HIN Luncurkan Paket Bundling Wisata Menarik ke Sumatera Barat (SUMBAR)

Oleh : Herry Barus | Selasa, 15 Februari 2022 - 15:00 WIB

Ilustrasi Rumah Gadang di padang Sumbar (foto kompas)
Ilustrasi Rumah Gadang di padang Sumbar (foto kompas)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Tahun 2022 telah dicanangkan sebagai tahun pemulihan ekonomi dan kebangkitan kembali industri pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia. Menyambut momentum tersebut, dan dalam rangka mendukung peningkatan kunjungan wisatawan ke SUMBAR, Hotel Indonesia Natour memperkenalkan berbagai paket wisata menarik ke berbagai destinasi wisata ke Sumatera Barat.

Seperti diketahui, SUMBAR yang memiliki beraneka ragam budaya, berbagai peninggalan sejarah, serta kekayaan alam yang luar biasa telah ditetapkan oleh PHRI sebagai pilot project pemulihan dan kebangkitan pariwisata, dan langkah kongkrit kebangkitan pariwisata nasional dimulai di SUMBAR.

Hotel Indonesia Natour, melalui Travel Management meluncurkan paket bundling wisata yang akan memberikan pengalaman yang unik dan menarik bagi wisatawan, dengan menelusuri berbagai peninggalan sejarah di kawasan SUMBAR, menikmati pemandangan alam yang menawan, serta menyelami budaya dan kearifan lokal yang unik dan autentik.

Paket bundling wisata yang dapat dipesan melalui platform hin-trip.com, antara lain paket wisata "Industrial World Heritage" (Pariaman - Sawahlunto - Padang); "Exotic Nature (Bukittinggi - Batusangkar - Padang); Mandeh - Batusangkar - Padang; dan "Land Tour" bagi yang ingin menikmati destinasi wisata dan kuliner Sumatera Barat.

Direktur Utama Hotel Indonesia Natour/HIN, Iswandi Said menyampaikan, "Sejalan dengan komitmen untuk mendukung pemulihan dan pengembangan industri parwisata dan perekonomian Indonesia umumnya, dan khususnya Percepatan Pemulihan Perekonomian

SUMBAR, HIN kini telah mengembangkan platform hin-trip.com yang memberikan layanan one-stop service paket bundling wisata bagi para traveler yang ingin melakukan kunjungan ke berbagai destinasi di Indonesia".

Audiensi ke Gubernur

Sementara itu, Iswandi Said yang juga menjabat sebagai Ketua PMO (Project Management Office) SUMBAR, baru-baru ini melakukan audiensi kepada Gubernur SUMBAR, Mahyeldi Ansharullah, Wakil Gubernur, Audy Joinaldy serta Wakil Walikota Sawahlunto, Zohirin Sayuti.

Audiensi tersebut dilaksanakan dalam rangka menyampaikan progres program optimalisasi aset BUMN sebagai katalis pemulihan ekonomi pariwisata Sumatera Barat melalui sinergi antar BUMN, antara lain PT. Semen Padang, PT. Bukit Asam (Persero), PT. KAI (Persero), PT Pelindo (Persero), PT Angkasa Pura II (Persero) dan PT Hotel Indonesia Natour.

Iswandi Said yang didampingi Kepala Dinas Pariwisata SUMBAR, Luhur Budianda, menyampaikan progres pengembangan konsep "Pariwisata Regeneratif melalui Nomadic Tourism".

Pariwisata Regeneratif adalah jenis kegiatan pariwisata yang bertujuan membuat kondisi ekologis menjadi lebih baik dan memanfaatkan aset menjadi lebih bermanfaat dan produktif. Sedangkan Nomadic Tourism adalah perilaku wisata yang menempatkan fleksibilitas fasilitas akomodasi, baik yang bersifat dapat berpindah-pindah atau memanfaatkan keterlibatan masyarakat sebagai pelaku akomodasi yang aktif.

Lima destinasi prioritas yang akan segera dikembangkan adalah Kabupaten Pasir Selatan, Kota Sawahlunto, Kota Bukittinggi, Kota Payakumbuh, dan Kota Pariaman. Untuk Sawahlunto, PMO akan memberdayakan potensi wisata kota tua sebagai "World Heritage versi UNESCO dan wisata alam berbasis Geopark". Dalam kaitan ini akan dilaksanakan reaktivasi kereta api yang memiliki peran yang vital dalam pengembangan pariwisata dan ekonomi, terlebih lagi dalam sejarah pertambangan batu bara, Sawahlunto memiliki keterkaitan yang sangat erat dengan kereta api.

Berbagai langkah yang dilaksanakan tersebut diharapkan akan dapat membantu menyukseskan Tahun Kunjungan Wisata ke SUMBAR 2023, "Visit Beautiful West Sumatera 2023".

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kendaraan Listrik

Kamis, 30 Juni 2022 - 13:30 WIB

RI Siap Akselerasi Bangun Ekosistem Industri Kendaraan Listrik

Indonesia tengah bersiap memasuki era kendaraan listrik, sesuai dengan tren global saat ini. Butuh sinergi berbagai pihak agar mencapai tujuan tersebut. Oleh karena itu, pemerintah dan stakeholders…

Putra Mantan PM Jepang Tatsuo Fukuda bersama Menperin Agus

Kamis, 30 Juni 2022 - 13:11 WIB

Menperin Agus Bagikan Potret Bersama Sahabat Lamanya Putra Mantan PM Jepang Tatsuo Fukuda

Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita mengunggah sebuah momen duduk santai bersama anak mantan Perdana Menteri (Jepang) yaitu Tatsuo Fukuda.

Kakorlantas Polri, Irjen Pol. Firman Shantyabudi

Kamis, 30 Juni 2022 - 13:08 WIB

Tolong Disimak! Korlantas Polri Mulai Terapkan ETLE Kamera Handphone di Tiga Provinsi

Jakarta-kepolisian daerah (Polda) di Indonesia sudah menerapkan Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) Mobile. Sebanyak tiga kepolisian daerah (Polda) telah menerapkan penindakan hukum berbasis…

Bandara Internasional Batam (Foto Dok Tribunnews)n

Kamis, 30 Juni 2022 - 13:07 WIB

Bandara Internasional Batam DiharapkanSebagai Cargo Hub dan E-commerce

etua MPR RI Bambang Soesatyo mengapresiasi penandatangan MoU antara PT. BS Kargo Indonesia dengan PT. Bandara Internasional Batam dalam bidang e-commerce dan logistik. PT. BS Kargo Indonesia…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Kamis, 30 Juni 2022 - 13:05 WIB

Rasio Kepemilikan Mobil di RI Masih Rendah, Menperin Agus: Ini Potensi Luar Biasa

Japan Autoparts Business Forum yang digelar di Nagoya, Jepang, Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita mengatakan rasio kepemilikan kendaraan roda empat di Indonesia masih…