Menang Lawan Gen Halilintar, Bos Nagaswara: Alhamdulillah, Upaya Kami Mendapat Keadilan Dikabulkan MA

Oleh : Herry Barus | Jumat, 24 Desember 2021 - 14:00 WIB

Rahayu Kertawiguna CEO Nagaswara Musik
Rahayu Kertawiguna CEO Nagaswara Musik

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Rahayu Kertawiguna CEO atau produser rekaman Nagaswara Musik tengah berbunga-bunga karena upayanya mendapatkan keadilan dikabulkan Mahkamah Agung.

"Syukur alhamdulilah upaya kami untuk mendapat keadilan dikabulkan Mahkamah Agung. Ini bukti kalau upaya kami benar dan lurus. Untum itu saya selaku CEO Nagaswara mengucapkan terima kasih kepada Mahkamah Agung," ujar Rahayu ketika dihubungi penulis Jumat (24/12/2021) via ponselnya.

Oleh Mahkamah Agung, Keluarga Gen Halilintar dihukum Mahkamah Agung (MA) sebesar Rp 300 juta karena mengubah 'Lagi Syantik' tanpa izin pemilik label Nagaswara. Apa alasan MA menghukum Gen Halilintar?

Kasus bermula saat Gen Halilintar mengubah lagu Syantik dan merekamnya. Video itu kemudian ditayangkan di akun YouTube. Nagaswara sebagai pemegang hak cipta lagu Syantik tidak terima dan menggugat ke PN Jakpus.

"Kemenangan ini adalah jadi terindah tahun baru 2022. Supremasi hukum terhadap eksistensi hak cipta pada umumnya, khususnya lagu Syantik yang dipopulerkan Siti Badriah," kata Rahayu dengan wajah sumringah.

Rahayu berharap masyarakat makin paham tentang makna mengcover dan menggubah lirik lagu tanpa seijin pencipta dan mengkonnersialkan.

"Dengan keputusan MA ini, saya berharap masyarakat makin cerdas dalam menyikapi soal apa itu mengcover dan menggubah lirik lagu dan tidak terjebak oleh buzzer dengan pemahaman tidak boleh mengcover, padahal yang dilakukan Gen Halilintar itu bukan mengcover melainkan dengan sengaja merubah lirik tanpa ijin pencipta lagu dan mengkomersilkannya," tegas dewan kehormatan Forum Wartawan Hiburan (Forwan) Indonesia ini.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kepala Bakamla RI Orasi Ilmiah di Hadapan Ribuan Mahasiswa Universitas Bengkulu

Jumat, 26 April 2024 - 05:21 WIB

Kepala Bakamla RI Orasi Ilmiah di Hadapan Ribuan Mahasiswa Universitas Bengkulu

Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Dr. Irvansyah, S.H., M.Tr.Opsla., berkunjung ke Provinsi Bengkulu dalam rangka mengisi Orasi Ilmiah Dies Natalis Universitas Bengkulu ke-42. Kegiatan berlangsung…

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Hadiri Halal Bihalal PP Muhammadiyah di UMJ

Jumat, 26 April 2024 - 05:16 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Hadiri Halal Bihalal PP Muhammadiyah di UMJ

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menghadiri acara Silaturrahim Halal Bihalal 1445 H Pimpinan Pusat Muhammadiyah berlangsung di Gedung Cendekia Lantai dasar, auditorium KH. A. Azhar Basyir,…

Oreo Pokemon hadir di Indonesia mulai Mei 2024 mendatang.

Jumat, 26 April 2024 - 00:11 WIB

Oreo Pastikan Hadirkan Kepingan Langka Pokemon ke Indonesia

Kolaborasi edisi terbatas dua merek ikonik dunia OREO dan Pokémon segera hadir dan menginspirasi seluruh penggemarnya di Indonesia.

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Pertahankan Kepemimpinan di Industri Asuransi Jiwa

Kamis, 25 April 2024 - 23:56 WIB

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Umumkan Hasil Kinerja Perusahaan Yang Solid Selama 2023

Prudential Indonesia terus melanjutkan komitmennya melindungi dan mendukung nasabah dengan pembayaran klaim dan manfaat sebesar Rp17 triliun atau lebih dari Rp46 miliar per hari.

Bincang Duta Baca Indonesia di Kabupaten Buleleng, Bali.

Kamis, 25 April 2024 - 23:23 WIB

Bincang Duta Baca Indonesia, Kabupaten Buleleng Bali Siap Atasi Globalisasi Lewat Perpustakaan

Menurut Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Gede Suyasa, tantangan globalisasi harus disikapi dengan adaptif agar perpustakaan tidak termarginalkan. Literasi juga diharap bisa menjawab tantangan…