Diageo dan BRITCHAM Mulai Kerjasama Program Learning for Life di Indonesia

Oleh : Hariyanto | Sabtu, 19 Februari 2022 - 14:18 WIB

Diageo dan BRITCHAM Mulai Kerjasama Program Learning for Life di Indonesia
Diageo dan BRITCHAM Mulai Kerjasama Program Learning for Life di Indonesia

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Diageo Indonesia dan Kamar Dagang Britania Raya Indonesia (BRITCHAM Indonesia) memulai kerjasama pelaksanaan program Learning for Life di Indonesia. Program Learning for Life adalah bagian dari komitmen Society 2030, yaitu rencana 10 tahun Diageo untuk menciptakan dunia yang lebih inklusif dan berkelanjutan.

Melalui Learning for Life, Diageo mendukung para pekerja di berbagai negara dalam mengasah keterampilan dan meningkatkan kesempatan kerja.

“Setiap negara di dunia telah menderita dan akan bersaing ketat untuk mendapatkan kembali pangsa pasar pariwisata global. Kita harus bisa bersaing dan menjadi lebih baik termasuk dari segi kreativitas dan keunggulan. Saya senang mendapat kesempatan ini dan menyambut inisiatif Diageo dan British Chamber," kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno yang dikutip INDUSTRY.co.id, Sabtu (19/2/2022).

Sandi mengatakan, Learning for Life merupakan sebuah hal yang mengesankan. Pertama-tama, karena target dari program ini adalah orang dewasa muda yang telah diberhentikan dari industri pelayanan dan perhotelan. Kedua, mengetahui tujuan dari program ini yaitu meningkatkan standar pelayanan dan keterampilan. Dan ketiga, program ini memberikan pemahaman kritis yang lebih baik tentang bagaimana bisnis pelayanan dan perhotelan bekerja.

"Kesempatan yang fantastis ini, juga kemitraan antara Diageo dan British Chamber, sangat penting bagi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Saat kita pulih, kita perlu membangun kembali hubungan pariwisata dengan Inggris. Learning for Life, program peningkatan keterampilan belajar yang dilaksanakan oleh merek Inggris, merupakan hal yang tepat karena akan menarik perhatian publik Inggris. Selain memberikan dukungan, saya juga ingin memanfaatkan kesempatan ini untuk berkirim pesan kepada warga Inggris bahwa kami siap dan bersemangat untuk menyambut Anda kembali mengunjungi pesona Indonesia," imbuh Sandi.

Fokus Learning for Life dalam memberi pelatihan kepada tenaga kerja di bidang pariwisata dan hospitality sejalan dengan rencana besar Diageo. Pada tahun 2030 Diageo menargetkan dapat membantu 1,5 juta orang yang bekerja di industri pariwisata dan pelayanan (hospitality) di seluruh dunia. Hingga 2021, Diageo telah menjalankan program Learning for Life dan melakukan berbagai inisiatif pelatihan ketrampilan bagi lebih dari 200,000 pekerja di seluruh dunia.

“Diageo terus berkontribusi aktif pada industri dimana kami berbisnis, yakni pariwisata dan pelayanan. Di tengah pandemi yang dihadapi oleh semua bangsa di dunia, Diageo ingin memberikan bekal hidup yang bermanfaat bagi para pekerja di sektor ini. Pelatihan Learning for Life akan memfokuskan pada ketrampilan-ketrampilan yang dapat digunakan oleh anak muda. Ketrampilan ini membuka akses diterima bekerja atau menjadi wirausaha dan mendapatkan pendapatan yang lebih baik,” sambut Direktur Corporate Relation Diageo Indonesia Dendy A. Borman.

“Kami sangat antusias menyambut kerjasama ini. Kami sangat menghargai semangat Diageo yang membuka kesempatan seluas-luasnya kepada pekerja Indonesia dalam mengelola industri pariwisata dan pelayanan,” ungkap Executive Director BRITCHAM Indonesia Chris Wren.

Diageo bermitra dengan BRITCHAM untuk memfasilitasi pelatihan dan menyampaikan praktik-praktif terbaik tentang ketrampilan dasar yang perlu dikuasai pekerja agar bisa mengidentifikasi kesempatan bekerja dengan penghasilan yang baik, terutama di tengah pandemi yang penuh tantangan.

Program Learning for Life akan memfasilitasi pelatihan bagi 200 pekerja di sektor pariwisata dan hospitality, dengan fokus pelatihan pada penguasaan Bahasa Inggris serta bisnis dan akunting. Kesempatan ini akan diberikan kepada mereka yang baru saja lulus sekolah (kejuruan) dan para pekerja junior dengan masa kerja kurang dari 24 bulan yang terdampak PHK karena pandemi.

Selain memberikan pelatihan untuk meningkatkan ketrampilan dan pengetahuan di industri pariwisata dan pelayanan, Diageo Indonesia and BritCham Indonesia juga merencanakan program sertifikasi ketrampilan dan peluang penempatan kerja. Program Learning for Life akan berlangsung di Jakarta dan sekitarnya pada Februari - Mei 2022.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Pimpin Upacara HUT Ke-78 TNI AU

Rabu, 24 April 2024 - 04:29 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Pimpin Upacara HUT Ke-78 TNI AU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto memimpin Upacara HUT Ke-78 TNI AU, bertempat di Lapangan Dirgantara Akademi Angkatan Udara Yogyakarta, Jawa Tengah, Senin (22/4/2024).

Menhan Prabowo Subianto Terima Kunjungan Kehormatan Menlu Singapura

Rabu, 24 April 2024 - 03:52 WIB

Menhan Prabowo Subianto Terima Kunjungan Kehormatan Menlu Singapura

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menerima kunjungan kehormatan The Minister For Foreign Affairs of Singapore (Menteri Luar Negeri Singapura) H.E Mr. Vivian Balakrishnan yang didampingi…

ASOPS Dankormar Buka Rekernisops 2024

Rabu, 24 April 2024 - 03:45 WIB

ASOPS Dankormar Buka Rekernisops 2024

Rapat Kerja Teknis Staf Operasi Korps Marinir Tahun 2024, secara resmi saya nyatakan dibuka oleh Asisten Operasi Komandan Korps Marinir (Asops Dankormar) Kolonel Marinir Nanang Saefullah, S.E.,…

Pengukuhan Nia Kurnia sebagai Bunda Literasi Sumenep di acara Madura Writers Readers Festival 2024.

Selasa, 23 April 2024 - 23:38 WIB

Bupati Sumenep Buka Acara Madura Writers Readers Festival

Selain disemarakkan dengan kehadiran para penggerak literasi budaya, serta bazar buku murah, di Madura Writers Readers Festival 2024 juga diselenggarakan pengukuhan Nia Kurnia sebagai Bunda…

Strategi pemasaran (ist)

Selasa, 23 April 2024 - 22:57 WIB

Strategi Dalam Mempengaruhi Perilaku Pembelian Pelanggan

Dalam pasar yang kompetitif saat ini, memahami dan mempengaruhi perilaku pembelian pelanggan sangat penting agar bisnis dapat berkembang. Dengan munculnya teknologi baru dan berkembangnya preferensi…