Lebarkan Sayap, Super Indo Tawarkan Peluang Waralaba

Oleh : Ahmad Fadli | Minggu, 22 Juli 2018 - 07:30 WIB

Super Indo Tawarkan Peluang Waralaba Supermarket Super Indo Express (INDUSTRY.co.id)
Super Indo Tawarkan Peluang Waralaba Supermarket Super Indo Express (INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Jaringan supermarket nasional Super lndo yang dikenal luas, terpercaya, dan memiliki merek kuat di masyarakat, hadir menawarkan peluang bisnis dengan konsep waralaba (franchise) untuk supermarket berukuran kompak (compact supermarket) bemama Super lndo Express dalam ajang International Franchise, License & Business Concept Expo & Conference atau The 16"“ IFRA 2018 di Assembly Hall. Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat.

General Manager of Franchise PT. Lion Super lndo, Eric Rinaldo Syah menjelaskan, Super Indo Express diluncurkan agar investor lokal dan pelaku UKM bisa menjadi bagian dari bisnis supermarket di tanah air.

“Untuk memiliki waralaba Super Indo Express, franchisee hanya perlu menyiapkan dana sebesar Rp 2 miliar, dan bangunan di lokasi yang strategis seluas sekira 500 meter persegi,” kata Eric di pameran IFRA 2018, kepada INDUSTRY.co.id, Sabtu (21/7).

Selanjutnya tim Super Indo akan melakukan persiapan yang diperlukan mulai dari survey lokasi, desain, pengembangan bangunan hingga penataan layout dan persiapan pembukaan gerai. Investasi yang ditanamkan meliputi aplikasi dan sistem operasional supermarket yang dikelola Super Indo.

“Bisnis ritel, terutama groceries menjanjikan keuntungan yang stabil dan mampu bertahan dalam situasi ekonomi yang dinamis, tak ayal pihaknya menargetkan break event point (BEP) bisa dicapai dalam jangka 5 tahun,” paparnya.

Apalagi Super Indo Express mengadopsi sepenuhnya sistem rantai pasok yang dijalankan Super Indo yang telah teruji selama lebih dari 2 dekade dengan reputasi yang sangat baik.

Sebagai informasi, Super Indo sudah berdiri sejak tahun 1997. Super lndo tumbuh dan berkembang bersama masyarakat Indonesia. Kini, Super lndo telah memlllkl 155 gerai yang tersebar di 38 kota dan kabupaten di Pulau Jawa dan Sumatera. Serta 5 supermarket waralaba dengan merek Super Indo Express yang berlokasl di Tangerang, Bekasi dan Depok.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

GIIAS Medan 2018 (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 18 Oktober 2018 - 20:45 WIB

Rangkaian GIIAS Roadshow 2018 Ditutup Pesta Harga Akhir Tahun di GIIAS Medan Auto Show

Menghitung mundur kurang dari dua minggu menuju penyelenggaraan rangkaian pameran mobil GAIKINDO Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2018 yang akan kembali dilangsungkan di Medan. Kembali…

Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Thomas Lembong

Kamis, 18 Oktober 2018 - 20:00 WIB

Industri Pariwisata Menunggu Kehadiran Investor Arab Saudi

Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Thomas Lembong menyatakan pemerintah Indonesia akan menawarkan peluang investasi sektor pariwisata dan gaya hidup (lifestyle) dalam konferensi…

Menteri Basuki saat meninjau lokasi pembangunan Rumah Instan Sederhana Sehat (RISHA)

Kamis, 18 Oktober 2018 - 19:29 WIB

Penyaluran Bantuan Rumah Risha Disalurkan Lewat Pokmas Untuk Jamin Akuntabilitas

Untuk mempercepat penyaluran bantuan, Pemerintah telah menyederhanakan format pencairan dana perbaikan rumah dari sebelumnya 17 formulir menjadi 1 formulir saja.

Dirjen IKM Kemenperin Gati Wibawaningsih berfoto bersama dengan para peserta pameranpada peringatan Hari Kopi Internasional di Makassar (Foto: Kemenperin)

Kamis, 18 Oktober 2018 - 19:22 WIB

Pacu Pertumbuhan IKM Pengolahan Kopi, Inilah Langkah Strategis Kemenperin

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus mendorong pertumbuhan industri pengolahan kopi di dalam negeri termasuk skala industri kecil dan menengah (IKM).

Dean Novel

Kamis, 18 Oktober 2018 - 19:02 WIB

Kisah Petani Jagung Berdasi (2): Memilih NTB Ketimbang Jawa

Dean betah berladang di NTB karena menurutnya petani di Lombok masih haus dengan inovasi. Masih mendengar jika diberi penyuluhan, masih penasaran dengan ilmu-ilmu baru dalam pertanian.