Dika Silaban Siap Bersaing Dengan Deretan Penyanyi Pria Lewat Lagu 'Tanpa Cintamu'  

Oleh : Amazon Dalimunthe | Sabtu, 18 Desember 2021 - 07:59 WIB

Dika Silaban siap bersaing dengan deretan penyanyi pria lewat singel 'Tanpa Cintamu'
Dika Silaban siap bersaing dengan deretan penyanyi pria lewat singel 'Tanpa Cintamu'

INDUSTRY.co.id - JAKARTA -- Berbekal kemampuan vokal dan rasa percaya diri yang kuat,  seorang penyanyi pendatang baru siap meramaikan industri musik kita. Namanya Dika Silaban. Bahkan dirinya dengan single pertama  berjudul Tanpa Cintamu menyatakan siap bersaing dengan deretan penyanyi pria yang sudah lebih dulu eksis. 

Bukan tanpa alasan Dika menyatakan itu. Ia yang memulai karir bermusiknya lewat festival-festival band antar SMA. Dika kerap mencuri perhatian penonton menjadi vokalis favorit dan pernah meraih gelar Best Vocalist dalam festival band antar gereja se-Jabodetabek. 

Pada tahun 2011, pria kelahiran Jakarta, 1 Oktober 1991 ini juga pernah menjadi juara di acara Reality Show ‘DUET’ yang ditayangkan stasiun televisi ANTV dimana Dika dipasangkan berduet dengan Ussy Sulistiawati.

Selepas SMA, Dika kemudian melangkah lebih jauh menjadi penyanyi di Café, acara-acara Ulang Tahun dan Wedding. Berbekal semua pengalaman itu, Dika Silaban dengan mantap ingin ikut meramaikan dan memajukan Industri Musik Indonesia dengan merilis sebuah single di tanggal 1 Oktober 2021 lalu.

Single perdana berjudul ‘Tanpa Cintamu’ ini merupakan sebuah lagu pop ballad bernuansa romantis melankolis yang pastinya akan membuat pendengarnya terbawa perasaan dan terhanyut dalam suasana penuh cinta. 

‘Tanpa Cintamu’ bercerita tentang kisah cinta yang sangat dalam antar dua sejoli namun terpaksa harus berpisah karena si wanita sadar bahwa penyakit kanker yang dideritanya   akan membuat hidupnya tidak akan bertahan lama dan dia tidak tega membebani hidup dan karier kekasih pujaannya. Namun demikian, cinta mereka tetap tersimpan di dalam lubuk hati terdalam dan masing-masing masih saling merindu. Merasa tak mampu hidup tanpa cinta kekasihnya, Dika menulis lagu ini berdasarkan kisah nyata dari orang-orang di sekitarnya yang pernah curhat kepadanya. 

Untui Video musik lagu ‘Tanpa Cintamu’ sudah bisa dinikmati di kanal YouTube Dika Silaban Official.  “Proses pembuatan video musiknya sangat berkesan bagi Dika, karena Dika langsung diberi kesempatan beradu akting dengan artis bintang sinetron Felicya Angelista. Selama proses syuting, Felicya sangat antusias dengan akting yang apik dan menarik, padahal saat itu Feli panggilan akrab Felicya dalam kondisi hamil 4 bulan.

"Saya salut dan sangat berterima kasih kepada Felicya Angelista karena dia sangat berkontribusi dan menginspirasi saya,” kata Dika pria bernama lengkap Andika Marama Beny Silaban ini. 

Lewat lagu yang dalam proses rekamannya dibantu oleh musisi-musisi seperti Figgy Papilaya, Erick Firmansyah dan Bennytho Siahaan ini, Dika berharap bisa menghibur dan menemani penikmat musik Indonesia yang mungkin mempunyai kisah cinta serupa dengan tema lagunya. 

Dika menyadari betul bahwa lagu perdana ini merupakan tonggak awal dirinya masuk dan ikut meramaikan Industri Musik Indonesia. Untuk mewujudkan impiannya menjadi penyanyi sukses di Industri Musik Indonesia, Dika tidak akan berhenti sampai di sini. Dika akan terus menulis dan merilis lagu. Dalam waktu dekat, akan ada single-single berikutnya yang akan dirilis penyanyi berdarah batak ini termasuk meng-cover beberapa lagu favorit yang akan di-upload di kanal YouTube-nya Dika Silaban Official.  

“Mohon dukungan dan doanya ya,” tutup Dika. (AMZ)

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PointStar gelar acara “Iftar Insights: Understand Retail Business Continuity & Operational Challenges during Ramadan”.

Jumat, 29 Maret 2024 - 00:47 WIB

PointStar Dukung Pemerintah Capai Target Pertumbuhan Lewat Transformasi Digital

PointStar berkomitmen untuk menyediakan solusi teknologi yang inovatif dan terdepan untuk membantu perusahaan ritel menghadapi tantangan perekonomian global dan lokal.

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:44 WIB

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Jakarta – Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital.

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:27 WIB

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Jakarta – Bank DKI kembali meraih apresiasi dari lembaga independen, kali ini dari media The Iconomics sebagai Indonesia Best 50 CEO pada Kategori Bank Daerah, yang diserahkan langsung pada…

Studi Klinis SANOIN dan P&G Health atasi anemia.

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:06 WIB

SANOIN dan P&G Health Lakukan Studi Klinis Atasi Anemia

Beberapa temuan dari studi klinis SANOIN terbaru yang didukung P&G Health dan dilakukan oleh para pakar kesehatan terkemuka, menunjukkan efikasi dari suplementasi zat besi dengan Sangobion

Direktur Enterprise & Business Service Telkom Indonesia FM Venusiana R. bersama Kepala LKPP Hendar Prihadi

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:48 WIB

Sistem E-Katalog Versi 6.0 LKPP Resmi Meluncur, Lebih Responsif, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) luncurkan Katalog Elektronik Versi 6 pada Kamis (28/3) di Jakarta. Inovasi terbaru yang dibangun untuk meningkatkan performa sistem…