Raihan dan Beby Duet Kakak Adik Pria Wanita Pertama Di Indonesia

Oleh : Amazon Dalimunthe | Kamis, 16 Desember 2021 - 20:01 WIB

Beby dan Raihan, duet pertama adik kakak wanita pria di Indonesia
Beby dan Raihan, duet pertama adik kakak wanita pria di Indonesia

INDUSTRY.co.id - JAKARTA -- Dunia musik Indonesia makin marak dengan kehadiran duet yang menyanyikan lagu berjudul "Makan Hati" ciptaan Ilham Baso. Jika sekedar duet mungkin memang biasa.  Tapi ini duet pertama di Indonesia yang menampilkan kakak beradik, laki dan perempuan. 

Lagu bergenre pop yang easy listening ini menjadi debut mereka sebagai penyanyi di penghujung tahun. Lagu “Makan Hati” yang klip video liriknya akan tayang perdana di Youtube pada Jumat (17/12/2021) dinihari.

“Pesan kedua orang tuaku, kalau mengerjakan sesuatu harus ada ‘goals’ nya. Harus ada titik ujungnya. Pertanyaannya, apa pencapaian terbesar kami dalam bermusik. Sekarang kami baru bisa merilis satu single, masih ada pencapaian lain yang sedang dipersiapkan,” ungkap Beby saat ngobrol bareng dengan sejumlah awak media di Al Jazeerah Polonia Resto & Function Hall, Jakarta, Rabu (15/12/2021)

Beby yang juga kakak kandung Raihan mengaku tidak pernah bermimpi atau bercita-cita menjadi penyanyi, semua mengalir begitu saja. “Justru Raihan, sejak usia 9 tahun sudah menjadi vokalis di grup musik religius Hadroh,” ungkap Beby memuji adiknya yang sudah malang melintang tampil di hadapan ratusan ribu jamaah di berbagai tabligh akbar dan acara keagamaan.

Hal itu dibenarkan Raihan yang kini berusia 19 tahun. Sejak 10 tahun lalu Raihan  sudah menjadi Munsyid alias vokalis di sebuah grup Hadroh. “Mungkin masih banyak orang memandang sebelah mata keberadaan Munsyid. Namun yang saya alami, tidak sembarang orang bisa melakukannya. Untuk menjadi Munsyid yang baik, saya sempat sekolah vokal di Yaman selama 4 bulan,” papar pemilik akun instagram @raihanrgibran ini.

Raihan yang sudah jatuh hati dengan dunia tarik suara, terus mengembangkan kemampuannya. Bahkan dia mulai mencoba dunia baru, menyanyikan lagu pop. “Saya sempat sekolah musik dan vokal di Yamaha Music. Kemudian berguru ke Kak Bertha. Alhamdulillah banyak kemajuan,” ungkap Raihan yang memasukkan cengkok Arab dan Yaman  di lagu “Makan Hati” ini.

Raihan dan Beby yang menggunakan brand R&B ini berharap lagu “Makan Hati” diterima pencinta musik tanah air. Mereka yakin buah karya Ilham Baso ini mampu ‘menghipnotis’ para pendengarnya seperti lagu-lagu ciptaannya yang lain.

Sebagaimana diketahui, Ilham Baso adalah salah satu peserta Indonesia Idol Season 3 tahun 2006. “Dia produser dan pencipta lagu penyanyi-penyanyi hebat seperi Sammy Simorangkir, Bastian Steel, Judika, dan Delon,” ujar Beby.

Alasan Raihan dan Beby menyakini lagu ini bisa diterima semua lapisan masyarakat karena lirik lagunya sangat related dengan kehidupan sehari-hari. “Setahu aku, tidak ada orang yang tidak pernah patah hati, tidak pernah sakit hati atau makan hati dengan pasangannya,” jelas Beby yang baru serius menekuni dunia tarik suara tiga tahun belakangan ini.

