Di HUT HKI ke-30, Menperin Dorong Pengelola Kawasan Industri Jadi Motor Penggerak Ekonomi Nasional

Oleh : Ridwan | Kamis, 28 Juni 2018 - 19:15 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto menyampaikan, peningkatan investasi di dalam negeri tidak terlepas dari peran pengelola kawasan industri.

"Saya menyampaikan penghargaan kepada para pengelola kawasan yang secara konsisten terus berupaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan bagi investor dalam berinventasi di dalam kawasan industri," ujar Airlangga dalam acara Halal Bihalal IdulFitri 1439 H sekaligus perayaan HUT Himpunan Kawasan Industri (HKI) ke-30 di Hotel Gran Melia, Jakarta, Kamis (28/6/2018).

Dalam kesempatan tersebut, Airlangga juga  mendorong agar pengelola kawasan industri bisa menjadi motor penggerak perekonomian, khususnya dari sisi investasi.

"Saudara-saudara dapat menjadi motor penggerak dalam meningkatkan investasi industri yang pada akhirnya dapat meningkatkan pertumbuhan sektor industri sebagai bagian dari upaya pembangunan ekonomi nasional," lanjutnya.

Menurut Airlangga, kawasan industri mempunyai peranan yang strategis untuk mendorong pertumbuhan industri di suatu wilayah. Keberadaannya memberi sejumlah keuntungan yang bisa memacu pertumbuhan ekonomi regional lebih tinggi.

"Kawasan industri juga dapat meningkatkan efisiensi dan kemudahan penyediaan infrastruktur, dan menyediakan lapangan kerja yang luas serta menarik investasi. Selain itu, bertambahnya lapangan kerja, akan membuat pendapatan masyarakat meningkat," ujar Airlangga.