Vietnam Berencana Akan Buka Kunjungan Wisatawan Internasional Pada Maret

Oleh : Chodijah Febriyani | Senin, 21 Februari 2022 - 14:30 WIB

Pantai Nha Trang, Vietnam (Foto:vietnamvisavoa)
Pantai Nha Trang, Vietnam (Foto:vietnamvisavoa)

INDUSTRY.co.id - Vietnam berencana untuk membuka kembali untuk wisatawan asing 15 Maret 2022. Kementerian Pariwisata negara itu telah mengusulkan hal ini, dan juga memutuskan untuk mencabut hampir semua pembatasan perjalanan mulai pertengahan Maret. 

Dilansir dari laman Times of India, Vietnam memutuskan untuk membuka kembali untuk wisatawan internasional yang dites negatif Covid-19 sebelum keberangkatan mereka ke negara itu. 

Selain itu, wistawan juga seharusnya divaksinasi terhadap virus dalam enam bulan terakhir, dan 14 hari sebelum masuk ke Vietnam.

Juga, harus dicatat bahwa pengunjung harus dikarantina untuk hari pertama perjalanan, selain juga harus mempunyai asuransi medis hingga $ 10.000 atau sekitar Rp143 juta. 

Di sisi lain, wisatawan yang tidak divaksinasi akan diizinkan memasuki negara itu, tetapi mereka diharuskan untuk karantina selama tujuh hari di hotel. Mereka juga harus mengikuti tes RT PCR pada hari pertama, dan hari ketujuh.

Vietnam dengan hati-hati mengikuti negara-negara Asia Tenggara lainnya seperti Thailand dan Filipina, dan secara bertahap menyambut kembali wisatawan internasional. Negara ini masih menghadapi peningkatan infeksi Covid-19. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kegiatan operasional Antam

Kamis, 07 Juli 2022 - 20:39 WIB

Antam Catatkan Zero Fatality

PT Aneka Tambang Tbk (ANTAM; IDX: ANTM; ASX: ATM) anggota MIND ID - BUMN Holding Industri Pertambangan kembali berhasil mencatatkan zero fatality di lingkungan kerja selama semester pertama…

Groundbreaking Mazenta Residence Bintaro (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Kamis, 07 Juli 2022 - 18:20 WIB

Gelar Groundbreaking, Mazenta Residence Bintaro Sukses Tarik Minat Konsumen

PT Serpong Bangun Cipta melalui Cipta Harmoni Lestari (CHL) yang merupakan anak perusahaan Harita Group menggelar 'Groundbreaking' proyek residensial terbarunya yaitu 'Mazenta Residence Bintaro'.

Para anggota Direksi PT Summarecon Agung Tbk yang mengikuti acara paparan publik usai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pada Kamis (07/07/2022) di Jakarta. (Foto: Humas Summarecon Agung)

Kamis, 07 Juli 2022 - 17:26 WIB

Kontribusi Usaha Summarecon Dukung Perekonomian Indonesia di Masa Pandemi

PT Summarecon Agung Tbk (SMRA) menghadapi kondisi yang penuh tantangan untuk melalui masa pandemi Covid-19 dalam kurun waktu kurang lebih dua tahun. Pasalnya, beragam pembatasan mobilitas yang…

Kementerian PUPR Benahi 8 Venue ASEAN Para Games 2022 di Kota Surakarta

Kamis, 07 Juli 2022 - 17:22 WIB

Kementerian PUPR Benahi 8 Venue ASEAN Para Games 2022 di Kota Surakarta

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tengah membenahi sarana dan prasarana pendukung pelaksanaan ASEAN Para Games 2022 yang berlangsung di Kota Surakarta, Jawa Tengah. Delapan…

Direktur Retail Banking BSI Ngatari (kiri) dan Direktur Sales & Distribution BSI Anton Sukarna (kanan) saat meresmikan Program Hujan Emas BSI 2022 di Pasar Mayestik, Kebayoran Baru, Jakarta.

Kamis, 07 Juli 2022 - 17:18 WIB

Dorong Investasi Emas di Masyarakat, BSI Lakukan Program Hujan Emas

PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI) mendorong minat masyarakat dalam berinvestasi khususnya melalui instrumen logam mulia atau emas lewat Program Hujan Emas.