Sejumlah Peluang Karier Lulusan Jurusan Manajemen

Oleh : Herry Barus | Rabu, 05 Januari 2022 - 10:09 WIB

Sejumlah Peluang Karier Lulusan Jurusan Manajemen
Sejumlah Peluang Karier Lulusan Jurusan Manajemen

INDUSTRY.co.id - 1. Konsultan Bisnis

Konsultan bisnis sebagai salah satu peluang karier di bidang Manajemen. Lazimnya, konsultan bisnis bekerja dengan memberikan saran serta arahan, bagi organisasi atau perusahaan tentang perencanaan ke depan.

Mereka yang berkarier sebagai konsultan bisnis, dituntut dapat pula menganalisis berbagai faktor yang mendukung keberhasilan organisasi atau perusahaan dalam mencapai tujuan.

2. Sumber Daya Manusia (SDM)

 

Sebagai staf atau manajer Sumber Daya Manusia (SDM) merupakan salah satu peluang karier jurusan Manajemen.

Posisi karier ini mengahruskan untuk mengelola SDM atau para pekerja di sebuah perusahaan, agar dapat bekerja secara maksimal demi mencapai tujuan bersama.

Mereka yang berada di bagian SDM, akan ditugaskan untuk mengurus penggajian karyawan, hingga merekrut karyawan-karyawan junior.

3. Pemasaran

Pemasaran, sebagai salah satu peminatan dari jurusan Manajemen. Tak heran, jika kemudian bisa masuk posisi tim marketing, baik sebagai staf ataupun manajer.

Staf pemasaran disini bertugas untuk merencanakan program pemasaran sebuah produk atau jasa yang ditawarkan perusahaan, yakni untuk menarik perhatian konsumen.

Akan tetapi, posisi ini tidak hanya membutuhkan kemampuan manajerial yang baik, namun juga komunikasi yang bagus.

4. Keuangan

Manajer maupun staf keuanganpun sebagai salah satu pilihan kerja bagi lulusan jurusan Manajemen. Sebab, manajemen keuangan menjadi salah satu peminatan yang ada di program studi Manejemen.

Staf keuangan nantinya akan bekerja dengan mengatur dan memanajemen setiap transaksi yang dilakukan perusahaan.

 

Jurusan Manajemen menjadi jurusan favorit mahasiswa dalam 5 tahun terakhir ini. Tak heran, jika banyak calon mahasiswa yang ingin masuk jurusan ini. Jika sudah memantapkan untuk memilih jurusan Manajemen, jangan lupa memilih kampusnya, yang berkualitas dan bermutu baik.

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) menjadi salah satu kampus swasta besar, yang juga membuka jurusan Manajemen. Di kampus ini, kamu akan belajar mengenai cara mengelola perusahaan atau korporasi. Selain itu, juga masih berkaitan dengan ekonomi dan bisnis. Jadi, jika kamu masuk jurusan Manajemen, maka akan punya kemampuan untuk memajukan roda perusahaan.

Bagi Anda yang tertarik masuk Universitas BSI, sekarang menjadi waktu yang tepat untuk mendaftar kuliah. Kampus ini sudah membuka Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) untuk perkuliahan bulan September. PMB gelombang 1 akan berakhir pada 2 Februari 2022 mendatang.

Untuk melakukan pendaftaran, bisa dengan mengunduh aplikasi PMB-UBSI di playstore secara gratis atau melalui website https://bsi.pmbonline.id/. Selain itu, pembayaran kuliah di Universitas BSI juga bisa dengan cicilan, sebesar  Rp 600 ribuan perbulannya, melalui Danacita.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Pajak

Selasa, 24 Mei 2022 - 15:42 WIB

8 Pajak Penghasilan yang Wajib Dibayar dan Dilaporkan Secara Online

Di negara manapun, termasuk Indonesia, pajak dapat memberikan kehidupan yang bermanfaat bagi masyarakat. Dengan pajak, masyarakat bisa menikmati infrastruktur mulai dari jalan, terminal, stasiun,…

Direktur Utama Yoshihiro Kobi mengatakan sepanjang kuartal I-2022, perseroan telah berhasil mencapai 41%

Selasa, 24 Mei 2022 - 15:41 WIB

Ekonomi Mulai Pulih! Bekasi Fajar Optimistis Akan Penjualan Lahan Industri

Jakarta - PT Bekasi Fajar Industrial Estate Tbk (BEST) pada tahun ini menargetkan marketing sales lahan industri seluas 20 hektar dengan harga rata-rata penjualan Rp2,7 juta-3,5 juta/m2.

WINGS Group Indonesia Dukung Potensi UMKM Bangka Belitung

Selasa, 24 Mei 2022 - 15:03 WIB

WINGS Group Indonesia Dukung Potensi UMKM Bangka Belitung

Wings Group Indonesia, mendukung gerakan nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI) yang dicanangkan oleh Pemerintah Republik Indonesia, melalui Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi…

Penari Bali (Dok. Kemenparekraf)

Selasa, 24 Mei 2022 - 14:30 WIB

5 Negara dengan Wisman yang Paling Banyak Mengunjungi Bali

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno mengungkapkan terdapat lima negara yang banyak menyumbang kedatangan wisatawan mancanegara ke Bali yaitu Amerika Serikat, Australia, Inggris,…

Logo Starbucks Coffee

Selasa, 24 Mei 2022 - 12:15 WIB

Tutup 130 Gerai, Starbucks Resmi Keluar dari Rusia

Setelah hampir 15 tahun, Starbucks Corp mengatakan pada Senin (23/5/2022) akan keluar dari pasar Rusia. Hal ini dikarenakan jaringan kopi bergabung dengan McDonald's Corp dalam menandai berakhirnya…