Beby yang memiliki nama lahir Salsabila Rahmanisa Mulyono ini sejak kecil sudah sekolah piano. Kini, dara cantik yang fasih bahasa  Inggris, Korea dan Arab itu sudah piawai memainkan tuts piano genre pop dan klasik.

Penyuka K-Pop dengan 200 ribu follower instagram itu tidak puas hanya mampu berkomunikasi dengan tiga bahasa. Pemilik akun instagram @studyingbeby itu terobsesi menguasai bahasa dari 10 negara. “Aku ingin menjadi penterjemah presiden,” ucap Beby yang sudah membaca 1.000 novel berbahasa Inggris.

Beby yang sering menerima endorsement ini mengaku kepincut bintang-bintang K-Pop bukan semata-mata karena penampilan mereka yang mempesona, namun juga karena proses kesuksesan mereka yang tidak ‘karbitan’.

“Mengapa K-Pop bisa mendunia? Itu karena semua individu yang ada didalamnya, semua pelaku seninya sangat berintegritas. Mereka sukses itu pasti melalui proses dan tahapan panjang. Aku sangat respect dengan perjuangan mereka menuju sukses. Semua menjadi inspirasi banyak orang, termasuk aku,” ungkap Beby.(AMZ)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

 PT Arwana Citramulia Tbk (ARNA)

Jumat, 29 Maret 2024 - 07:00 WIB

Ini Strategi ARNA Bidik Laba Bersih Rp461 Miliar di 2024

PT Arwana Citramulia Tbk (ARNA) berhasil membukukan penjualan bersih sebesar Rp2,4 triliun, serta laba bersih yamg mencapai Rp445,29 miliar sepanjang tahun 2023.

oeing 737-300F yang digunakan PT Cipta Krida Bahari (CKB Logistics) dengan rute Jakarta-Balikpapan-Timika-Jayapura yang mampu menampung 15-16 ton.

Jumat, 29 Maret 2024 - 05:50 WIB

Pertumbuhan Logistik Nasional Tembus 8%, CKB Logistics Optimalkan Bisnis Melalui Kargo Udara

Asosiasi Logistik Indonesia (ALI) memperkirakan sektor logistik nasional tahun ini mengalami pertumbuhan tujuh sampai dengan delapan persen. Tak heran, bisnis logistik turut berperan dalam menggairahkan…

Pasar Murah 1000 Sembako Hingga Bazar Umum, HK Meriahkan Safari Ramadan BUMN

Jumat, 29 Maret 2024 - 04:34 WIB

Pasar Murah 1000 Sembako Hingga Bazar Umum, HK Meriahkan Safari Ramadan BUMN

Menyemarakkan bulan suci Ramadhan 1445 H, Kementerian BUMN bersama PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) dan anak perusahaannya, PT Hakaaston (HKA) menggelar kegiatan Safari Ramadhan BUMN…

Menteri Basuki Dampingi Presiden Jokowi Resmikan Bendung dan Jaringan Irigasi Gumbasa, Pulihkan Pasokan Air untuk Sentra Pangan di Sigi

Jumat, 29 Maret 2024 - 04:19 WIB

Menteri Basuki Dampingi Presiden Jokowi Resmikan Bendung dan Jaringan Irigasi Gumbasa, Pulihkan Pasokan Air untuk Sentra Pangan di Sigi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin,…

Direktur Utama Bank Mandiri Taspen memberikan Sambutan jelang Pengundian Pemenang Mandiri Taspen Bertabur Hadiah 900 juta dalam rangka ulang tahun ke-9

Jumat, 29 Maret 2024 - 04:06 WIB

Ini Para Pemenang Undian Bertabur Hadiah Bank Mandiri Taspen 900 Juta

Bank Mandiri Taspen mengumumkan para pemenang program undian "Bertabur Hadiah Bank Mandiri Taspen 900 Juta" kemarin