BCA Terpilih Menjadi Finalis di EFMA – Accenture Innovation in Banking 2021

Oleh : Herry Barus | Rabu, 22 Desember 2021 - 10:46 WIB

BCA Terpilih Menjadi Finalis di EFMA
BCA Terpilih Menjadi Finalis di EFMA

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Bank Central Asia Tbk. (BCA) senantiasa berkomitmen dalam menghadirkan service excellence dan inovasi perbankan yang menyeluruh serta berkelanjutan bagi para stakeholdernya. Komitmen tersebut pun berhasil menghantarkan BCA meraih sejumlah prestasi membanggakan, terbaru BCA berhasil mewakili Indonesia dalam ajang EFMA-Accenture Innovation in Banking 2021.

Inovasi BCA diakui di jajaran internasional melalui penggunaan beragam teknologi virtual yang solutif di BCA Expoversary dan BCA Spark yang merupakan kegiatan semi virtual olah raga dan seni BCA yang dikemas secara unik. BCA Expoversary tercatat sebagai finalis kategori Digital Marketing & Sales, sementara BCA SPARK menjadi finalis pada kategori Future Workforce.

“BCA bangga dapat menjadi perwakilan pertama sekaligus satu-satunya dari Indonesia dalam ajang EFMA. Telah menjadi komitmen kami untuk senantiasa menciptakan inovasi perbankan yang relevan dengan kondisi saat ini. Saat ruang virtual kini menjadi pilihan untuk tetap beraktivitas dan berinteraksi satu sama lain, maka kami pun berupaya menciptakan ruang yang menyenangkan dan nyaman. Inovasi ini juga sebagai bentuk ajakan bagi masyarakat maupun insan BCA untuk tetap optimis dalam menjalankan kegiatan,” ujar Suwignyo Budiman selaku Wakil Presiden Direktur BCA.

BCA Expoversary merupakan kegiatan tahunan BCA dalam rangka perayaan ulang tahun BCA yang mempertemukan nasabah dengan dealer, developer, hingga pengusaha retail dalam satu kegiatan sebagai solusi finansial terlengkap di tanah air. Kegiatan yang pertama kali dilakukan secara virtual di 2021 ini diikuti ratusan dealer, developer, dan property agent ternama di Indonesia. Selain beragam penawaran spesial solusi BCA, kegiatan ini juga memberikan berbagai edukasi bisnis melalui webinar dan edukatips.

Sementara itu, BCA SPARK merupakan kegiatan perlombaan olah raga dan seni bagi segenap keluarga besar BCA yang dikemas secara unik yaitu menggabungkan kegiatan virtual dan non virtual, sehingga dapat meningkatkan awareness dan habit para karyawan untuk terus menjaga kesehatan meskipun dalam masa pandemi. BCA SPARK diikuti oleh lebih dari 5000 karyawan dan Direksi BCA yang berkompetisi dalam bidang seni tari, menyanyi, lari, fotografi, yoga, catur, e-sports, dan virtual walks.

“Di tengah pandemi, kami menerapkan budaya optimistis bagi segenap keluarga besar BCA salah satunya juga dengan menciptakan ekosistem lingkungan kerja yang harmonis melalui berbagai kegiatan. Kami bangga inovasi kami dapat mendapatkan apresiasi dari jajaran internasional melalui penghargaan ini. Ke depannya kami akan terus berusaha untuk menghadirkan inovasi yang bermanfaat bagi banyak pihak,” ujar Direktur BCA Lianawaty Suwono.

Sebagai informasi, EFMA Accenture Innovation in Banking diadakan setiap tahun untuk memberikan pengakuan kepada perusahaan dan institusi keuangan atas produk, proses atau layanan yang inovatif untuk mendorong inisiatif terbaik di kelasnya. Acara ini mempertemukan para inovator kelas dunia dari Asia Pasifik, Amerika Serikat, Eropa, Timur Tengah, dan Afrika, dimana pada tahun 2021 ini terdapat 816 inovasi dari 275 bank di 73 negara yang berkompetisi.

Sebagai finalis pertama dan satu-satunya dari Indonesia hingga saat ini, BCA bangga dapat mempersembahkan prestasi ini kepada masyarakat Indonesia dan menunjukkan bahwa BCA terus berinovasi dan melakukan improvement agar dapat memberikan layanan dan solusi terbaik bagi nasabahnya. Hasil ini tidak luput dari kolaborasi para karyawan BCA yang terlibat untuk terus menciptakan inovasi-inovasi unggulan yang memiliki daya saing tinggi.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Mantan Puteri Indonesia 2022 Melanie Putria (Foto: Chodijah Febriyani/Industry.co.id)

Sabtu, 25 Juni 2022 - 11:30 WIB

Jangan Tergiur Promo! Ini Tips Pilih Klinik Kecantikan ala Melanie Putria

Perawatan kulit saat ini menjadi tren di kalangan wanita maupun pria. Untuk mendapatkan kulit wajah yang sehat dan terawat salah satu solusinya adalah melakukan perawatan ke klinik kecantikan.

Maulana Ardiansyah

Sabtu, 25 Juni 2022 - 10:56 WIB

Maulana Ardiansyah Penyanyi Spesialis Trending Topik di YouTube, Siap Menghibur Pewarta Hiburan

Penyanyi banyak trending topik Maulana Ardiansyah, dan salah satunya single terbarunya, Dermaga Biru kini tengah trending menyatakan kesiapannya untuk hadir pada acara Launching MARS Forwan…

Melalui PT Rahyang Moolah Internasional, Rahyang Coffee dari Jawa Barat Mendunia

Sabtu, 25 Juni 2022 - 10:01 WIB

Melalui PT Rahyang Moolah Internasional, Rahyang Coffee dari Jawa Barat Mendunia

Kopi merupakan salah satu komoditas ekspor unggulan Indonesia. Berdasarkan data Biro Pusat Statistik (BPS), produk kopi Indonesia pada tahun 2021 mencapai lebih dari 774 ribu ton. Hal itu menjadikan…

Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putri Putri TNI Polri (FKPPI)/Kepala Badan Negara FKPPI Bambang Soesatyo

Sabtu, 25 Juni 2022 - 07:59 WIB

Stunting, Anak Putus Sekolah dan Endapan Dana Pemda

SIMPANAN dana pemerintah daerah (Pemda) di bank yang mencapai Rp 200,75 triliun itu untuk apa dan mau diendapkan sampai kapan? Pertanyaan ini layak dikedepankan, karena pembangunan nasional…

Ilustrasi Bandara

Sabtu, 25 Juni 2022 - 07:45 WIB

Bandara Internasional Batam Resmi Kelola Bandara Hang Nadim Batam

Jakarta-Pada hari Jum’at, 24 Juni 2022 telah dilaksanakan penandatanganan serah terima pengoperasian Bandara Internasional Hang Nadim dari Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan…