Pertamina Persilahkan Ormas Surati BUMN

Oleh : Wiyanto | Selasa, 15 Januari 2019 - 14:49 WIB

INDUSTRY.co.id -

Parepare - Pemuda Pancasila Parepare akan menyurati Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) agar memerintahkan Pertamina memutus kontrak kerjasama dengan pihak PT Soechi Lines TBK. Permintaan tersebut menyusul akibat insiden tumpahan solar di perairan Parepare enam hari yang lalu.

Ketu MPC Pemuda Pancasila Parepare, Fadly Agus Mante mengatakan, kapal Seochi Lines dinilai tidak mengindahkan SOP yang mengakibatkan solar tumpah.

"Saya kepikiran untuk menyurati Kementerian BUMN agar Pertamina putuskan kontrak terhadap Soechi Lines," kata dia di Parepare, Selasa (15/1/2019).

Ia mengharapkan Pertamina dapat meninjau ulang dan minta pertanggungjawaban. Jika tidak ada tanggung jawab, itu tanda tanya bagi pihaknya.

Sementara itu, Pertamina Parepare mempersilahkan Pemuda Pancasila Parepare melayangkan surat ke Kementerian BUMN. Itu adalah hak dan kebebasan dari masyarakat.

"Sah sah saja nanti tinggal lihat hasil pemeriksaan," kata Communication & CSR MOR VII, Pertamina, M. Roby Hervindo.

Diberitakan pada Kamis (10/1/2019), Kapal Tangker milik Soechi Lines menumpahkan solar di perairan Parepare. Kementerian Lingkungan Hidup masih terus intensif menyelidiki kasus tersebut. Air laut yang tercemar di bawa ke lap untuk diperiksa. Hasilnya tunggu saja dari pihak Penegakan Hukum Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.