Asyik...HIN Luncurkan Paket Bundling Wisata Menarik ke Sumatera Barat

Oleh : Hariyanto | Jumat, 18 Februari 2022 - 09:53 WIB

Pariwisata di SUMBAR
Pariwisata di SUMBAR

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Tahun 2022 telah dicanangkan sebagai tahun pemulihan ekonomi dan kebangkitan kembali industri pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia.

Menyambut momentum tersebut, dan dalam rangka mendukung peningkatan kunjungan wisatawan ke SUMBAR, Hotel Indonesia Natour memperkenalkan berbagai paket wisata menarik ke berbagai destinasi wisata ke Sumatera Barat.

Seperti diketahui, SUMBAR yang memiliki beraneka ragam budaya, berbagai peninggalan sejarah, serta kekayaan alam yang luar biasa telah ditetapkan oleh PHRI sebagai pilot project pemulihan dan kebangkitan pariwisata, dan langkah kongkrit kebangkitan pariwisata nasional dimulai di SUMBAR.

Hotel Indonesia Natour, melalui Travel Management meluncurkan paket bundling wisata yang akan memberikan pengalaman yang unik dan menarik bagi wisatawan, dengan menelusuri berbagai peninggalan sejarah di kawasan SUMBAR, menikmati pemandangan alam yang menawan, serta menyelami budaya dan kearifan lokal yang unik dan autentik.

Paket bundling wisata yang dapat dipesan melalui platform jelajahin.id, antara lain paket wisata "Industrial World Heritage" (Pariaman - Sawahlunto - Padang); "Exotic Nature (Bukittinggi - Batusangkar - Padang); Mandeh - Batusangkar - Padang; dan "Land Tour" bagi yang ingin menikmati destinasi wisata dan kuliner Sumatera Barat.

"Sejalan dengan komitmen untuk mendukung pemulihan dan pengembangan industri parwisata dan perekonomian Indonesia umumnya, dan khususnya Percepatan Pemulihan Perekonomian SUMBAR, HIN kini telah mengembangkan platform hin-trip.com yang memberikan layanan one-stop service paket bundling wisata bagi para traveler yang ingin melakukan kunjungan ke berbagai destinasi di Indonesia," kata Direktur Utama Hotel Indonesia Natour/HIN, Iswandi Said yang dikutip INDUSTRY.co.id, Jumat(17/2/2022).

Sementara itu, Iswandi Said yang juga menjabat sebagai Ketua PMO (Project Management Office) SUMBAR, baru-baru ini melakukan audiensi kepada Gubernur SUMBAR, Mahyeldi Ansharullah, Wakil Gubernur, Audy Joinaldy serta Wakil Walikota Sawahlunto, Zohirin Sayuti.

Audiensi tersebut dilaksanakan dalam rangka menyampaikan progres program optimalisasi aset BUMN sebagai katalis pemulihan ekonomi pariwisata Sumatera Barat melalui sinergi antar BUMN, antara lain PT. Semen Padang, PT. Bukit Asam (Persero), PT. KAI (Persero), PT Pelindo (Persero), PT Angkasa Pura II (Persero) dan PT Hotel Indonesia Natour.

Iswandi Said yang didampingi Kepala Dinas Pariwisata SUMBAR, Luhur Budianda, menyampaikan progres pengembangan konsep "Pariwisata Regeneratif melalui Nomadic Tourism".

Pariwisata Regeneratif adalah jenis kegiatan pariwisata yang bertujuan membuat kondisi ekologis menjadi lebih baik dan memanfaatkan aset menjadi lebih bermanfaat dan produktif. Sedangkan Nomadic Tourism adalah perilaku wisata yang menempatkan fleksibilitas fasilitas akomodasi, baik yang bersifat dapat berpindah-pindah atau memanfaatkan keterlibatan masyarakat sebagai pelaku akomodasi yang aktif.

Lima destinasi prioritas yang akan segera dikembangkan adalah Kabupaten Pasir Selatan, Kota Sawahlunto, Kota Bukittinggi, Kota Payakumbuh, dan Kota Pariaman. Untuk Sawahlunto, PMO akan memberdayakan potensi wisata kota tua sebagai "World Heritage versi UNESCO dan wisata alam berbasis Geopark".

Dalam kaitan ini akan dilaksanakan reaktivasi kereta api yang memiliki peran yang vital dalam pengembangan pariwisata dan ekonomi, terlebih lagi dalam sejarah pertambangan batu bara, Sawahlunto memiliki keterkaitan yang sangat erat dengan kereta api.

Berbagai langkah yang dilaksanakan tersebut diharapkan akan dapat membantu menyukseskan Tahun Kunjungan Wisata ke SUMBAR 2023, "Visit Beautiful West Sumatera 2023".

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sekjen Kemenperin Dody Widodo saat penyerahan hewan kurban di lingkungan Kemenperin

Kamis, 07 Juli 2022 - 16:15 WIB

Serahkan 25 Ekor Sapi & Dua Kambing, Kemenperin Pastikan Hewan Kurban Bebas PMK

Seluruh jajaran pejabat dan staf di Kementerian Perindustrian (Kemenperin) menjadikan perayaan Idul Adha 1443 Hijriah sebagai momentum untuk meneladani apa yang telah dicontohkan para nabi tentang…

Anita buchari Direktur sponsor dan marketing Gudhype dan Glenn Parengkuan Head of promotion Gudhype dalam Press Conference GUDHYPE PRESENT CHOTHAFEST 2022

Kamis, 07 Juli 2022 - 16:00 WIB

Digelar di Jakarta Pentagon hingga BTOB Siap Ramaikan Chothafest 2022, Catat Tanggalnya!

Dengan semangat baru, GudHype akan menyapa para penggemar konser di tanah air. Dengan mengusung nama dan visi baru sebelumnya, Gudlive berganti nama menjadi GudHype akan kembali menyapa penggemar…

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto

Kamis, 07 Juli 2022 - 15:41 WIB

Dahsyat! Menjadi Kekuatan Ekonomi Terbesar Kelima Dunia, ASEAN Eratkan Kerja Sama Strategis dengan Italia

Jakarta-Pemerintah optimis terhadap kondisi dan outlook perekonomian di kawasan ASEAN. Hal tersebut berdasar pada PDB dari 10 negara ASEAN di tahun 2021 yang mencapai USD 3,36 triliun dan menjadikan…

Jelang ASEAN Para Games 2022 di Kota Surakarta Kementerian PUPR Benahi Delapan Venue

Kamis, 07 Juli 2022 - 15:32 WIB

Jelang ASEAN Para Games 2022 di Kota Surakarta Kementerian PUPR Benahi Delapan Venue

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tengah membenahi sarana dan prasarana pendukung pelaksanaan ASEAN Para Games 2022 yang berlangsung di Kota Surakarta, Jawa Tengah. Delapan…

Presiden Jokowi

Kamis, 07 Juli 2022 - 14:53 WIB

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Disambut Tradisi Adat Batak Toba

Presiden Joko Widodo melanjutkan kegiatan kunjungan kerjanya di Kota Medan, Provinsi Sumatra Utara, dengan mengunjungi Lapangan Merdeka, dalam rangka menghadiri Puncak Peringatan Hari Keluarga…