Sejumlah Peluang Karier Lulusan Jurusan Manajemen

Oleh : Herry Barus | Rabu, 05 Januari 2022 - 10:09 WIB

Sejumlah Peluang Karier Lulusan Jurusan Manajemen
Sejumlah Peluang Karier Lulusan Jurusan Manajemen

INDUSTRY.co.id - 1. Konsultan Bisnis

Konsultan bisnis sebagai salah satu peluang karier di bidang Manajemen. Lazimnya, konsultan bisnis bekerja dengan memberikan saran serta arahan, bagi organisasi atau perusahaan tentang perencanaan ke depan.

Mereka yang berkarier sebagai konsultan bisnis, dituntut dapat pula menganalisis berbagai faktor yang mendukung keberhasilan organisasi atau perusahaan dalam mencapai tujuan.

2. Sumber Daya Manusia (SDM)

 

Sebagai staf atau manajer Sumber Daya Manusia (SDM) merupakan salah satu peluang karier jurusan Manajemen.

Posisi karier ini mengahruskan untuk mengelola SDM atau para pekerja di sebuah perusahaan, agar dapat bekerja secara maksimal demi mencapai tujuan bersama.

Mereka yang berada di bagian SDM, akan ditugaskan untuk mengurus penggajian karyawan, hingga merekrut karyawan-karyawan junior.

3. Pemasaran

Pemasaran, sebagai salah satu peminatan dari jurusan Manajemen. Tak heran, jika kemudian bisa masuk posisi tim marketing, baik sebagai staf ataupun manajer.

Staf pemasaran disini bertugas untuk merencanakan program pemasaran sebuah produk atau jasa yang ditawarkan perusahaan, yakni untuk menarik perhatian konsumen.

Akan tetapi, posisi ini tidak hanya membutuhkan kemampuan manajerial yang baik, namun juga komunikasi yang bagus.

4. Keuangan

Manajer maupun staf keuanganpun sebagai salah satu pilihan kerja bagi lulusan jurusan Manajemen. Sebab, manajemen keuangan menjadi salah satu peminatan yang ada di program studi Manejemen.

Staf keuangan nantinya akan bekerja dengan mengatur dan memanajemen setiap transaksi yang dilakukan perusahaan.

 

Jurusan Manajemen menjadi jurusan favorit mahasiswa dalam 5 tahun terakhir ini. Tak heran, jika banyak calon mahasiswa yang ingin masuk jurusan ini. Jika sudah memantapkan untuk memilih jurusan Manajemen, jangan lupa memilih kampusnya, yang berkualitas dan bermutu baik.

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) menjadi salah satu kampus swasta besar, yang juga membuka jurusan Manajemen. Di kampus ini, kamu akan belajar mengenai cara mengelola perusahaan atau korporasi. Selain itu, juga masih berkaitan dengan ekonomi dan bisnis. Jadi, jika kamu masuk jurusan Manajemen, maka akan punya kemampuan untuk memajukan roda perusahaan.

Bagi Anda yang tertarik masuk Universitas BSI, sekarang menjadi waktu yang tepat untuk mendaftar kuliah. Kampus ini sudah membuka Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) untuk perkuliahan bulan September. PMB gelombang 1 akan berakhir pada 2 Februari 2022 mendatang.

Untuk melakukan pendaftaran, bisa dengan mengunduh aplikasi PMB-UBSI di playstore secara gratis atau melalui website https://bsi.pmbonline.id/. Selain itu, pembayaran kuliah di Universitas BSI juga bisa dengan cicilan, sebesar  Rp 600 ribuan perbulannya, melalui Danacita.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kota Podomoro Tenjo

Jumat, 26 April 2024 - 17:08 WIB

Kota Podomoro Tenjo Luncurkan Tiga Produk Properti Terbaru

Kota Podomoro Tenjo meluncurkan 3 (tiga) produk properti terbaru melalui pameran properti bertajuk “Fantastic Milenial Home; Langkah Mudah Punya Rumah” yang berlangsung selama tanggal 23…

Ilustrasi perumahan

Jumat, 26 April 2024 - 16:44 WIB

Bogor dan Denpasar Jadi Wilayah Paling Konsisten dalam Pertumbuhan Harga Hunian di Kuartal I 2024

Sepanjang Kuartal I 2024, Bogor dan Denpasar menjadi wilayah paling konsisten dan resilient dalam pertumbuhan harga dan selisih tertinggi di atas laju inflasi tahunan

Bank Raya

Jumat, 26 April 2024 - 16:33 WIB

Bank Raya Kembali Torehkan Pertumbuhan Laba Double Digit di Triwulan 1 Tahun 2024

Fokus Bank Raya di 2024 adalah berinvestasi pada pertumbuhan bisnis yang  berkualitas untuk menjadikan Bank Raya sebagai bank digital utama untuk segmen mikro dan kecil. Strategi pengembangan…

Frasers Group Asia dan MAPA Menjalin Kerjasama untuk Hadirkan Sports Direct Pertama di Indonesia, Berlokasi di Kota Kasablanka Mall

Jumat, 26 April 2024 - 15:10 WIB

Frasers Group Asia dan MAPA Menjalin Kerjasama untuk Hadirkan Sports Direct Pertama di Indonesia, Berlokasi di Kota Kasablanka Mall

Sebagai bagian dari ekspansinya di Asia Tenggara, Sports Direct Malaysia, Sdn Bhd ("Frasers Group Asia") – afiliasi dari grup ritel internasional terkemuka Frasers Group plc ("Frasers Group",…

Pengamat hukum Dr. (Cand.) Hardjuno Wiwoho

Jumat, 26 April 2024 - 14:47 WIB

UU Perampasan Aset dan BLBI Jadi PR Prabowo-Gibran

Presiden dan Wakil Presiden (Wapres) terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka harus melanjutkan agenda pemberantasan korupsi yang sudah dicanangkan pemerintahan sebelumnya sebagai…