Pacu Industri di Jawa Barat, Dedi Mulyadi Harapkan Percepatan Izin Pada Pemegang Izin Lokasi

Oleh : Hariyanto | Rabu, 18 April 2018 - 15:12 WIB

INDUSTRY.co.id - Cikarang - Salah satu hal yang harus dilakukan Pemerintah untuk percepatan pengembangan kawasan Industri di Jawa barat adalah percepatan izin kepada pemegang izin lokasi.

Hal tersebut disampaikan oleh Calon Wakil Gubernur Jawa Barat nomor Empat, Dedi Muladi pada acara Dialog Industri di President Executive Club, Cikarang - Jawa Barat, Rabu (18/4/2018).

"Pemerintah harus mempercepat izin ke pemegang izin lokasi," kata Dedi pada pembukaan Dialog Industri.

Menurut Dedi, selain melakukan percepatan izin kepada pemegang izin lokasi, Pemerintah juga harus melakukan kerjasama dengan pihak pihak terkait pada daerah tersebut supaya pemilik lahan tidak melakukan penjualan diluar pemegang izin lokasi.

"Pemerintah harus bersinergi dengan seluruh jajaran lapisan yang ada ditingkat desa dan kecamatan untuk tidak memberikan ijin penjualan diluar pemegang ijin lokasi," katanya.

Dedi juga menyoroti spekulan yang biasanya melakukan transaksi ual beli lahan di luar pemegang izin lokasi yang bahkan bisa jadi hal tersebut berasal dari pihak pemegang izin lokasi sendiri.

" Yang jadi masalah kita adalah, seringkali ada pihak yang melakukan spekulasi atau pembelian pembelian untuk dijual kepemegang ijin lokasi atau bisa jadi kadang kadang di setiap pemegang ijin lokasi sendiri banyak orang yang berspekulasi. sehingga harganya harus didorong dengan harga tingkat kebutuhan kecepatan industri itu sendiri." kata Dedi.