Raih Pernyataan Efektif dari OJK, ASLC Mantap Lanjutkan Proses IPO

Oleh : Hariyanto | Selasa, 18 Januari 2022 - 19:31 WIB

Dealer Caroline
Dealer Caroline

INDUSTRY.co.id - Jakarta – PT Autopedia Sukses Lestari Tbk (ASLC) perusahaan yang bergerak di bidang otomotif, mulai dari lelang mobil dan motor, jual beli mobil online, dan penyedia data harga mobil dan motor, memperoleh pernyataan efektif dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada tanggal 17 Januari 2022 untuk melanjutkan proses Penawaran Umum Perdana Saham (Initial Public Offering/IPO).

Perseroan optimis kinerja ke depan dapat terus bertumbuh seiring dengan prediksi pasar mobil bekas yang masih cerah di tahun ini serta isu perpanjangan insentif PPNBM yang diharapkan dapat mendorong penjualan mobil bekas.

“Kami bersyukur rencana IPO ASL telah mendapat pernyataan efektif dari OJK. Hal ini menjadi semangat baru bagi kami dalam mengembangkan pasar mobil bekas di Indonesia yang masih sangat besar dan belum terintegrasi dengan baik. Kami juga berharap dengan adanya perpanjangan insentif PPnBM DPT oleh Pemerintah, serta kebangkitan industri otomotif, dapat mendorong pertumbuhan bisnis ASLC ke depan.” kata Presiden Direktur ASLC, Jany Candra yang dikutip INDUSTRY.co.id, Selasa (18/1/2022).

Menyambut momentum tersebut, ASLC telah menyediakan platform baik melalui offline maupun online untuk menciptakan ekosistem jual beli kendaraan bekas yang lebih terintegrasi.

Ditambah lagi, dengan posisi JBA sebagai balai lelang terbesar di Indonesia, dan track record yang juga sudah terbukti, ASLC yakin masih mampu untuk melanjutkan pertumbuhan yang positif di tahun-tahun berikutnya.

Jany menambahkan, sebagai bisnis yang terintegrasi, semua lini bisnis ASLC saling melengkapi satu dan lainnya. Dimana untuk bisnis JBA, Caroline, dan Cartalog bersifat complimentary dan saling menyeimbangkan.

“Melihat peluang yang ada, serta didukung oleh kemampuan tim manajemen yang berpengalaman, serta melihat secara global bisnis ini memiliki margin yang sehat, kami optimis peluang pertumbuhan bisnis ke depan masih sangat besar, karena saat ini masih didominasi oleh brick and mortar,” ujarnya.

Sebagai informasi, melalui rencana IPO ini, ALSC menargetkan memperoleh dana sekitar Rp625,6 miliar, dari saham yang ditawarkan yaitu sebanyak 25.492.710 Lot, dengan harga penawaran yaitu sebesar Rp256.

Adapun ASLC akan memasuki masa penawaran umum perdana saham mulai tanggal 19 Januari 2022 sampai dengan 21 Januari 2022. Rencananya Saham ASLC akan tercatat di Bursa Efek Indonesia pada tanggal 25 Januari 2022.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono

Kamis, 26 Mei 2022 - 05:30 WIB

Menteri PUPR Basuki : Nilai - Nilai Pelatihan Bela Negara Implementasikan Dalam Tugas Pembangunan Infrastruktur

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono secara resmi menutup penyelenggaraan Pelatihan Bela Negara Batch 1 bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi Tahun…

Prajurit Yonif 1 Marinir Perdalam Martir MO 60 MM

Kamis, 26 Mei 2022 - 05:00 WIB

Prajurit Yonif 1 Marinir Perdalam Martir MO 60 MM

Dalam rangka menjalankan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono tentang pembangunan Sumber Daya Manusia unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi…

Prajurit Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir Tingkatkan Kemampuan Selam

Kamis, 26 Mei 2022 - 04:30 WIB

Prajurit Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir Tingkatkan Kemampuan Selam

Prajurit Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir melaksanakan latihan penyelaman bawah air dalam rangka Latihan Satuan Dasar (LSD) II TW II Aspek Laut Tahun 2022, di Diving Tank Dinas Penyelaman Bawah…

Satgas Yonif 126 KC Ajak Masyarakat Keerom Karya Bakti Bersama

Kamis, 26 Mei 2022 - 04:00 WIB

Satgas Yonif 126 KC Ajak Masyarakat Keerom Karya Bakti Bersama

Sebagai upaya menata lingkungan menjadi rapi dan bersih, Satgas Yonif 126/KC Pos Bompay mengajak warga melaksanakan karya bakti pembersihan Balai Desa di Kampung Bompay, Distrik Waris, Kabupaten…

Presiden Jokowi

Kamis, 26 Mei 2022 - 03:00 WIB

PBB Apresiasi Penanganan Covid-19 di Indonesia

Penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia mendapatkan apresiasi dari Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB). Presiden Majelis Umum PBB, Abdulla Shahid, menyampaikan hal tersebut dalam sambutannya pada…