Warga Korea Selatan dilarang Traveling ke 6 Negara Ini

Oleh : Chodijah Febriyani | Senin, 10 Januari 2022 - 14:00 WIB

Ilustrasi penerbangan
Ilustrasi penerbangan

INDUSTRY.co.id - Walau beberapa negara sudah diperbolehkan masuk ke Korea Selatan, namun warganya belum diperbolehkan traveling ke beberapa negara ini.

Dilansir dari laman koreaherald, Korsel memperpanjang larangan traveling ke enam negara di Timur Tengah, Afrika dan beberapa negara di Asia.

Enam negara yang dimaksud adalah Irak, Suriah, Yaman, Libya, Somalia, Afghanistan dan wilayah selatan kepulauan Filipina – Semenanjung Zamboanga, Sulu, Basilan dan Tawi-Tawi. Hal ini dilakukan mengingat kasus Omicron yang semakin melonjak. Bahkan, baru-baru ini Korea Selatan mengabarkan dua kematian pertama akibat infeksi varian Omicron. Dua kematian tersebut terjadi pada pasien lansia di Gwangju. 

Menurut Kementerian Luar Negeri, sebelumnya larangan ini akan berakhir pada 31 Januari 2021. Namun, diperpanjang hingga enam bulan ke depan. Alasannya selain pandemi, alasan teroris juga menjadi perhatian pemerintah Korea Selatan. 

"Daerah-daerah yang ditunjuk terkena risiko konstan serangan teroris dan ketidakstabilan politik yang kemungkinan akan bertahan untuk jangka waktu yang cukup lama," jelas Kementerian Luar Negeri Korea Selatan.

Sebelumnya, perjalanan ke Irak, Suriah, Somalia dan Afghanistan telah dilarang sejak 2007. Kemudian Seoul memberlakukan larangan perjalanan ke yaman pada 2011, Libya pada tahun 2014 dan pulau-pulau di Filipina pada 2015. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Hafferson Manurung, Executive Director NTT DATA Business Solutions Indonesia, bersama Yoke Chian Wong, Partner Account Manager OpenText Singapura sedang berbincang di sela-sela pertemuan dengan perusahaan-perusahaan di Jakarta.

Selasa, 05 Juli 2022 - 17:24 WIB

Bekerjasama dengan OpenText dan Google, NTT DATA Business Solutions Indonesia Hadirkan Solusi Cloud untuk Otomatisasi Keuangan Perusahaan

Jakarta– NTT DATA Business Solutions Indonesia bersama OpenText dan Google Cloud Platform menghadirkan solusi Cloud yang dapat diintegrasikan dengan berbagai inovasi.

Mendag Zulkifli Hasan

Selasa, 05 Juli 2022 - 17:12 WIB

Janji Mendag Zulhas Terbukti, Harga Minyak Goreng Curah Kini Rp14 Ribu per Liter

Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan mengaku kerja nyatanya selama dua minggu telah membuahkan hasil. Ia mengklaim, ketersediaan minyak goreng di pasaran aman dengan harga sesuai harga…

Daging sapi di sebuah pasar becek

Selasa, 05 Juli 2022 - 16:56 WIB

Kementan Pastikan Ketersediaan Hewan Ternak Aman

Kementerian Pertanian (Kementan) menggelar talk show Tani on Stage di halaman Masjid Baiturrahman Kaum, Kampung Seuseupan, Ciawi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Kiri-kanan: Sofianto Widjaja- General Manager PT. Wahana Kemalaniaga Makmur, Cloudinia J Dieter- Senior Project Manager PT. Wahana Kemalaniaga Makmur, Abdul Sobur- Ketua presidium Himpunan Industri Mebel dan Kerajinan Indonesia (HIMKI), H.M Wiradadi Soeprayogo- Bidang Organisasi, kelembagaan, Hukum dan Aspirasi Daerah, Asosiasi Pengusaha Kayu Gergajian dan Kayu Olahan Indonesia

Selasa, 05 Juli 2022 - 16:50 WIB

Pamer Ketangguhan Industri Furnitur! IFMAC & WOODMAC 2022 Hadirkan Teknologi-Teknologi Terbaru Pasca Pandemi

Jakarta– Industri furnitur Indonesia menunjukkan ketangguhannya dalam mengatasi dampak pandemi. Pelaku industri furnitur mampu beradaptasi dan mengalami pertumbuhan yang signifikan.

Daging Ayam yang dijual di Pasar

Selasa, 05 Juli 2022 - 16:14 WIB

Singapura Setuju Impor Daging Ayam dari Indonesia

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) menyampaikan, Singapura melalui Badan Pangan Singapura atau Singapura Food Agency (SFA) telah menyetujui Indonesia sebagai sumber baru impor ayam…