Pegadaian Sigap Bantu Masyarakat Terdampak Banjir di Aceh dan Jayapura

Oleh : Hariyanto | Kamis, 13 Januari 2022 - 14:20 WIB

Pegadaian Sigap Bantu Masyarakat Terdampak Banjir di Aceh dan Jayapura
Pegadaian Sigap Bantu Masyarakat Terdampak Banjir di Aceh dan Jayapura

INDUSTRY.co.id - Jakarta – PT Pegadaian terus menunjukkan kepedulian terhadap masyarakat terdampak bencana dengan menyalurkan bantuan untuk korban banjir di dua lokasi berbeda yaitu Kabupaten Aceh Utara dan Kota Jayapura. 

Kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) PT Pegadaian dilakukan oleh  Kantor Wilayah 1 Medan bersama Pegadaian Syariah Cabang Lhokseumawe dan lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) dengan menyerahkan bantuan secara simbolis kepada pemerintah setempat, yang nantinya akan diberikan kepada korban banjir di Kecamatan Lhoksukon, Kabupaten Aceh Utara, Senin (10/1/2021).

“Kami menyalurkan bahan pokok seperti beras, minyak goreng, gula, mie instan, obat–obatan dan bantuan lainnya yang dibutuhkan. Kami berharap keadaan bisa segera pulih dan banjir segera surut, sehingga masyarakat bisa kembali melaksanakan aktivitasnya secara norma,” tutur Sekretaris Perusahaan PT Pegadaian, R. Swasono Amoeng Widodo. 

Amoeng menambahkan, bantuan juga diberikan kepada masyarakat terdampak banjir di Kota Jayapura yang diserahkan secara langsung ke posko bencana resmi BNPB di Youtefa pada Sabtu (08/01/2021). 

Bantuan yang diberikan yaitu berupa sembako. makanan ringan, selimut, kebutuhan bayi, dan obat-obatan yang selanjutnya didistribusikan secara langsung oleh posko setempat.

“Kami langsung menyerahkan ke posko resmi agar tepat sasaran. Selain itu merekalah yang lebih menguasai medan yang menjadi lokasi bencana,” ujar Amoeng.

Sementara Sekretaris BPBD Kota Jayapura, Anneke Wader menyampaikan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan. Melalui bantuan ini diharapkan nantinya dapat tepat sasaran dan meringankan beban masyarakat setempat.

“Kami berterima kasih atas bantuan yang telah diberikan Pegadaian. Kami akan segera mendistribusikan bantuan yang sudah masuk, sehingga dengan bantuan ini masyarakat bisa kembali semangat dan tidak berlarut dalam kesedihan. Kami juga berharap para korban dapat terus bersemangat, karena masih banyak saudara-saudara kita diluar sana yang peduli terhadap musibah yang dialami, seperti salah satunya Pegadaian,” kata Anneke. 

Diberitakan sebelumnya, hujan deras mengguyur Kabupaten Aceh Utara sejak Sabtu (1/1/2022). Hal tersebut mengakibatkan 17 kecamatan terendam banjir dan  35 ribu jiwa terpaksa mengungsi karena ketinggian air di permukiman mencapai 1 meter hingga 2 meter.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Film Syirik Goes To School di SMA N 1 Gamping Meriah.

Sabtu, 27 April 2024 - 09:12 WIB

Meski Diguyur Hujan Deras, Film Syirik Goes To School di SMA N 1 Gamping Meriah.

Biasanya kalau acara di tempat terbuka diguyur hujan akan ditinggalkan penonton, tapi lain halnya saat Acara Film SyirikSyirik Neraka Pesisir Laut Selatan Goes To School di SMA N 1 Gamping Yogyakarta…

Forwan Terus Melaju Untuk Kesejahteraan Anggota Maju

Sabtu, 27 April 2024 - 09:06 WIB

Forwan Terus Melaju Untuk Kesejahteraan Anggota Maju

Diusia Satu Dekade, FORWAN akan terus berbenah, Forwan akan terus melaju, agar kesejahteraan anggota maju. Hal tersebut diungkapkan Sutrisno Buyil selaku Ketua Umum FORWAN pada perayaan ulang…

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono

Sabtu, 27 April 2024 - 08:58 WIB

Kementerian PUPR Rampungkan Penataan Kawasan Pesisir Labuang Sebagai Destinasi Wisata Baru di Majene

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Cipta Karya telah merampungkan penataan Kawasan Pesisir Labuang di Kabupaten Majene sebagai destinasi wisata…

- PT Energasindo Heksa Karya ("EHK"), Perusahaan distribusi gas Indonesia

Sabtu, 27 April 2024 - 06:46 WIB

Dukung Energi Hijau, Energasindo Heksa Karya, Tripatra, dan Pasir Tengah Berkolaborasi Kembangkan Compressed Bio Methane (“CBM”)

PT Energasindo Heksa Karya ("EHK"), Perusahaan distribusi gas Indonesia yang sahamnya dimiliki oleh PT. Rukun Raharja, Tbk dan Tokyo Gas, PT Tripatra Engineering ("Tripatra"), anak perusahaan…

Siloam Hospitals

Sabtu, 27 April 2024 - 06:37 WIB

Siloam Hospitals Mempertahankan Pertumbuhan dan Melayani Lebih dari 1 Juta Pasien di Kuartal Pertama 2024

Siloam mengumumkan kinerja keuangan dan operasional untuk kuartal pertama tahun 2024. Perseroan mengawali tahun 2024 dengan pertumbuhan yang berkelanjutan dan telah melayani lebih dari 1 juta…