Irlandia Mengakhiri Aturan Perjalanan Covid-19 untuk Wisatawan

Oleh : Chodijah Febriyani | Jumat, 11 Maret 2022 - 13:00 WIB

Irlandia
Irlandia

INDUSTRY.co.id - Irlandia telah menghapus semua pembatasan terkait virus Corona untuk bepergian ke negara itu yang berarti kedatangan wisatawa asing tidak perlu lagi menunjukkan sertifikat Covid-19 atau mengisi formulir pencari penumpang.

Aturan yang mengharuskan sertifikat Covid-19 dan formulir pencari penumpang untuk perjalanan ke Irlandia dijatuhkan pada Minggu, (6/3/2022). Wisatawan internasional, terlepas dari mana mereka berasal, tidak perlu lagi menunjukkan bukti vaksinasi, pemulihan atau tes PCR negatif pada saat kedatangan. Juga tidak ada lagi persyaratan untuk mengisi formulir pencari penumpang.

Menteri Kesehatan Irlandia Stephen Donnelly mengatakan keputusan untuk menghapus persyaratan perjalanan dibuat sebagai persiapan untuk sejumlah besar pengungsi Ukraina yang diperkirakan akan melakukan perjalanan ke Irlandia yang tidak dalam posisi untuk membuktikan kepatuhan. 

"Tindakan ini diambil dengan cepat untuk menghapus persyaratan perjalanan ini sehingga mengurangi hambatan bagi orang-orang yang meninggalkan Ukraina dan negara-negara tetangga ke Irlandia," kata pemerintah seperti dilansir dari laman Lonelyplanet. 

Para pejabat mengatakan pemerintah terus memantau dengan cermat situasi epidemiologi Covid-19 di Irlandia dan luar negeri, meskipun situasi di dalam negeri tetap secara luas positif dengan angka rawat inap yang relatif rendah dan penyerapan vaksin yang tinggi.

Pembatasan perjalanan adalah satu-satunya peraturan Covid-19 yang tersisa setelah pemerintah menolak mandat masker dan aturan sertifikat kesehatan dalam beberapa pekan terakhir, mengakhiri apa yang telah menjadi salah satu rangkaian pembatasan Covid-19 terpanjang dan paling ketat di Eropa. 

Sementara orang-orang yang bepergian ke Irlandia tidak perlu lagi mematuhi aturan Covid-19, orang Irlandia masih perlu menunjukkan sertifikat Covid Digital UE mereka saat bepergian ke sebagian besar negara.

Sementara itu, Irlandia sedang mempersiapkan perayaan minggu depan ketika festival Hari St Patrick kembali untuk pertama kalinya sejak 2019. Parade, musik live, dan acara budaya adalah bagian dari perayaan yang berlangsung dari Kamis, (17/3/2022) hingga Minggu, (20/3/2022)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Mantan Puteri Indonesia 2022 Melanie Putria (Foto: Chodijah Febriyani/Industry.co.id)

Sabtu, 25 Juni 2022 - 11:30 WIB

Jangan Tergiur Promo! Ini Tips Pilih Klinik Kecantikan ala Melanie Putria

Perawatan kulit saat ini menjadi tren di kalangan wanita maupun pria. Untuk mendapatkan kulit wajah yang sehat dan terawat salah satu solusinya adalah melakukan perawatan ke klinik kecantikan.

Maulana Ardiansyah

Sabtu, 25 Juni 2022 - 10:56 WIB

Maulana Ardiansyah Penyanyi Spesialis Trending Topik di YouTube, Siap Menghibur Pewarta Hiburan

Penyanyi banyak trending topik Maulana Ardiansyah, dan salah satunya single terbarunya, Dermaga Biru kini tengah trending menyatakan kesiapannya untuk hadir pada acara Launching MARS Forwan…

Melalui PT Rahyang Moolah Internasional, Rahyang Coffee dari Jawa Barat Mendunia

Sabtu, 25 Juni 2022 - 10:01 WIB

Melalui PT Rahyang Moolah Internasional, Rahyang Coffee dari Jawa Barat Mendunia

Kopi merupakan salah satu komoditas ekspor unggulan Indonesia. Berdasarkan data Biro Pusat Statistik (BPS), produk kopi Indonesia pada tahun 2021 mencapai lebih dari 774 ribu ton. Hal itu menjadikan…

Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putri Putri TNI Polri (FKPPI)/Kepala Badan Negara FKPPI Bambang Soesatyo

Sabtu, 25 Juni 2022 - 07:59 WIB

Stunting, Anak Putus Sekolah dan Endapan Dana Pemda

SIMPANAN dana pemerintah daerah (Pemda) di bank yang mencapai Rp 200,75 triliun itu untuk apa dan mau diendapkan sampai kapan? Pertanyaan ini layak dikedepankan, karena pembangunan nasional…

Ilustrasi Bandara

Sabtu, 25 Juni 2022 - 07:45 WIB

Bandara Internasional Batam Resmi Kelola Bandara Hang Nadim Batam

Jakarta-Pada hari Jum’at, 24 Juni 2022 telah dilaksanakan penandatanganan serah terima pengoperasian Bandara Internasional Hang Nadim dari Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan…