Politikus Golkar Pimpin Pansus Angket KPK

Oleh : Marlen Erikson | Rabu, 07 Juni 2017 - 23:47 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Panitia Khusus (Pansus) angket Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah resmi terbentuk. Politisi Partai Golkar Agun Gunandjar Sudarsa terpilih sebagai Ketua Pansus hak angket KPK.

Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon mengatakan, dari hasil rapat pemilihan Pansus Angket KPK yang digelar secara tertutup memilih Agun dan tiga wakil ketua.

"Telah terpilih pimpinan pansus, Ketuanya Pak Agun Gunandjar Sudarsa, Wakilnya Risa Mariska (Fraksi PDI-P), Pak Dossy Iskandar (Hanura) dan Pak Taufiqulhadi (Nasdem)," kata Fadli, di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (7/6).

Dalam kesempatan itu, Agun mengatakan, Fraksi Golkar menyatakan kesiapan untuk memimpin Pansus angket KPK dengan catatan seluruh fraksi memberikan dukungan.

Kata Agun, dalam waktu dekat Pansus angket KPK diwajibkan menyusun agenda kerja, mekanisme dan anggaran pembiayaan Pansus sebagaimana tata tertib yang berlaku di DPR.

"Kita dibatasi tata tertib dalam tempo 60 hari sudah harus menyampaikan laporan di sidang paripurna," terangnya.

Diketahui, hingga pimpinan pansus terpilih, tercatat delapan fraksi telah menyampaikan nama anggotanya. Dua fraksi yang baru mengirimkan wakilnya, yakni fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Gerindra.