Analis Prediksi Pendapatan SILO Tumbuh Tahun Ini , LPKR Terimbas Positif

Konsensus analis Bloomberg pada Jumat (24/6/2022) memprediksi pendapatan PT Siloam International Hospitals Tbk. (SILO) akan terus bertumbuh pada tahun ini meskipun pasien Covid-19 menurun. Bahkan,…

Ilustrasi TKI (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 29 Juni 2022 - 12:17 WIB

Duh! Ratusan TKI Meninggal di Malaysia, Legislator Usul Pembentukan Satgas Terpadu

Jakarta- Politisi Partai Gerindra yang juga Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad mengusulkan dibentuk satuan tugas terpadu untuk memonitor dan menjamin pelindungan bagi tenaga kerja migran.