Artis Ratna Listy Gandeng Panglima Langit Rilis Single Guna Guna dalam Tiga Bahasa

Oleh : Herry Barus | Minggu, 16 Januari 2022 - 14:56 WIB

Artis Ratna Listy Rangkul Panglima Langit
Artis Ratna Listy Rangkul Panglima Langit

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Masih diawal tahun 2022 ini, Ratna Listy dan Panglima Langit muncul kerja bareng dalam sebuah karya musik bergenre Rock Etnik ciptaan Musisi Pancal dari Pancal Record. Bahkan, lagu tersebut ditulis dalam 3 bahasa. Bahasa Jawa, bahasa Aceh dan bahasa Indonesia.

Ratna Listy dan Panglima Langit, kawin? Akh yang bener, nih?  Eit, jangan salah persepsi dulu. Yang dimaksud dengan mereka 'kawin' itu adalah dalam berelaborasi meluncurkan sebuah kreatitas seni, yakni sebuah karya musik bergenre Rock Etnik.

Asumsi 'perkawinan' antara Ratna Listy dan Panglima Langit, sejatinya sudah merupakan fakta sejak 3 atau 4 tahun silam. Mereka berdua sebenarnya sudah bak pasangan ideal dan harmonis, manakala kerja bareng dalam hal membantu masyarakat luas untuk terapi non medis alias buka klinik pengobatan.

Sedangkan yang kedua, kerja bareng lagi dalam pembuatan konten untuk akun channel YouTube 'Mata Langit'. Dari situ, keduanya dipastikan memiliki kedekatan yang amat sangat. Apa mungkin nggak terjadi pepatah Jawa 'witing tresno jalaran soko kulino' (jatuh hati lantaran ketemu setiap saat)?

"Saya kerja bareng dalam konteks profesional. Alhamdulillah, nggak sampai main hati. Ya, walaupun datangnya jodoh itu, kadang kita sendiri nggak tahu. Semua merupakan rahasia Allah SWT," ucap Ratna diplomatis kepada  Redaksi , Minggu (16/1/2022).

Masih diawal tahun 2022 ini, Ratna Listy dan Panglima Langit muncul kerja bareng dalam sebuah karya musik bergenre Rock Etnik ciptaan Musisi Pancal dari Pancal Record. Bahkan, lagu tersebut ditulis dalam 3 bahasa. Bahasa Jawa, bahasa Aceh dan bahasa Indonesia.

Dijelaskan Ratna Lusty bahwa di lagu 'GUNA-GUNA' itu memasukkan unsur musik tradisional Jawa dan Aceh. Selain itu juga menampilkan Tarian Jawa dan Tarian Aceh di video klipnya. Dan ternyata, timpal Panglima Langit, budaya Aceh dan Jawa bisa disatukan dalam sebuah karya seni yang indah. Bahkan membuat diri kita semakin bangga dengan kekayaan budaya Indonesia.

Pada sisi lain lagi, penampilan Pelukis Dua Alam, Ki Alam - membuat Video Klip ini menjadi satu kekuatan tersendiri yang membuat lagu 'GUNA-GUNA' menjadi sebuah karya musik  yang lengkap. Ada nuansa Rock, Etnik sekaligus Magis. Ditambah lagi dengan penampilan Koor Tim Mata Langit ala Gregorian, tentu membuat siapa pun yang mendengar lagu ini jadi merinding.

"Harapan atau ekspetasi kami, ya semua bisa terhibur ya. Dan, semoga bisa menjadi inspirasi bahwa manusia hanya bisa berdoa dan berusaha. Jadi, jangan pernah melawan takdir ketetapan Allah SWT," ucap Panglima Langit yang 'diamini' Ratna Listy

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dukung Penurunan Angka Stunting, ID FOOD Kembali Salurkan Bantuan Pangan Telur dan Daging Ayam di Sumatera Utara

Kamis, 28 Maret 2024 - 19:33 WIB

Dukung Penurunan Angka Stunting, ID FOOD Kembali Salurkan Bantuan Pangan Telur dan Daging Ayam di Sumatera Utara

Kota Medan, Sumatera Utara – Holding BUMN Pangan ID FOOD terus menggenjot penyaluran bantuan pangan penanganan stunting tahap I tahun 2024 yang sudah mulai berjalan pada pertengahan Maret…

Mentan Amran Sulaiman

Kamis, 28 Maret 2024 - 19:21 WIB

Mentan Amran Serahkan Total Alokasi Pupuk Subsidi 54 Triliun

Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman secara simbolis menyerahkan alokasi penambahan pupuk subsidi untuk petani seluruh Indonesia sebesar Rp 28 triliun.

Petugas BNI memperlihatkan uang persediaan ke masyarakat

Kamis, 28 Maret 2024 - 19:16 WIB

Penuhi Kebutuhan Ramadan dan Lebaran, BNI Sediakan Uang Tunai Rp26,6 Triliun

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI berkomitmen untuk mendukung kelancaran transaksi masyarakat dengan menyediakan dana tunai senilai Rp26,6 triliun selama Ramadan dan Hari Raya…

Ilustrasi tiket

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:49 WIB

Jangan Kelewatan, Ini 10 Tips Mendapatkan Tiket dan Voucher Belanja Online!

Berbelanja online telah menjadi bagian integral dari kehidupan sehari-hari, menawarkan kemudahan, variasi produk, dan tentu saja, kesempatan untuk menghemat uang melalui tiket dan voucher serta…

Renos

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:36 WIB

Cari Furnitur dan Elektronik Rumah yang Murah? Datang ke Event Renos Gebyar Ramadhan Saja!

Di era yang serba cepat ini, mencari furnitur dan elektronik untuk rumah tidak lagi memerlukan waktu dan usaha yang banyak. Mulai dari mencari furnitur untuk kamar hingga elektronik rumahan…