Lewat Program CSR Cipadu, Jababeka Berikan Bantuan Sejumlah Peralatan Penunjang Posyandu di Cikarang Utara

Oleh : Ridwan | Jumat, 12 Februari 2021 - 22:24 WIB

INDUSTRY.co.id - Cikarang - Kehadiran layanan dan para kader Posyandu yang berasal langsung dari lingkungan sekitarnya, menjadikan Posyandu memiliki peran penting bagi kesehatan masyarakat, terutama bagi para ibu hamil dan balita di lingkungan tersebut. 

Hal itu berlaku sekalipun di masa pandemi saat ini, di mana masyarakat atau keluarga tetap ingin mendapatkan pelayanan kesehatan.

Dalam kondisi pandemi ini akhirnya Posyandu beradaptasi agar bisa tetap memberikan layanan, yaitu dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid-19. Mulai dari membelakukan pengaturan waktu datang ke posyandu, penggunaan masker dan menjaga jarak.

Salah satu Posyandu yang menerapkan prokes tersebut ialah Posyandu Melati VI yang berada di Desa Simpangan- Cikarang Utara. Namun upaya melakukan prokes tersebut tak berjalan begitu mulus, tersebab kurangnya ruang tunggu bagi pengunjug Posyandu dalam menjaga jarak antara satu dengan yang lainnya.

Melihat kondisi tersebut, Jababeka Infrastruktur melalui Program CSR Cipadu (Cinta Posyandu) tak tinggal diam. Jababeka Infrastruktur, salah satu unit usaha dari Jababeka Group memberikan bantuan perbaikan posyandu berupa penambahan atap dan perlengkapan pendukung kegiatan lainnya, berupa meja, lemari dan portable wireless speaker.

Ketua PKK Desa Simpangan, Iyos amat mengapresiasi bantuan yang diberikan pihak Jababeka Infrastruktur. Hal itu karena bantuan tersebut masyarakat, khususnya para ibu hamil dan ibu yang mambawa balita merasa aman dan nyaman jika ingin mendapatkan pelayanan dari Posyantu Melati VI ini. 

"Bantuan ini sangat diperlukan karena dengan penambahan canopy di ruang depan posyandu, ibu & balita bisa menunggu giliran tanpa kepanasan lagi," terang Hj. Iyos, di Desa Simpangan-Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Kamis (11/2/2021).

Selain itu, Sri sebagai salah satu Kader Posyandu menambahkan bahwa bantuan elektronik pasti akan memudahkan kader posyandu dalam mengatur masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan kesehatan.

Menanggapi hal itu, Aris Dwi Cahyanto selaku General Manager PT. Jababeka Infrastruktur mengaku senang karena bantuan Jababeka Infrastruktur bisa dirasakan manfaatnya secara langsung. Karena Jababeka Infrastruktur terus berupaya untuk konsisten membantu masyarakat yang terdampak di kondisi pandemi saat ini.

"Ini adalah bentuk komitmen kepedulian kami, dan alhamdulillah berkat bantuan dari kader Posyandu Melati VI pemasangan canopy berjalan lancar.  Ke depan, semoga kegiatan posyandu meski di masa pandemi dapat tetap berjalan, agar kehadiran posyandu ini terasa manfaatnya oleh masyarakat," tutup Aris.