BUMD Food Station Tjipinang Jaya Raih Penghargaan Top Quality Product & Company 2022

Oleh : Kormen Barus | Minggu, 23 Januari 2022 - 18:08 WIB

PT Food Station Tjipinang Jaya Raih Penghargaan Top Quality Product & Company 2022
PT Food Station Tjipinang Jaya Raih Penghargaan Top Quality Product & Company 2022

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Mengawali tahun 2022, PT Food Station Tjipinang Jaya sebagai BUMD Pangan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, menerima penganugerahan penghargaan dari Bintang Record Indonesia dengan kategori Top Quality Product & Company, Jum’at 21 Januari 2022.

Malam penganugerahan yang dikemas dalam acara Annual Award Celebrating Excellent Awarding Nights Best of The Best 2022, digelar di Swissbel Hotel Kalibata-Jakarta. Adapun penghargaan diterima oleh Direktur Utama Food Station Tjipinang Jaya, Pamrihadi Wiraryo bersama Direktur Keuangan dan Umum Budi Santoso.

“Kami mengapresiasi penghargaan Top Quality Product & Company Award ini. Hal ini membuktikan bahwa kinerja kami dalam menjaga ketahanan pangan Jakarta mendapatkan penilaian yang positif” ujar Pamrihadi Wiraryo dalam keterangan resminya Minggu, 23 Januari 2022.

Menurutnya penghargaan ini diperoleh karena Food Station senantiasan berorientasi pada 3 hal, antara lain : People yakni menjadikan karyawan sebagai aset utama perusahaan dengan tingkat keterikatan (engagement level) diatas rata rata sebagai penggerak transformasi dan change agent di perusahaan, kedua, Process & Technology yakni dalam proses produksi, Food Station mengedepankan manajemen produksi yang menerapkan GMP (Good Manufacturing Practice) guna menjamin menghasilkan produk pangan yang berkualitas, hygiene, serta lingkungan kerja yang bersih dan rapi dengan penerapan program 5R, dan yang ketiga yakni Public & Customer Service Excellence dengan memberikan pelayanan terbaik kepada Masyarakat melalui ketersediaan pasokan pangan dengan harga yang stabil dan kualitas produk pangan yang terjaga, baik yang ada di pasar tradisional, modern serta program kegiatan sosial kemasyarakatan

Pamrihadi menambahkan, bahkan di tengah situasi yang masih pandemi, Food Station tetap mencatatkan kinerja yang positif, dengan rasio probabilitas yang meningkat, dan terus berinovasi dan berbenah dengan menerapkan standar yang berlaku secara internasional. Adapun beberapa standard tersebut diantaranya dengan mengimplementasikan Sertifikat ISO 37001:2016 (Sistem Manajemen Anti Penyuapan), Sertifikat ISO 9001:2015 (Manajemen Mutu), dan Standar ISO 26000 (Corporate Social Responsibility)

"Penyelenggaraan acara Top Quality Award ini kami nilai sangat positif terutama untuk memotivasi kami  untuk  terus meningkatkan prestasi. Ini hasil kerja keras seluruh tim yang bekerja sangat luar biasa. Penghargaan ini bisa diraih karena kontribusi dari masing-masing unit kerja di perusahaan. Mulai dari kegiatan di hulu sampai dengan di hilir. Selain itu juga dukungan dan arahan dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang selalu memotivasi BUMD DKI untuk selalu hadir memberikan manfaat kepada warga Jakarta," ungkapnya.

Pamrihadi mengatakan, penghargaan ini juga menjadi motivasi tersendiri bagi Food Station untuk terus melakukan inovasi dan pengelolaan produk dengan kualitas yang baik, dimana produk FS mulai dari hulu sampai ke hilir menjalankan SOP sesuai dengan yang sudah ditetapkan sehingga terciptalah produk-produk pangan yang berkualitas, promosi dan pemasaran yang efektif dalam mengelola  brand, layanan digital dan pelayanan pelanggan agar mampu memberikan sesuatu yang lebih baik lagi kedepannya.

"Penghargaan ini melengkapi kerja keras dan kontribusi dari kita semua mulai dari jajaran direksi, komisaris, karyawan dan stakeholder terkait. Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kinerja Food Station selama ini," tegasnya.

Sementara itu, Asisten Deputi Pengembangan Rantai Usaha Mikro Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM) RI, Sutarmo, SE., MM menyebutkan, momentum pemberian penghargaan yang digagas oleh Bintang Rekor Indonesia bekerjasama dengan Four Media Award Management, dipandang sebagai salah satu bentuk kontribusi nyata dalam mendukung para pelaku usaha dan profesional.

“Kami berharap, kegiatan ini dapat memotivasi para pelaku bisnis, entrepreuneur dan profesional, meningkatkan kinerjanya menjadi pengusaha yang tangguh dan mandiri serta berdaya saing tinggi baik di pasar lokal maupun global," kata Sutarmo.

Melalui penghargaan ini juga, terang Sutarmo, dapat menjadikan pribadi–pribadi berprestasi yang mampu membangun negeri Indonesia menjadi negara yang maju dan disegani.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Progress Group groundbreaking jalan penghubung di Ciputat

Rabu, 24 April 2024 - 06:15 WIB

Permudah Mobilitas Warga Paradise Resort City, Progress Group Groundbreaking Jalan Penghubung di Ciputat

Progress Group melakukan groundbreaking pembangunan jalan penghubung antara Jl. Aria Putra dan Jl. H Taip di Ciputat, sebagai bagian penting dari pengembangan akses boulevard dari township Paradise…

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Pimpin Upacara HUT Ke-78 TNI AU

Rabu, 24 April 2024 - 04:29 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Pimpin Upacara HUT Ke-78 TNI AU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto memimpin Upacara HUT Ke-78 TNI AU, bertempat di Lapangan Dirgantara Akademi Angkatan Udara Yogyakarta, Jawa Tengah, Senin (22/4/2024).

Menhan Prabowo Subianto Terima Kunjungan Kehormatan Menlu Singapura

Rabu, 24 April 2024 - 03:52 WIB

Menhan Prabowo Subianto Terima Kunjungan Kehormatan Menlu Singapura

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menerima kunjungan kehormatan The Minister For Foreign Affairs of Singapore (Menteri Luar Negeri Singapura) H.E Mr. Vivian Balakrishnan yang didampingi…

ASOPS Dankormar Buka Rekernisops 2024

Rabu, 24 April 2024 - 03:45 WIB

ASOPS Dankormar Buka Rekernisops 2024

Rapat Kerja Teknis Staf Operasi Korps Marinir Tahun 2024, secara resmi saya nyatakan dibuka oleh Asisten Operasi Komandan Korps Marinir (Asops Dankormar) Kolonel Marinir Nanang Saefullah, S.E.,…

Pengukuhan Nia Kurnia sebagai Bunda Literasi Sumenep di acara Madura Writers Readers Festival 2024.

Selasa, 23 April 2024 - 23:38 WIB

Bupati Sumenep Buka Acara Madura Writers Readers Festival

Selain disemarakkan dengan kehadiran para penggerak literasi budaya, serta bazar buku murah, di Madura Writers Readers Festival 2024 juga diselenggarakan pengukuhan Nia Kurnia sebagai Bunda…