Inovasi Era Baru: Fokus Samsung untuk CES 2022

Oleh : Hariyanto | Selasa, 28 Desember 2021 - 15:42 WIB

JH Han, Vice Chairman, CEO & Head of DX (Device eXperience) Division, Samsung Electronics  
JH Han, Vice Chairman, CEO & Head of DX (Device eXperience) Division, Samsung Electronics  

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Menjelang CES 2022 yang hanya satu minggu lagi, dan sembari saya memulai posisi baru di Samsung, saya merasa sangat terhormat untuk menjadi pembicara keynote CES, yang diadakan dengan tema 'Together for Tomorrow.' Sejak terakhir kali kita berjumpa langsung di CES, kita semua telah mengalami perubahan yang signifikan. Kita mengevaluasi ulang hubungan dengan dunia di sekitar dan memprioritaskan kembali hal-hal yang paling kita pedulikan. Kita telah menemukan nilai yang lebih besar dalam “kebersamaan,” togetherness, menjadi lebih dekat dengan keluarga dan teman-teman.

Di era baru ini, kami menemukan bahwa inovasi tidak bisa lagi mengikuti pendekatan satu untuk semua, “one-size-fits-all”. Perangkat yang dikustomisasi dan ruang yang dipersonalisasi saat ini menjadi makin penting daripada sebelumnya. Begitu juga keterhubungan dan pengalaman yang dimungkinkan oleh teknologi kami. Pengalaman kita di rumah menjadi jauh lebih penting, dan teknologi tidak lagi berperan sebagai alat yang berguna, tetapi juga penyelamat sejati bagi keluarga, teman, dan hobi kita.

Realitas ini telah memperkuat komitmen kami untuk menciptakan pengalaman baru dan bermakna bagi pelanggan kami. Hal ini telah mendorong kami untuk mengeksplorasi cara yang lebih baik untuk mendekatkan perangkat-perangkat kami satu sama lain, untuk konektivitas dan kustomisasi yang lebih baik. Di Samsung, kami yakin perangkat Anda harus mencerminkan gaya hidup, passion, dan selera pribadi Anda, mulai dari smartphone di genggaman tangan hingga elektronik rumah dan layar Anda. Dan ketika mereka semua bekerja bersama dengan mulus, mereka akan membuat hidup Anda lebih mudah, sehingga Anda dapat melakukan lebih banyak hal yang Anda sukai.

Inilah sebabnya mengapa awal bulan ini kami mengumumkan perubahan besar dalam organisasi kami, yang bertujuan untuk memperkuat sinergi antara berbagai produk dan layanan kami. Di bawah struktur baru ini, semua produk elektronik konsumen kami, mulai dari TV dan elektronik rumah tangga hingga perangkat seluler, akan berada di bawah satu atap yang lebih besar, selaras dengan visi kami untuk menciptakan pengalaman yang bermakna melalui inovasi.

Dan tentu saja, visi Samsung untuk masa depan bukan hanya tentang menghubungkan perangkat. Terhubung kembali dengan planet ini dan meninggalkan dampak positif, merupakan bagian integral dari rencana kami. Sebagai pemimpin dunia dalam produk elektronik konsumen, Samsung memiliki tanggung jawab untuk melindungi lingkungan dan membangun masa depan yang lebih baik. Kepemimpinan kami dalam hal inovasi juga perlu diimbangi dengan kepemimpinan kami dalam “inovasi berkelanjutan”.

Kami sangat bersemangat untuk memulai perjalanan baru ini dan berharap dapat berbagi lebih banyak lagi di bulan-bulan berikutnya.

Sebagai permulaan, kami berencana untuk berbagi secara singkat tentang arah yang kami ambil di CES 2022 mendatang. Berikut adalah gambaran singkat dari apa yang akan kami umumkan saat itu:

Menciptakan Pengalaman yang Dikustomisasi

Budaya inovasi Samsung berakar pada mendorong batasan dan mendobrak hambatan. Sekarang, Samsung berinovasi untuk sebuah era baru, di mana teknologi adalah hal yang fleksibel dan dapat beradaptasi pada Anda. Di CES, Anda akan melihat inovasi dan pengalaman terbaru kami – termasuk produk-produk yang memberi Anda kebebasan untuk menonton TV dari mana saja dan mengubah ruang apa pun menjadi pemandangan atau karya seni. Pengalaman bermain game akan menjadi lebih mudah, lebih imersif, dan bebas repot. Dan karena setiap orang memiliki selera dan gaya hidup pribadi yang unik, kami ingin memberdayakan Anda untuk mengkustomisasi perangkat Anda berdasarkan apa yang paling penting bagi Anda. Masa depan teknologi pribadi yang baru dan dapat dikustomisasi telah tiba di sini, dan saya bersemangat untuk menunjukkan kepada Anda bagaimana hal itu menjadi nyata di seluruh elektronik rumah tangga, perangkat seluler, dan layar kami di mana saja.

