Goodyear Kembangkan Teknologi Ban Tanpa Udara untuk Robot Otonom Starship

Oleh : Hariyanto | Jumat, 14 Januari 2022 - 14:44 WIB

 Robot Otonom Starship
Robot Otonom Starship

INDUSTRY.co.id - Jakarta - The Goodyear Tire & Rubber Company, perusahaan induk PT Goodyear Indonesia telah mengembangkan dan menguji ban non-pneumatik (NPT) atau tanpa udara yang dirancang khusus untuk mendukung robot pengiriman Starship.

Starship Technologies adalah perusahaan portofolio Goodyear Ventures yang membangun dan mengoperasikan jaringan lebih dari 1.000 robot otonom dalam mil terakhir yang membawa dan mengirimkan paket, bahan makanan, dan makanan langsung ke pelanggan.

Untuk menjawab permintaan Starship terkait kesehatan dan perawatan ban, Goodyear mengembangkan ban tanpa udara yang dirancang khusus untuk memperpanjang usia ban dan mengurangi aktivitas perawatan untuk armada pengiriman Starship.

Goodyear dan Starship telah memasuki fase pengujian lapangan di Universitas Bowling Green State guna mengevaluasi ketergantungan kendaraan dan ban. Data pengujian awal ban di kendaraan telah menunjukkan hasil positif terkait dengan tapak, pengereman, dan peredam getaran.

“Kami sangat antusias untuk memperluas arsitektur ban tanpa udara kami yang unik ke dalam bentuk mobilitas baru,” kata Michael Rachita, Manajer Program Senior, ban non-pneumatik Goodyear yang dikutip INDUSTRY.co.id, Jumat (14/1/2022).

“Ruang pengiriman mikro menghadirkan serangkaian kebutuhan yang berbeda terkait dengan ban, dan teknologi NPT kami sangat ideal untuk memenuhi kebutuhan tersebut demi memungkinkan pengalaman yang bebas perawatan dan tahan lama.” imbuhnya.

“Robot pengiriman kami melakukan ribuan pengiriman setiap hari di semua jenis kondisi cuaca dan medan,” kata Siim Viilup, Manajer Teknik Mesin, Starship Technologies.

“Untuk memastikan kami dapat memenuhi permintaan yang meningkat dari layanan kami, kami membutuhkan ban yang andal dan membuat robot kami terus bergerak sepanjang waktu dan di seluruh dunia. Sangat menyenangkan melihat ban baru ini menawarkan keandalan serta penghematan biaya saat kami meningkatkan skala bisnis kami.” katanya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Salah satu yang mendapatkan penghargaan dari Majalah SWA

Jumat, 12 Agustus 2022 - 13:38 WIB

SWA Ganjar Dua Penghargaan ke Para Perusahaan Ini

Majalah SWA dan Business Digest menyelenggarakan penghargaan Indonesia Customer Experience Champions 2022, yaitu program untuk memilih perusahaan yang memiliki tim terbaik dalam bidang customer…

Halus Lembut Band

Jumat, 12 Agustus 2022 - 12:20 WIB

Halus Lembut Band Meriahkan FMR 2022, Sebelum Rilis Single ke 2

Halus Lembut, Band asal Jakarta yang merilis single pertama bertajuk "Kapal Miring" pada tahun 2018 lalu. Kini Halus Lembut kembali setelah lama vakum dengan mempersiapkan single kedua mereka…

Sejumlah Tips Jaga Kulit Wajah Terlihat Sehat dan Awet Muda

Jumat, 12 Agustus 2022 - 12:08 WIB

Sejumlah Tips Jaga Kulit Wajah Terlihat Sehat dan Awet Muda

Memberikan apresiasi terhadap diri sendiri menjadi hal yang penting untuk kita lakukan. Hal ini dikarenakan ketika kita memberikan apresiasi pada diri, kita akan menjadi lebih bersemangat serta…

Ketum IMI Tinjau Mobil Modifikasi Blackstone Live Modz 2022 Milik Atta Halilintar

Jumat, 12 Agustus 2022 - 12:00 WIB

Ketum IMI Tinjau Mobil Modifikasi Blackstone Live Modz 2022 Milik Atta Halilintar

Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo meninjau kesiapan Atta Halilintar bersama #TeamAshiap mengikuti Blackstone Live Modz 2022 'Perang Bintang' OLX…

Penanganan Paus Sperma Sepanjang 16,5m Banyuwangi 3

Jumat, 12 Agustus 2022 - 11:36 WIB

Cerita Penanganan Paus Sperma Sepanjang 16,5 Meter yang Terdampar di Banyuwangi, KKP Beberkan Kronologisnya!

Jakarta– Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) melalui Balai Pengelolaan Sumberdaya Pesisir dan Laut (BPSPL) Denpasar, salah satu Unit Pelaksana Teknis (UPT) Direktorat Jenderal Pengelolaan…