Pertamina Persilahkan Ormas Surati BUMN

Oleh : Wiyanto | Selasa, 15 Januari 2019 - 14:49 WIB

Pertamina (Foto: Ist)
Pertamina (Foto: Ist)

INDUSTRY.co.id -

Parepare - Pemuda Pancasila Parepare akan menyurati Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) agar memerintahkan Pertamina memutus kontrak kerjasama dengan pihak PT Soechi Lines TBK. Permintaan tersebut menyusul akibat insiden tumpahan solar di perairan Parepare enam hari yang lalu.

Ketu MPC Pemuda Pancasila Parepare, Fadly Agus Mante mengatakan, kapal Seochi Lines dinilai tidak mengindahkan SOP yang mengakibatkan solar tumpah.

"Saya kepikiran untuk menyurati Kementerian BUMN agar Pertamina putuskan kontrak terhadap Soechi Lines," kata dia di Parepare, Selasa (15/1/2019).

Ia mengharapkan Pertamina dapat meninjau ulang dan minta pertanggungjawaban. Jika tidak ada tanggung jawab, itu tanda tanya bagi pihaknya.

Sementara itu, Pertamina Parepare mempersilahkan Pemuda Pancasila Parepare melayangkan surat ke Kementerian BUMN. Itu adalah hak dan kebebasan dari masyarakat.

"Sah sah saja nanti tinggal lihat hasil pemeriksaan," kata Communication & CSR MOR VII, Pertamina, M. Roby Hervindo.

Diberitakan pada Kamis (10/1/2019), Kapal Tangker milik Soechi Lines menumpahkan solar di perairan Parepare. Kementerian Lingkungan Hidup masih terus intensif menyelidiki kasus tersebut. Air laut yang tercemar di bawa ke lap untuk diperiksa. Hasilnya tunggu saja dari pihak Penegakan Hukum Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pegadaian Berangkatkan Peserta Program Umrah Akbar

Minggu, 28 April 2024 - 14:54 WIB

Pegadaian Berangkatkan Peserta Program Umrah Akbar

PT Pegadaian memberangkatkan peserta program Umrah Akbar dari beberapa wilayah di Indonesia pada 22, 23 dan 24 April 2024. Khusus untuk Jakarta, para peserta berangkat melalui Bandara Soekarno…

Pakar komunikasi, Anthony Leong

Minggu, 28 April 2024 - 11:34 WIB

Pakar: Sinyal Ahok Maju Pilkada Jakarta Sudah Disiapkan Sebelum Pilpres 2024

Pakar komunikasi, Anthony Leong mengatakan bahwa ada sinyalemen kuat bagi mantan Gubernur Daerah Khusus Jakarta Basuki Tjahaja Purnama untuk kembali maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada)…

Wali Kota Solo Gibran dan Pengacara Yusril Kompak Nonton Wayang di Loji Gandrung Solo

Minggu, 28 April 2024 - 11:14 WIB

Wali Kota Solo Gibran dan Pengacara Yusril Kompak Nonton Wayang di Loji Gandrung Solo

Wali Kota Solo dan sekaligus Wakil Presiden RI terpilih, Gibran Rakabuming Raka, hadir dalam acara budaya Pagelaran Wayang Kulit dengan Lakon Semar Kembar Sembrodo Larung di rumah dinas Wali…

Babak Baru MGallery dengan Peluncuran Kampanye Globalnya

Minggu, 28 April 2024 - 10:24 WIB

Babak Baru MGallery dengan Peluncuran Kampanye Globalnya

Para tamu yang mencari pengalaman baru, kini dapat menciptakan "Momen Berkesan dan Bermakna" dengan MGallery, seperti makan malam yang mempesona di landmark Paris yang mempesona atau acara minum…

Hafil Andrio Dari Anak Band Sukses Menjadi Seorang Aktor

Minggu, 28 April 2024 - 09:51 WIB

Hafil Andrio Dari Anak Band Sukses Menjadi Seorang Aktor

Anak muda ganteng yang memiliki nama lengkap Hafil Andrio merasa jenuh di kota kelahirannya Pangkal Pinang, untuk itu ia merantau ke Jakarta dengan harapan bisa merubah kehidupannnya.