Berikan Layanan Internet Optimal untuk Seluruh Tenant, Jababeka Teken Kerja Sama dengan Comtronics

Oleh : Ridwan | Selasa, 11 Januari 2022 - 14:30 WIB

Direktur Utama PT Jababeka Infrastruktur Tjahjadi Rahardja bersama Direktur ICTel Achmad Banani
Direktur Utama PT Jababeka Infrastruktur Tjahjadi Rahardja bersama Direktur ICTel Achmad Banani

INDUSTRY.co.id - Cikarang - PT Jababeka Tbk terus berupaya memberikan layanan internet yang optimal bagi tenant-tenant yang berada di Kawasan Industri Jababeka- Cikarang. 

Sebab, PT Jababeka Tbk sadar bahwa kini internet telah menjadi salah satu penunjang utama dalam menjalankan bisnis atau kemajuan perusahaan, apakah untuk memudahkan komunikasi bisnis, mencari berbagai data, menjangkau pelanggan, melakukan pemasaran, meningkatkan produktivitas, atau meningkatkan kontrol proses operasional.

Terbaru, PT Jabebaka Tbk melalui salah satu anak usahanya, PT Infrastruktur Cakrawala Telekomunikasi (ICTel) melakukan kerja sama dengan PT Comtronics Systems (Comnet). 

Adapun, tujuan kerja sama ini ialah untuk memberikan layanan internet kepada di tenant-tenant di Kawasan Industri Jababeka. 

Penandatanganan perjanjian kerja sama ini dihadiri langsung oleh Tjahjadi Rahardja selaku Direktur Utama PT Jababeka Infrastruktur, General Manager PT Jababeka Infrastruktur Vega Violetta, Direktur ICTel Achmad Banani, dan Hartono Chandra selaku Direktur Comtronics Systems beserta jajarannya, di Marketing Gallery Jababeka (Movieland), Kota Jababeka, Selasa (21/12/21) lalu. 

Sekadar informasi, ICTel merupakan salah satu bisnis unit dari PT Jababeka Infrastruktur yang bergerak sebagai penyedia layanan Infrastruktur Teknologi Telekomunikasi berbasis Fiber Optik, dan berbagai solusi di bidang ICT (Information & Communication Technology). 

Sementara PT Comtronics Systems merupakan perusahaan yang bergerak dibidang produk layanan internet dan dirikan oleh Hartono Chandra sejak tahun 2000. 

“Tujuan (kerja sama ini) adalah untuk memberikan layanan kepada tenant-tenant di Jababeka terkait dengan service internet, dan jaringan yang lebih bisa dipercaya dan mendapatkan service yang maksimal,” kata Hartono.

Ia berharap semoga kerja sama yang terjadi bisa memberikan pelayanan service internet yang dapat dipercaya. Sehingga para pengguna wireless dapat beralih menggunakan layanan fix wired.

Hal senada juga disampaikan oleh Achmad Banani. Ia berharap kerja sama dengan PT Comtronics ini, layanan-layanan di area Cikarang khususnya di kawasan Jababeka maupun pengguna wireless dapat migrasi ke layanan fix wired.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sosialisasi BP2MI di Indramayu, Warkop Digital Persiapkan CPMI Jadi Juragan

Jumat, 29 Maret 2024 - 19:29 WIB

Sosialisasi BP2MI di Indramayu, Warkop Digital Persiapkan CPMI Jadi Juragan

Jakarta-Pengelola usaha Warkop Digital memanfaatkan momentum pelaksanaan program sosialisasi Penempatan dan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang digelar Badan Perlindungan Pekerja…

Tzuyang

Jumat, 29 Maret 2024 - 18:42 WIB

Jadi Pilihan Youtuber Korea Mukbang, Langkah Awal Sambal Bakar Indonesia Go Internasional

YouTuber cantik asal Korea Selatan, Tzuyang, kembali melakukan aksi mukbang yang membuat heboh jagad dunia maya. Kali ini, perempuan berusia 26 tahun tersebut mukbang 28 menu di Sambal Bakar…

Dana uang tunai

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:58 WIB

Cuan di Bulan Ramadan, BRI Bayarkan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk membayarkan dividen tunai senilai Rp35,43 triliun atau sebesar Rp235 per saham kepada Pemegang Saham pada 28 Maret 2024. Seperti diketahui, sesuai dengan…

Dok. Kemenperin

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:05 WIB

Kemenperin Dorong Pelaku IKM Berperan Mengisi Potensi Pasar Kendaraan Listrik

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) berkomitmen untuk terus mendukung percepatan dalam pengembangan ekosistem kendaraan listrik di tanah air. Salah satu upaya strategisnya adalah mendorong…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:56 WIB

Catat Kinerja Gemilang, Menperin Agus: Investasi Sektor Mamin Diminati Investor Nasional Dan Global

Industri makanan dan minuman merupakan salah satu sektor strategis dan memiliki peran penting dalam menopang pertumbuhan ekonomi Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan kontribusi sektor tersebut terhadap…