PT Emas Antam Indonesia dan PT Hartadinata Abadi Tbk Sepakat Kerja Sama Produksi dan Penjualan Emas
Oleh : Herry Barus | Senin, 27 Desember 2021 - 07:23 WIB

Direktur Utama Hartadinata, Sandra Sunanto
INDUSTRY.co.id - Jakarta– PT Emas Antam Indonesia (EAI; dahulu PT Abuki Jaya Stainless Indonesia), entitas anak PT Aneka Tambang Tbk (ANTAM), menandatangani perjanjian Kerja Sama Produksi dan Penjualan Produk Emas dengan PT Hartadinata Abadi Tbk (Hartadinata). Perjanjian kerja sama baru ini merupakan kelanjutan dari penjajakan kerja sama produksi dan penjualan produk emas batangan mikro dan perhiasan selama periode Juli sampai dengan Desember 2021.
Melalui kerja sama ini, EAI dan Hartadinata akan mengembangkan lebih lanjut emas batangan murni EmasKITA (Emas Kecil Investasi Terpercaya dan Aman) dan perhiasan emas murni Kencana (Keindahan Terpercaya dan Bermakna) di pasar domestik Indonesia. EmasKITA merupakan logam mulia (99,99%) pecahan 0,1 gram sampai dengan 100 gram yang dirancang khusus untuk dapat dijangkau seluruh kalangan masyarakat Indonesia. Sedangkan Kencana merupakan koleksi perhiasan emas dengan kadar emas 99,99% yang pertama dan satu-satunya di Indonesia. Proses produksi EmasKITA dan Kencana dilakukan di Pabrik Hartadinata yang berlokasi di Bandung, Jawa Barat yang diawasi langsung oleh EAI.
Direktur Utama EAI, Bambang Wijanarko menyampaikan, “EAI bekerja erat dengan Hartadinata untuk memastikan setiap produk yang diproduksi sesuai dengan standar, yaitu menggunakan bahan baku emas murni, standardisasi prosedur kerja, dan pengendalian kualitas produk dengan memastikan akurasi berat setiap produk yang dihasilkan. Selain itu EAI juga memberikan nilai tambah advis desain dan praktik manajemen operasi yang efisien dan proven.”
Direktur Utama Hartadinata, Sandra Sunanto mengungkapkan, “EmasKITA akan hadir dalam gramasi yang jauh lebih lengkap, yaitu 0,1 gram sampai dengan 100 gram. Harapan kami ialah EmasKITA akan melengkapi portofolio produk emas batangan di Indonesia sebagai alat investasi dengan harga yang kompetitif dan selalu tersedia di pasar domestik. EmasKITA juga tetap akan menawarkan pengamanan keaslian melalui QR code yang secara otomatis terhubung ke website www.emaskita.id, aplikasi di android dan IOS dan dilengkapi dengan fitur augmented reality. Sementara itu, perhiasan emas Kencana tetap akan menghadirkan koleksi cincin, gelang, liontin dan kalung dengan desain elegan dan menarik dan dapat dijadikan media investasi yang menguntungkan. Kencana ditargetkan untuk dapat dijual di pasar domestik dan internasional.”
Baca Juga
Pasar Modal Indonesia Teguhkan Komitmen untuk Wujudkan Ekonomi Mandiri,…
Telkom Luncurkan Program KID 2025: Kenalkan AI, IoT, Big Data, dan…
Pemkab Bener Meriah Gandeng Cazbox by Metranet Luncurkan Aplikasi…
Kembali Torehkan Prestasi Service Excellence Kelas Dunia, AdMedika…
Rumah BUMN Telkom Wujudkan Mimpi UKM Naik Kelas melalui Sejuta Kemasan…
Industri Hari Ini

Senin, 11 Agustus 2025 - 14:08 WIB
Pertama Kali Sejak 8 Bulan Terakhir, Ethereum Tembus US$4.000
Dalam 24 jam terakhir, Bitcoin (BTC) melonjak +2,05% dan bertengger di $119.100 (IDR 1.936.226.565). Dominasi pasar BTC (BTC.D) kini berada di level 60,45%, sementara total kapitalisasi pasar…

Senin, 11 Agustus 2025 - 13:53 WIB
Hadir Dengan Tampilan Menawan, Ini Mobil Listrik Mewah GAC Hyptec HT
Mobil listrik mewah HYPTEC HT dari GAC Indonesia sukses mencuri perhatian para pengunjung dalam gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2025. Dengan desain visioner dan teknologi…

Senin, 11 Agustus 2025 - 13:17 WIB
Perikiraan Postur RAPBN 2026 "Sangat Menantang"
Pada Juli 2025 lalu, Banggar DPR bersama pemerintah telah menyelesaikan pembahasan awal rancangan postur RAPBN 2026 secara indikatif. Kesepakatan pembahasan itu menjadi modal dan acuan pemerintah…

Senin, 11 Agustus 2025 - 12:45 WIB
Ayo Gunakan Transportasi Umum
Jakarta-Pagi ini selesai olah raga jalan pagi, melihat langit Jakarta di atas rumah didominasi langit biru, pertanda udara Jakarta sedang bersih. Padahal rumah saya di dekat jalan raya Matraman…

Senin, 11 Agustus 2025 - 12:29 WIB
Mengenal Lebih Dekat Telkom Indibiz Care, Layanan Pelanggan B2B yang Mudah dan Cepat Respon Kebutuhan Pelaku Usaha
Jakarta - Sebagai enabler transformasi digital untuk pelaku usaha di segmen B2B, Telkom Indonesia terus berkomitmen menerapkan prinsip simplify to amplify dalam proses customer journey. Salah…
Komentar Berita