Kewajiban Suntik Booster untuk Turis ke Hawaii dibatalkan

Oleh : Chodijah Febriyani | Jumat, 11 Februari 2022 - 13:00 WIB

Wisatawan di Hawaii (www.sfgate.com)
Wisatawan di Hawaii (www.sfgate.com)

INDUSTRY.co.id - Bulan lalu, Hawaii mewajibkan turis yang berkunjung mengharuskan untuk suntik booster atau suntikan ketiga untuk melewati karantina tanpa harus menunjukkan tes bebas Covid-19 jika ingin ke Hawaii.

Dalam pembaruan perjalanan baru-baru ini, Hawaii telah menghapus persyaratan untuk memiliki suntikan booster jika ingin ke Hawaii. Pengumuman itu dibuat oleh gubernur negara bagian Ige pada hari Selasa.

Pernyataan resmi yang dikeluarkan oleh Ige menyatakan, dalam membuat keputusan ini, kami mempertimbangkan penurunan jumlah kasus Covid-19 di Hawaii, benua Amerika dan Eropa. Kapasitas jumlah rawat inap juga menurun. 

"Selain itu, kami melihat tingkat vaksinasi di Hawaii yang kuat dan dorongan berkelanjutan oleh bisnis dan organisasi untuk mendapatkan karyawan mereka divaksinasi dan ditingkatkan untuk keselamatan keluarga dan masyarakat mereka," jelasnya seperti dilansir dari laman Times of India.

Hanya beberapa minggu yang lalu, gubernur mengatakan bahwa dia akan mengubah sepenuhnya divaksinasi untuk memasukkan suntikan booster dan memperkenalkan program Safe Travels pada Oktober 2020. 
Program ini memungkinkan wisatawan domestik yang sepenuhnya divaksinasi untuk melewatkan karantina dengan menunjukkan bukti tes negatif sebelumnya.

Pulau Maui juga telah mengubah persyaratan itu dan berbalik arah. Untuk memasuki restoran atau pub mana pun di Maui dan Honolulu, wisatawan harus menunjukkan bukti vaksinasi atau tes Covid-19 negatif.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita saat menerima Laporan Hasil Pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas Laporan Keuangan Kementerian Perindustrian Tahun 2021

Rabu, 06 Juli 2022 - 16:55 WIB

Luar Biasa! Kemenperin Sukses Raih Opini WTP 14 Kali Berturut, Ini Respon Menperin Agus

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) kembali memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk ke-14 kalinya pada Laporan Keuangan tahun 2021 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Opini…

Direktur Pemasaran dan Pengembangan Produk Pegadaian Elvi Rofiqotul Hidayah dan Direktur Lelang (DJKN) Joko Prihanto

Rabu, 06 Juli 2022 - 16:34 WIB

Pegadaian dan DJKN Tingkatkan Kerjasama Akurasi Data Bea Lelang

PT Pegadaian bersama Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) melakukan Penandatangan Perpanjangan Perjanjian Kerjasama Penatausahaan dan Pelaporan Bea Lelang Pegadaian.

Peresmian Pasar Banyumas

Rabu, 06 Juli 2022 - 16:28 WIB

Bangkitkan Perekonomian Masyarakat Jawa Tengah, Pasar Banyumas Diresmikan

Ketua DPR RI Puan Maharani didampingi Direktur Jenderal Cipta Karya Kementerian PUPR Diana Kusumastuti meresmikan Pasar Banyumas di Kabupaten Banyumas, Provinsi Jawa Tengah yang telah selesai…

Presiden Jokowi Tinjau Proyek Peningkatan Struktur Jalan di Pulau Nias

Rabu, 06 Juli 2022 - 16:23 WIB

Tinjau Konektivitas Jalan di Pulau Nias, Presiden Jokowi: InsyaAllah Tahun Depan Sudah Rampung Semuanya

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, dan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi…

Aksi Cepat Tanggap (ACT)

Rabu, 06 Juli 2022 - 15:55 WIB

Diduga Gelapkan Dana Umat, DPR Minta Polri Usut Tuntas ACT

Jakarta-Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad menanggapi tentang kasus dugaan penyelewengan dana donasi yang dilakukan lembaga filantropi Aksi Cepat Tanggap (ACT).