Mendukung Konektivitas yang Mulus

Kami membayangkan dunia dimana teknologi disesuaikan dengan gaya hidup dan kebutuhan setiap konsumen, dan salah satu cara untuk mencapainya adalah melalui konektivitas mulus tanpa batas. Di CES, kami akan berbagi lebih banyak tentang kolaborasi kami dengan pakar dan mitra industri untuk menciptakan pengalaman terhubung yang benar-benar ditingkatkan. Karena di Samsung, kami percaya ekosistem yang aman dan terbuka adalah hal yang mampu memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan kami, menawarkan Anda kebebasan untuk merancang pengalaman yang paling sesuai dengan gaya hidup unik Anda. Selain itu, kami juga akan memperkenalkan solusi baru yang membantu Anda mengintegrasikan semua perangkat rumah pintar Anda dengan lebih baik.

Mewujudkan Bumi yang Lebih Baik

Ini adalah momen penting bagi planet kita. Melindunginya adalah tugas semua orang. Di Samsung, kami menanamkan prinsip keberlanjutan ke dalam semua hal yang kami lakukan, mulai dari chip yang memberi daya pada produk kami hingga pengalaman konsumen di perangkat itu sendiri. Di CES, kami akan berbagi lebih banyak tentang bagaimana kami membuat pembaruan yang berarti dalam proses inovasi kami yang memungkinkan Anda, konsumen kami, untuk turut membuat perubahan ini juga dalam kehidupan sehari-hari Anda. Selain itu, kami akan membagikan cara baru kami bekerja dengan mitra untuk solusi keberlanjutan yang unik.

Ini adalah waktunya untuk produk dan pengalaman yang kami sajikan berevolusi, agar lebih sesuai dengan kebutuhan generasi baru para pengguna. Sembari kami memperjuangkan ekosistem teknologi yang inklusif dan terhubung, saya berharap dapat berbagi bagaimana kami terinspirasi oleh orang-orang, nilai-nilai, dan gaya hidup yang menciptakan komunitas global kami, dan bagaimana kami dapat terus mendukung mereka melalui program dan inovasi yang mengutamakan manusia.

Saya harap Anda akan bergabung dengan saya pada 5 Januari 2022 pukul 09.30 WIB untuk keynote Samsung CES 2022 di Las Vegas yang disiarkan langsung melalui Samsung Newsroom dan Samsung.com.

Oleh : JH Han, Vice Chairman, CEO & Head of DX (Device eXperience) Division, Samsung Electronics

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Bitcoin

Minggu, 03 Juli 2022 - 20:00 WIB

Simak! Berikut Panduan Lengkap Analisa Teknikal Bitcoin dan Saran Indodax Untuk Investor

Analisa teknikal Bitcoin menjadi salah satu kunci dalam investasi. Hal ini agar para investor dapat tetap meraih untuk meskipun pasar kripto tengah bergejolak. Saat ini, harga bitcoin menyentuh…

Industri 4.0 di sektor industri

Minggu, 03 Juli 2022 - 19:35 WIB

Kemenperin Pastikan Teknologi Industri 4.0 di Seluruh Rantai Pasok Manufaktur Terus Berjalan

Akselerasi revolusi industri 4.0 yang dicanangkan melalui Peta Jalan Making Indonesia 4.0 terus berjalan. Sektor manufaktur didorong bertransformasi menggunakan teknologi digital di seluruh…

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Minggu, 03 Juli 2022 - 18:00 WIB

Ketua MPR RI Juara Pertama Best of The Best Eksekutif Kejuaraan Menembak Jaksa Agung Cup

Ketua MPR RI sekaligus Dewan Penasihat Persatuan Berburu dan Menembak Seluruh Indonesia (Perbakin) Bambang Soesatyo berhasil menyabet Juara Pertama Best of The Best Kelas Eksekutif Kejuaraan…

Peletakan Batu Pertama Gedung Keuskupan Merauke oleh Kementerian PUPR

Minggu, 03 Juli 2022 - 16:04 WIB

Peletakan Batu Pertama Gedung Keuskupan Merauke oleh Kementerian PUPR

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan rakyat (PUPR) memulai pembangunan gedung Keuskupan Merauke di Jalan Raya Mandala, Kabupaten Merauke, Provinsi Papua. Secara seremoni pembangunan infrastruktur…

Menperin Agus Sidak Distributot Minyak Goreng Curah Bersubsidi

Minggu, 03 Juli 2022 - 15:25 WIB

Kemenperin: 130 Perusahaan CPO dan MGS Sudah Daftar di SIMIRAH 2.0

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) mencatat, hingga 1 Juli 2022, sebanyak 130 perusahaan sudah mendaftar ke dalam Sistem Informasi Minyak Goreng Curah (SIMIRAH) 2.0.