Thailand Terapkan Kembali Bebas Kartina Bagi Wisatawan Asing Mulai Februari 2022

Oleh : Chodijah Febriyani | Sabtu, 22 Januari 2022 - 15:00 WIB

Angsana Phuket Thailand
Angsana Phuket Thailand

INDUSTRY.co.id - Kabar baik bagi wisatawan yang ingin melakukan perjalanan ke Thailand pada 2022. Sesuai laporan terbaru, Thailand akan melanjutkan skema perjalanan bebas karantina untuk wisatawan asing mulai 1 Februari 2022.

Mengacu pada hal ini, para pejabat di pengetahuan menginformasikan bahwa setelah program ditangguhkan karena meningkatnya kasus Omicron, ekonomi yang didominasi pariwisata kerajaan sangat menderita karena jumlah pengunjung turun ke tetesan. 

Laporan mengatakan bahwa wisatawan asing yang sepenuhnya divaksinasi sekarang akan dapat memasuki negara itu di bawah skema Test and Go, dan harus mengikuti tes Covid-19 pada hari pertama dan kelima setelah tiba.

Hal ini diungkapkan oleh Taweesin Visanuyothin, juru bicara gugus tugas Covid-19 Thailand. Dengan demikian, wisatawan akan diminta untuk mengisolasi diri di hotel sambil menunggu hasil tes mereka, dan mereka akan diminta untuk mengunduh aplikasi pelacakan untuk memastikan bahwa mereka mematuhi aturan. 

Dalam sebuah langkah untuk meningkatkan kinerja ekonomi negara itu, Thailand meluncurkan skema Test and Go pada bulan November sebagai alternatif dari karantina hotel selama dua minggu.

Program tersebut ditangguhkan akhir bulan lalu karena negara itu melaporkan meningkatnya kasus Omicron, tetapi dengan rawat inap tidak melonjak, juru bicara itu menambahkan bahwa mereka dapat melanjutkan program meskipun pihak berwenang akan mengawasinya.

Dia menambahkan bahwa jika situasi berubah atau ada lebih banyak infeksi, akan ada penilaian ulang untuk wisatawan masuk dan menyesuaikan diri dengan skema sandbox. 

Sesuai program sandbox, yang diluncurkan tahun lalu, pengunjung yang sepenuhnya divaksinasi diizinkan untuk menghabiskan tujuh malam di lokasi tertentu yang ditunjuk, seperti pulau resor Phuket sebelum diizinkan untuk melakukan perjalanan ke seluruh Thailand.

Sesuai perkiraan Kementerian Pariwisata, sekitar lima juta wisatawan asing kemungkinan akan mengunjungi Thailand pada 2022, yang turun dari hampir 40 juta jika dibandingkan dengan tingkat pra-pandemi.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi TKI (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 29 Juni 2022 - 12:17 WIB

Duh! Ratusan TKI Meninggal di Malaysia, Legislator Usul Pembentukan Satgas Terpadu

Jakarta- Politisi Partai Gerindra yang juga Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad mengusulkan dibentuk satuan tugas terpadu untuk memonitor dan menjamin pelindungan bagi tenaga kerja migran.

Presiden Jokowi

Rabu, 29 Juni 2022 - 12:17 WIB

Tiga Makna Ibu Negara Iriana Hadir di Ukraina

Pengamat militer dan intelijen Ridlwan Habib menilai ada tiga makna atau alasan Ibu Negara Iriana Joko Widodo ikut dalam kunjungan bersejarah ke Ukraina.

Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita saat melakukan pertemuan dengan Gubernur Prefektur Aichi Mr. Hideaki Omura

Rabu, 29 Juni 2022 - 11:19 WIB

Temui Gubernur Omura, Menperin Agus: Kawasan Industri di Indonesia Siap Menampung Investasi Perusahaan Prefektur Aichi

Kementerian Perindustrian terus mempererat kerja sama dengan pihak-pihak terkait untuk mendukung peningkatan investasi dan perluasan ekspor produk industri Tanah Air. Dalam kunjungan kerja ke…

Minyak Goreng Curah (ilustrasi)

Rabu, 29 Juni 2022 - 11:07 WIB

Salurkan Minyak Goreng Kemasan Sederhana, Produsen Sawit Bakal Diguyur Insentif

Jakarta Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kemendag Oke Nurwan menyebut pihaknya tengah menggodok aturan insentif yang akan diberikan. Salah satunya memberikan hak ekspor bagi produsen…

Penyerahan bantuan secara simbolis oleh Direktur Human Capital Management Telkom (paling kiri) dan Komisaris Telkom Arya Mahendra Sinulingga (kedua dari kanan) didampingi oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Banga Belitung Wilayah I Sjamsul Bahri (paling kanan) kepada Kepala Sekolah SLBN Pangkalpinang Dra. Sahara

Rabu, 29 Juni 2022 - 10:39 WIB

Telkom Sumbang Perangkat Komputer dukung Digitalisasi Pendidikan SLBN Pangkalpinang

Menjelang usia ke-57, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) secara konsisten berkomitmen mendukung terwujudnya digitalisasi di sektor pendidikan yang merata hingga ke daerah 3T (Terdepan,…