PT Emas Antam Indonesia dan PT Hartadinata Abadi Tbk Sepakat Kerja Sama Produksi dan Penjualan Emas

Oleh : Herry Barus | Senin, 27 Desember 2021 - 07:23 WIB

Direktur Utama Hartadinata, Sandra Sunanto
Direktur Utama Hartadinata, Sandra Sunanto

INDUSTRY.co.id - Jakarta– PT Emas Antam Indonesia (EAI; dahulu PT Abuki Jaya Stainless Indonesia), entitas anak PT Aneka Tambang Tbk (ANTAM), menandatangani perjanjian Kerja Sama Produksi dan Penjualan Produk Emas dengan PT Hartadinata Abadi Tbk (Hartadinata). Perjanjian kerja sama baru ini merupakan kelanjutan dari penjajakan kerja sama produksi dan penjualan produk emas batangan mikro dan perhiasan selama periode Juli sampai dengan Desember 2021.

Melalui kerja sama ini, EAI dan Hartadinata akan mengembangkan lebih lanjut emas batangan murni EmasKITA (Emas Kecil Investasi Terpercaya dan Aman) dan perhiasan emas murni Kencana (Keindahan Terpercaya dan Bermakna) di pasar domestik Indonesia. EmasKITA merupakan logam mulia (99,99%) pecahan 0,1 gram sampai dengan 100 gram yang dirancang khusus untuk dapat dijangkau seluruh kalangan masyarakat Indonesia. Sedangkan Kencana merupakan koleksi perhiasan emas dengan kadar emas 99,99% yang pertama dan satu-satunya di Indonesia. Proses produksi EmasKITA dan Kencana dilakukan di Pabrik Hartadinata yang berlokasi di Bandung, Jawa Barat yang diawasi langsung oleh EAI.

Direktur Utama EAI, Bambang Wijanarko menyampaikan, “EAI bekerja erat dengan Hartadinata untuk memastikan setiap produk yang diproduksi sesuai dengan standar, yaitu menggunakan bahan baku emas murni, standardisasi prosedur kerja, dan pengendalian kualitas produk dengan memastikan akurasi berat setiap produk yang dihasilkan. Selain itu EAI juga memberikan nilai tambah advis desain dan praktik manajemen operasi yang efisien dan proven.”

Direktur Utama Hartadinata, Sandra Sunanto mengungkapkan, “EmasKITA akan hadir dalam gramasi yang jauh lebih lengkap, yaitu 0,1 gram sampai dengan 100 gram. Harapan kami ialah EmasKITA akan melengkapi portofolio produk emas batangan di Indonesia sebagai alat investasi dengan harga yang kompetitif dan selalu tersedia di pasar domestik. EmasKITA juga tetap akan menawarkan pengamanan keaslian melalui QR code yang secara otomatis terhubung ke website www.emaskita.id, aplikasi di android dan IOS dan dilengkapi dengan fitur augmented reality. Sementara itu, perhiasan emas Kencana tetap akan menghadirkan koleksi cincin, gelang, liontin dan kalung dengan desain elegan dan menarik dan dapat dijadikan media investasi yang menguntungkan. Kencana ditargetkan untuk dapat dijual di pasar domestik dan internasional.”

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Ethereum

Senin, 11 Agustus 2025 - 14:08 WIB

Pertama Kali Sejak 8 Bulan Terakhir, Ethereum Tembus US$4.000

Dalam 24 jam terakhir, Bitcoin (BTC) melonjak +2,05% dan bertengger di $119.100 (IDR 1.936.226.565). Dominasi pasar BTC (BTC.D) kini berada di level 60,45%, sementara total kapitalisasi pasar…

GAC Hyptec HT

Senin, 11 Agustus 2025 - 13:53 WIB

Hadir Dengan Tampilan Menawan, Ini Mobil Listrik Mewah GAC Hyptec HT

Mobil listrik mewah HYPTEC HT dari GAC Indonesia sukses mencuri perhatian para pengunjung dalam gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2025. Dengan desain visioner dan teknologi…

Ketua Banggar DPR RI MH. Said Abdullah

Senin, 11 Agustus 2025 - 13:17 WIB

Perikiraan Postur RAPBN 2026 "Sangat Menantang"

Pada Juli 2025 lalu, Banggar DPR bersama pemerintah telah menyelesaikan pembahasan awal rancangan postur RAPBN 2026 secara indikatif. Kesepakatan pembahasan itu menjadi modal dan acuan pemerintah…

Azas Tigor Nainggolan (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 11 Agustus 2025 - 12:45 WIB

Ayo Gunakan Transportasi Umum

Jakarta-Pagi ini selesai olah raga jalan pagi, melihat langit Jakarta di atas rumah didominasi langit biru, pertanda udara Jakarta sedang bersih. Padahal rumah saya di dekat jalan raya Matraman…

Layanan Pelanggan B2B yang Mudah dan Cepat Respon Kebutuhan Pelaku Usaha/ Ilustrasi Layanan Customer Care. (Foto: Dok Freepik)/RRI

Senin, 11 Agustus 2025 - 12:29 WIB

Mengenal Lebih Dekat Telkom Indibiz Care, Layanan Pelanggan B2B yang Mudah dan Cepat Respon Kebutuhan Pelaku Usaha

Jakarta - Sebagai enabler transformasi digital untuk pelaku usaha di segmen B2B, Telkom Indonesia terus berkomitmen menerapkan prinsip simplify to amplify dalam proses customer journey. Salah…